Memori memelihara Hamster

Hamster

Hamster Syrian aka Golden hamster

ya, sesuai judulnya. ane mo nyeritain lika liku perjalanan ane dalam memelihara Hamster ,ya sejenis tikus binatang imut bin menggemaskan. ane tertarik melihara hamster sejak nontn anime Hamtaro di RCTI waktu masih SMP, kemudian memasuka SMA kelas satu Adik ane menawari untuk membeli Hamster, karena kebetulan adik ane sering lewat lapak penjual hamster. gak pake mikir lelet ane langsung kasih duit ke adik ane buat beliin. dan hamster yg dibawa jenis syrian warna coklat full.

Kandangnya make bawaan penjual, yaitu kandang strimin dan ada bola putar pake gantungan bell, jadi klo si hamster yang ane namain Brendy itu lg maen bola putar bakal ketauan krn loncengnya bunyi. langsung aj ke topik utama tulisan ini, yakni ane selalu sial saat memelihara hamster. Harus diakui saat itu pengetahuan Hamster ane Nol, hanya berbekal info dari Hamtaro :(.

Singkatnya, 3 bulan kemudian pada suatu malam kandang hamster ane tertabrak motor digarasi yah karena gak boleh ma nyokap ditaruh dlm ruangan.. klo kencing banyak buanget. nah akhirnya kandang rusak dan si Brendy pun lepas. Esok pagi saat ane mo berangkat sekolah, si Brendy ditemukan lenyap dan ane cari udah ilang ntah kemana. saat itu ane langsung lemes, Brendy udah ane rawat ampe gemuk bin lucu ilang gitu aj. padahal ane ada ujian di sekolah, gak konsen deh. selang sebulan ane beli hamster lagi, satu jenis dan warna ,ditambah yang betina. kandang rusak terus ilang.. begitu seterusnya, dan kadang ad yang ketahuan udah mati karena digigit tikus.

akhirnya Hamster terakhir yang ane pelihara “mati” karena ntah suatu sebab ane gak ngerti. ane bertanya dalam hati ” APakah ane gak ditakdirkan buat memelihara Hamster ?? , kok sial terus y?? “. akhirnya ane meluncur ker Forum Hamster Lover di kaskus. berbekal ilmu tentang kehamsteran, ane bertekad melihara hamster lagi. walau ane udah gak punya wktu banyak kyk dulu lagi…  begitulah kehidupan ane bersama mahkluk bernama Hamster..

Tinggalkan Balasan

