Samurai X, yang membuat ane menyukai Japanese Music

Anime ini booming di tanah air sekitar awal tahun 2000 an, satu itu ane baru lulus SD. diputer disore hari oleh SCTV. Inilah salah satu anime yang mengubah Hidup ane dan Hobi ane, karena dari kecil ane udah suka dg anime atau kartun jepang. sayangnya dulu ane hanya mengikuti tanpa menghayati alias jadi penikmat anime biasa.

Setelah menonton Samurai X, ane ngikutin terus sampe tamat. ceritanya sangat bagus dan banyak makna mendalam ditiap adegannya. Soundtracknya yang keren membuat ane menyukai japanese music sampai sekarang ini, dari lagu opening sampai ending begitu memukau. Setelah menonton Samurai X ane jadi ngoleksi lagu” jepang dan membaca informasi mengenai musikusnya juga. ada 2 lagu yang sangat memorable  yakni, heart of sword – T.M Revolution dan 1/3 junjou na kanjou – Shiamshade.

Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin (るろうに剣心) ; manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang.  Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X. jumlah episodenya mencapai 96, tayang perdana tahun 1996 – 1998. sungguh anime yang panjang tp sangat menarik.

info lengkap

2 thoughts on “Samurai X, yang membuat ane menyukai Japanese Music

Tinggalkan Balasan

