GLADIATOR : Film kolosal yang sangat mengesankan

Ada Banyak film kolosal yang bertebaran dan sebagian udah ane tonton, tapi hanya beberapa film yang berkesan dihati ane, memorable dah. dari beberapa film kolosal terbaik menurut ane, diantaranya adalah GLADIATOR yang dibuat sekitar tahun 2000 lalu. ane nonton 2 tahun kemudian, gak sengaja dapat info tentang rental film yang bangkrut terus jual film” nya dengan harga 2.500 .karena udah terkesan dengan iklannya di tv ane pun langsung membelinya. jaman itu pas setelah booming vcd player..

gak pake lama ,ane pun memutarnya. ane ikutan dengan seksama filmnya ,jalinan ceritanya, akting para pemainnya, visualisasinya, soundtracknya ,desain kostumnya dan settinya benar benar mantab, sangat menarik dan mengagumkan. endingnya gak nyangka, bener2 mengharungkan, sampai membuat ane menitikan air mata. ane tonton sampe 3 kali saking menariknya. Salah satu film kolosal yang gak bosen ditonton berulang kali..

sinopsisnya :

Maximus akan diangkat menjadi caesar oleh Marcus, akan tetapi Commodus cemburu padahal dia anak kandung dari Marcus, maka Commodus membunuh Marcus, menjadi caesar yang baru dan memerintahkan untuk membunuh Maximus dan anak istrinya. Karena kekuatan Maximus dia berhasil lolos dari pembunuhan, dan bergabung dengan para budak untuk menjadi gladiator agar dia bisa bertemu dan membunuh Commodus. Akankah upaya Maximus berhasil ?

dari begitu banyak adegan film, salah satu adegan terbaik menurut ane adalah, ketika Maximus ikut Gladiator pertama kali di Colloseum Roma dan bahu membahu bersama teman temannya mengalahkan lawannya dari Afrika dengan pakaian dan kereta emas penuh senjata, sang Kaisar yang awalnya menjagokan gladiator Afrika mulai kecewa saat Maximus dengan gagah berani sambil menaiki kuda berhasil mengalahkan lawannya dengan gemilang. Penonton sontak terkesima dan maximus mulai dikenal banyak orang, Kaisar yang terlanjur kecewa pun berniat menemui Maximus, Maximus yang memakai topeng guna menutupi identitasnya hendak membunuh Kaisar guna membalaskan dendam atas kematian Istri dan anaknya, tapi niat ini terhalang karena Kaisar datang bersama pengagum kecil, putra dari adik kaisar. Maximus berpaling tak ingin menunjukkan wajah aslinya, Kaisar lalu menghinanya tapi Maximus tetap sabar dan akhirnya terpaksa membuka Topengnya. Kaisar, adiknya dan Panglima Militer Roma dibuat kaget. bener” adegannya yang keren.

One thought on “GLADIATOR : Film kolosal yang sangat mengesankan

Tinggalkan Balasan

