Mengulas Auto Vajin, Tunggangan sehari hari

autovajin

Tak terasa sudah 1 tahun lebih berkendara bersama motor pertama ane ini, kali ini ane mo mengulas tentang kepuasaan ane dan pengalaman ane bersama motor ane ini, nama motor ane adalah Auto Vajin, merupakan nama dari motor kamen rider 555. kenapa ane suka nama Auto Vajin, karena sejak nonton film kamen ridernya nih motor begitu mengena dihati. Yamaha Vixion 2009 merah marun, motor batangan pertama ane. motor pertama yang dibelikan Orang tua buat ane. sejak SMA sampai Pertengahan Kuliah ane belum dibekali sepeda motor, masih gantian dengan motor kakak atau bapak ane. Motor Batangan Impian ane sebenarnya Honda Tiger, tapi karena menimbang satu dan lainnya keinginan meminang si legendaris ini hanya angan-angan aj. Awalnya pun ane gak nyangka mo dibelikan motor batangan, motor incaran ane saat itu pun motor bebek kayak Jupiter Mx, Vega atau Supra X125 serta bebek idaman ane masa sekolah dlu, yakni Suzuki satria 120.

dsc00895b

tapi suzuki satria 120 udah diganti dengan satria FU, jadi bebek idaman ane ini pun jadi impian aj.

Kembali ke Auto Vajin, nah pada awal 2009 sehabis ane sembuh dari sakit. pagi hari saat ane lagi di warnet, ane ditelpun nyokap buat ke dealer liat liat motor, dalam hati ane senangnya minta ampun :D. akhirnya kesampaian juga dibelikan motor. sore harinya ane langsung ke dealer, pada saat ini ane lagi suka sukanya dengan motor india Bajaj Pulsar. saat iklannya di tv ditayangin ane langsung jatuh hati dengan nih motor, apalagi saat liat dijalan dengan suara yang keren. wuiih bisa jadi alternative nih buat ganti Tiger ,kata ane dalam hati. di dealer Bajaj ane langsung baca ampe tuntas brosurnya dan puas mlototin motornya, gile motor gede dan beratnya minta ampun. ane udah seneng banget klo jadi meminang Pulsar, tapi takdir berkata lain. Nyokap ane nyuruh beli motor yang ‘Imagenya” udah terjamin, alias suruh beli dari pabrikan yang udah terkenal karena mempertimbangkan after salesnya. abis dari Dealer Bajaj ane pun menuju ke Dealer Yamaha, disana udah terpampang Yamaha Vixion warna abu abu, padahal waktu itu ane sama sekali gak terlintas dipikiran buat membeli Vixion ini, setelah basa basi dengan karyawan dealernya ane pun nyoba buat nunggangin nih vixion. Hmm… enak juga dan keren ternyata ,kata ane.

bajaj-pulsar-150cc-vs-tvs-apache-rtr-160

Gak cuman sampe di Dealer Yamaha, ane pun meluncur ke Dealer TVS. disana TVS Apache udah menunggu, bodi gede dan kekar tapi sayang ane gak suka dengan finishing dan lampu depannya yang guede banget. TVS pun dicoret dari list ane.

Sampe dirumah, rapat pun dimulai dan akhirnya diputuskan dibelilah Yamaha Vixion dengan warna Merah Marun, proses pemesanan pun dilakukan dan 2 minggu kemudian motor sampai dirumah.

Nah sekarang mengulas performa Auto Vajin berdasarakan pengalaman berkendara ane sejak pertama beli hingga saat ini , jumlah kilometer Auto Vajin sampai bulan ini udah menyentuh 24 ribuan lebih. kebanyakan Auto Vajin digunakan untuk harian dalam kota dan Turing jarak dekat ,nah berikut ulasanya :

Desain, Untuk masalah desain ane acungin jempol dah. rangka delta box bener” bikin keren dan futuristik. tapi yang paling amat ane suka adalah desain tangkinya yang mantab dan keren. pemilihan warna juga pas dan serasi.

Kenyamanan saat berkendara pun lumayan enak, sayang bentuk stang standarnya sangat tidak nyaman untuk berkendara jarak jauh. enak diajak buat bermanuever didalam kota tapi sangat tidak disarankan untuk ikut bermacet ria. karena ane mengalamai hal yang tidak enak saat memakai Auto Vajin ditengah kemacetan, tangan pegel dan BBM terbuang sia sia. mending klo terjebak macet, mesin dimatikan dan dituntun aj. walaupun begitu hingga saat ini pun ane belum mengganti stang standar ke stang model lain yg lebih nyaman. 🙂

yang perlu diwaspadai adalah angin, saat ditikungan bila ada angin kencang yang menerpa motor makan motor akan mudah oleng, menurut ane ini karena bobot Auto vajin yang ringan.

Untuk ban standarnya, ane sangat kecewa dengan performanya. gampang oleng dan licin, ane udah sering terjatuh gara” pake ban standar pabrik. semenjak ane mengalami jatuh “keras”, ban belakang pun ane ganti dengan ban tubeless yg lebih besar dan kembang ban yang cocok, hasilnya lebih baik dari ban standarnya. dan ternyata di tiap dealer, bentuk kembang motornya berbeda beda.

Untuk urusan minum, alias bahan bakar, Auto Vajin terbilang amat sangat terlalu Irit dan hemat biaya. asal dengan cara berkendara yang benar dan tidak ugal ugalan, bahan bakar akan bisa bertahan lama sehingga mengurai biaya operasional harian.. bener” ekonomis dan bermanfaat.

Dalam Hal Maintanance rutin pun, seperti ganti oli. ane bawa ke bengkel tiap 3 – 4 bulan sekali tergantung jumlah kilometer yang ditempuh dan kondisi motor. biasanya setiap habis perjalanan jauh, Auto Vajin langsung ane Servis. Intinya selama motor dirawat dengan benar, maka biaya yang dikeluarkan pun jadi lebih ringan dan terkendali. efektif dan efisien dalam hal biaya.

dan kesimpulannya, Yamaha Vixion 2009 ane alias Auto Vajin benar’ sangat bermanfaat dan hemat biaya operasionalnya. asalkan motor dirawat dan dijaga dengan benar maka bisa menghindari adanya biaya yang tak terduga. begitu juga dengan bahan bakarnya yang sangat ekonomis dan irit.. cocok buat harian dah.

namun, selain keunggulan diatas  ada beberapa kekurangan pada Auto Vajin. yah namnya juga barang gak ad yang sempurna. apa aj kekurangannya, menurut ane desain spionnya gak sesuai sengan tampang motornya, keliatan jadul tapi fungsinya sebagai spion sangat baik. Kemudian bahan Spatbor belakang yang kurang kekar, tipis dan mudah dioblak oblak. dan yang terakhir adalah kualitas jok Auto Vajin yang kurang nyaman terutama untuk jarak jauh. Kulit Joknya licin, Kurang empuk dan kurang lebar. dan bagian selangkangan mudah banget kepentok tangki.

Begitulah ulasan ane mengenai Auto VAjin ,tunggangan sehari hari terlepas dari kekurangannya, motor ini bener” sangat cocok buat kendaraan harian. top banget. sayang performa Auto Vajin terusik oleh ulah orang tak bermoral dan bertanggung jawab ,tangki motor ane lecet parah dan sekarang banyak blaret blaretnya. sungguh terlalu dah…

dan harapan ane buat Next Vixion selanjutnya adalah, pengganti stang yang lebih nyaman, Spion yang keren, Knalpot yang sangar dan tentunya cakram belakang buat menambang kegantengan neh motor. syukur Vixion bisa berubah menjadi R15..

yamaha-yzf-r15

One thought on “Mengulas Auto Vajin, Tunggangan sehari hari

Tinggalkan Balasan

