Canon EOS 1100D, Kamera SLR Idaman Ane

Tak bisa dipungkiri lagi klo canon EOS 1000D jadi kamera SLR pemula yang populer dan laris manis, dengan harga 4 jtan menjadikan kamera SLR termurah yang sudah mengakomodir bagi para fotografer pemula. namun sayang, kamera ini udah discontinue dan susah dicari , klopun ada harus berburu ke kota besar. Ane masih harus berjuang keras untuk meminang kamera SLR pemula ini, dan masih juga belum kesampaian :D.. minat pun beralih ke penerusnya Canon Eos 1100D.

Kini EOS 1100D dengan penyempurnaan di sana sini ditargetkan untuk mengambil alih tugas sang kakak sebagai kamera Canon ekonomis untuk pemula.

t3-1100d-back

Canon EOS 1100D punya desain yang mirip seperti pendahulunya, dengan ciri ukuran kompak dan material bodi yang terbuat dari plastik. Kamera ini hadir dengan sensor CMOS APS-C beresolusi 12 MP, telah didukung oleh prosesor Digic IV untuk mendukung fitur andalan yaitu kemampuan merekam video High Definition 1280 x 720 dengan 25 / 30 fps. Untuk mendukung kenyamanan dalam multimedia, Canon juga menyertakan HDMI port di kamera ini.

Meski ditujukan sebagai kamera termurah dan tidak secanggih kamera lain yang lebih mahal, tapi EOS 1100D sudah memiliki fitur dasar yang sangat mencukupi untuk ukuran kamera DSLR, seperti dipakainya 9 titik AF, kemampuan ISO hingga ISO 6400 dan kemampuan burst secepat 3 frame per detik. Tapi dari fitur-fitur yang dimilikinya, yang paling istimewa adalah dipakainya modul metering baru yang pertama diperkenalkan di EOS 7D dan EOS 60D yaitu 63-zone iFCL sensor, yang artinya Intelligent Focus, Color, and Luminance metering.

harganya pun lumayan terjangkau, sekitar 6 jutaan, plus lensa kit 18-55mm IS mark II. cocok lah buat pemula. harus lebih giat menabung… namun ane masih kepengin dg versi lawasnya si 1000D, karena harganya lebih ekonomis..

Iklan

4 thoughts on “Canon EOS 1100D, Kamera SLR Idaman Ane

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s