Cewe harus "REALISTIS"… Cowo juga harus "REALISTIS"

Iseng iseng kluyuran didunia kaskus, ane nemu Thread bagus buat bahan renungan, langsung aj :

 

ane lagi maw bagiin curhatan para pria, yang berhasil ane rangkum dari beberapa curhatan temen2 ane di kost, kantor n kuliah
Pernah denger kagak, Cewe harus "REALISTIS" ?
kadang REALISTIS disini sering kali di kaitkan dengan hal yang namanya "KEmapanan" dan tidak jauh dari yang namanya "Mater/Aset/uang/Harta"
betul?
Dalam memilih PASANGAN HIDUP, cewe kerap kali memperhatikan kemampuan pasangannnya untuk "Menghasilkan Uang"… dan dikemas dalam beberapa kata – kata bijak seperti ;
"Mapan"
"Pintar"
"Dewasa"
"Rajin"
"Bertanggung Jawab"
"Berbakat kaya"

Atau bisa juga di artikan secara gamblang seperti;
"Kaya/Tajir"
"Punya banyak Aset"
"Punya penghasilan Rp…… Juta"
"Punya mobil dan rumah"
"Anak orang kaya"
dan semua itu memang merujuk pada satu titik, yaitu "UANG" atau "MATERI"
betul?

Wanita (mostly) berkata :
"Gue realistis donk… Kalo suami gw enggak punya apa2, anak2 gw gak bisa makan enak n sekolah tinggi donk!!!!"
"Jadi cowo harus pinter cari duit!! Masa gw nikah sama loe tinggal di kontrakan n panas2an kalo maw pergi2?"
"Suami gw minimal harus berpenghasilan Rp….Juta n udah punya rumah sendiri. Ini wajib karena gw juga butuh perawatan untuk tetap cantik, supaya dia juga enggak bosen sama gw"
Dan banyak kata2 lainnya….
TAHUKAN ANDA…..??
Tidak banyak PRIA yang tidak suka apabila ada WAnita berkata seperti itu
Nah…. Ketika pria mengutarakan keluh kesah mereka terhadap pernyataan para wanita di atas, wanita (mostly) akan menjawab seperti ini;
"Dasar cowo maw enaknya aja!! Nikah tapi enggak maw ngurus istri dan anak!!"
"Dimana tanggung jawab lo sbg cowo!! Lo yang harusnya membiayai semua kehidupan gw!!!"
"Seorang cowo yang Sejati adalah Cowo yang enggak bakal bikin cewe nya sedih n menderita"
"Ooooh, jadi lo maw gw yang cari makan buat lo? Dasar cowo enggak
berguna!!!"
"jadi cowo perhitungan banget sih!!!"
Nah para ladies… saya yakin, pasti beberapa dari anda pernah mengatakan kata2 seperti di atas.. apabila ada masalah yang berkaitan dengan Materi…baik yang belum menikah atau yang sudah menikah…
Sekarang kita lihat dari sudut pandang COWO
Apa alasan PRIA sangat begitu sensitif dengan kata – kata MAPAN atau lain sebagainya?
Jawabannya Simple……
Cowo juga REALISTIS
mengapa?
Disini kita membicarakan pasangan yang sudah menikah ya…
Sudah menjadi Kodrat dan kewajiban PRIA untuk menghidupi ISTRI dan ANAK2nya….
Pria memang yang HARUS menjadi TULANG PUNGGUNG keluarga
Pria yang harus menjadi PEMIMPIN dan KEPALA dalam rumah tangga
tetapi…. pernakah anda, khusus nya Ladies bayangkan… atau sekiranya terbesit dalam pikiran anda
Pria bukanlah manusia sempurna
Pria Hanya Manusia biasa… bisa sedih….bisa terluka…..bisa mati…..
Pikiran pria (mostly) sudah berpikir jauh ke depan….
Bayangkan!!… Apabila Pria yang sudah bertahun2 menafkahi anda…. tiba2
1. Lumpuh… bisa akibat penyakit atau kecelakaan
2. Bangkrut…. Bisa karena kesalahan investasi atau menjadi korban penipuan
3. Meninggal……….
Apa… yang akan para LADIES lakukan apabila hal tersebut terjadi?
3. Meninggal : jelas Ladies harus berjuang sendirian membesarkan anak2 ladies

Yang jadi persoalan…bagaimana bila sang SUAMI ladies nanti lumpuh atau bangkrut? Sedangkan Sang SUami lah satu2nya sumber penghasilan keluarga ladies!! Apa yang akan Ladies lakukan?
Inilah…. mengapa COWO juga harus berpikir REALISTIS!!!
Cowo berpikir… apabila sang pasangan hanya menggantungkan hidup kepada Mereka.. apa jadinya apabila mereka tidak bisa menghasilkan uang lagi?
ini kenyataan pahit yang sering terlihat:
1. Cowo di tinggal istri dengan suami lain
2. Cowo menjadi bahan cercaan dan hinaan istri

tapi banyak juga istri yang masih bertahan dengan keadaan itu dan mendukung suami untuk bangkit
NAH!!! Disinilah Cowo berpikir REALISTIS…
Seorang WANITA yang PAS untuk mengatasi permasalahan di atas, tentu adalah seorang WANITA yang MANDIRI donk(mostly)?
Bayangkan, bila wanita hanya menggantungkan hidup kepada suami, tetapi dia tidak punya kemampuan apa2, dan parahnya lagi, hanya bisa "menghamburkan" hasil jerih payah suami? Benih2 wanita seperti ini sudah bisa dilihat dari cara berpacaran dan cara pandang mereka tentang "mencari pasangan" (Lihat Poin2 di Postingan awal gw)
Nah , inilah inti dari pemikiran PRIA yang agak "Gelisah" ketika mendengar wanita berbicara kata "MAPAN" dan "KAYA" dan lain sebagainya

INTINYA
Kami, Pria, bukannya tidak mau memberi kalian makan…. bukannya tidak ingin memberi kalian keamanan hidup….itu semua pasti akan kami lakukan, karena kami adalah PRIA
Tetapi ingatlah Ladies… Anda membutuhkan KEAMANAN dalam MASA DEPAN betul?
Kami, PRIA juga membutuhkan KEAMANAN dalam MASA DEPAN kami… Apakah pasangan yang kami cintai akan meninggalkan kami ketika kami tidak lagi atau sedang tidak bisa memberikan.. apa yang disebut "KEAMANAN" oleh kalian , para Ladies
jadi…. Kalau Cewe harus REALISTIS…. Cowo juga harus REALISTIS… Betul?

 

sumber : kaskus.us

yang dipetik dari hal ini dari ane adalah, keduanya harus pengertian dan saling mengisi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s