Bagaimana Perasaa kita sewaktu mengalami Kecelakaan Sepeda Motor ?

accident-reporting-300x245

Well, pasti bagi para biker sudah hal lumrah bila mengalami hal buruk berupa jatuh dari motor atau kecelakaan. kecelakaan merupakan hal yang tidak bisa diketahui kapan dan dimana terjadinya, sama hal nya dengan kapan kita mendapat rejeki. kecelakaan tak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir dengan cara berkendara yang baik, taat peraturan, menjaga kondisi kendaraan, memakai safety gear dan lainnya. namun terkadang apabila kita sedang apes, pasti ada saja hal yang tidak diinginkant terjadi walaupun hal hal yang disebutkan tadi (safety riding) sudah diterapkan dengan baik.

Nah, bagaimana perasaan kita saat jatuh,? berikut beberapa bentuk perasaan berdasarkan pengalaman ane sendiri :

MALU

Perasaan malu muncul kalo kita jatuh karena kesalahan kita sendiri, naik motor sruntulan, ngebut sok jadi pembalap, melanggar lalu lintas dan perilaku berkendara buruk lainnya, dan klo sampai jatuh trus ditempat banyak orang, apalagi orang-orang yang barusan dilewati dengan gaya2 tadi, MALU banget pastinya.

SEMI MALU

Jenis yang maksa ane munculin, semi malu timbul klo kita jatuh dari motor karena kesalahan yang tidak disengaja, misal dari kejadian ane. malam hari ban motor ane disemir semua baik tapak maupun dinding, nah tanpa firasat apapun paginya ane berangkat ngantor tanpa takut sedikitpun ban licin, pas cornering tajam eh, “Bruaak” motor ndlosor pas dipertigaan yang lagi rame ramenya, rasa malu baru muncul setelah melanjutkan perjalanan kembali.

EMOSI/KESAL

Perasaan ini muncul karena kita jatuh akibat kesalahan yang diperbuat orang lain, yakni tersenggol ,tertabrak dan sejenisnya. dijamin rasa marah dan kesal yang bakalan meluap, klo gak sabar dan hati dingin udah terjadi ‘pertempuran’.

SANTAI

Nah rasa ini timbul kalo kita jatuh emang udah takdir, alias bukan karena kesalahan sendiri atau kesalahan orang lain.

 

<>tetap hati hati, konsentrasi dan berdoa kapanpun 😀

Iklan

5 thoughts on “Bagaimana Perasaa kita sewaktu mengalami Kecelakaan Sepeda Motor ?

  1. pengalaman ,, deg deg an ,,, takut dimarahi lawan yang ditabrak ,, takut dimarahi bokap ,, nelpon bokap gemeteran ,, pulang2 dimarahi habis2an ,, pernah juga dikejar anak2 gerombolan cm gr2 nyenggol ninja 2-tak smpe roboh…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s