Impressi naik sepeda setelah 5 Tahun tak bersepda lagi

Well, akhirnya pada hari minggu kemarin ane menyempatkan untuk menikmati sepeda yang baru ane beli seminggu yang lalu, karena dihari biasa tak waktu ya hari apa lagi selain hari Minggu. Sekedar informasi, ane sudah tidak pernah naik sepeda lagi semenjak sepeda satu satunya hilang di gondol maling saat ane masih kelas 2 SMA. Nah saat mencoba sepeda teman pun ane masih kaku mengendarainya, niatan membeli sepeda terjadi karena ternyata makin kesini sepeda kembali digandrungi, terutama setelah ada komunitas bike to work dan sepeda bermerk yang tak lagi dianggap barang mewah dalam artian sudah bisa terjangkau banyak orang. Terkompori pula oleh teman ane yang membeli sepeda MTB, jadinya ane ambil tabungan trus dan.. sepeda baru pun mejeng dirumah.

Heist PEGASUS, my sepeda heist 2.0

Kembali ke menikmati sepedanya, setelah hari yang pas ditentukan ane pun memilih rute yang cocok buat mengawali bersepeda, rute datar yang banyak, sedikit tanjakan dan sedikit turunan.. pas dah, biar gak terlalu capai. jarak yang ditempuh ± 10 km. persiapan ala kadarnya, sampai minuman pun gak disediakan.. karena bangun terlambat dan waktu sudah agak pagian gak pake lama ane langsung mengayuh sepeda, kenikmatan awal ane saat menggowes adalah ane bisa memandangi lingkungan dan kegiatan masyarakat dengan lebih seksama, klo pake motor pasti pandangan fokus ke berkendara. jadinya yah benar2 terasa membaur dengan kegiatan masyarakat. terus mengayuh dan mengayuh memasuki jalan raya yang untungnya masih sedikit kendaraan yang melintas kecuali di pasar-pasar tradisional yang pasti rame banget. nah pas menemukan tanjakan pertama, masih kaku untuk menemukan gigi yang pas untuk menanjak, bolak balik shifting untuk mendapat setelan yang pas dan gak nyampe semenit tanjakan pendek dah terlewati. impressi yang kedua ini yakni Olahraga ! , ane yang jarang berolahraga akhirnya menikmati aliran deras keringat. sungguh nikmat dah, awalnya untuk menaklukan tanjakan paha ane terasa pegel banget tapi ketika dirute didatar kembali normal..

Karena haus ane segera mampir ke mini market, nyari minuman isotonik trus lanjutkan perjalanan, selama perjalanan ane banyak menemui pesepeda juga.. keliatannya lebih asyik kalo bersepeda dengan banyak orang ,nah kenikmatan selanjutnya adalah merelaksasi tubuh jadi tubuh terasa lebih bugar dari biasanya, terus dapat menghilangkan kejenuhan dan menyegarkan kembali pikiran ketika pas melalui jalan penuh pemandangan dan hamparan sawah yang hijau, mantab dah. setelah menempuh jarak yang lumayan, akhirnya jalan menurun pun didepan mata, wuuzz sepeda melesat dengan kecepatan lumayan sampe menyalip kendaraan bermotor didepan, karena jalan menurun ini tidak mulus alias berpori-pori terpaksa deh direm dan meliak liuk, padahal dijalanin ini hamparan sawah sangat enak untuk dinikmati.. setelah turunan ane pun harus menaklukan tanjakan tajam terakhir, awalnya gak begitu yakin kuat tapi setelah membaca teknik menaklukan tanjakan akhirnya ane berhasil melewatinya.. dan gak lama kemudian sampai ke rumah dan berisap untuk sarapan pagi, oh ya satu satunya hal yang gak nyamana adalah celana, ane gak make celanan khusus sepeda tapi celana basket ! agak mengganggu kenikmatan saat ngegowes ,overall sangat2 mantab, bersepeda memang menyenangkan..

5 pemikiran pada “Impressi naik sepeda setelah 5 Tahun tak bersepda lagi

  1. Mantap bener sepedanya, Go. Polygon Heist….sip banget deh, sayang tapi lho sepeda bagus gitu cuman buat ke warung aja. Hehehe….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s