Internet sudah menjadi fasilitas wajib dalam dunia kerja

All hands, setelah membaca sebuah berita hasil survei di luar negeri yang mengabarkan bahwa, kebutuhan akan internet dan kebebasan dalam menggunakan alat komunikasi bergerak/mobile gadget sudah menjadi pertimbangan calon karyawan untuk bekerja di perusahaan tersebut. Calon Karyawan akan menolak bekerja di tempat tersebut bila penggunaan gadget dan internet dilarang, jadi hal ini sudah menjadi fasilitas wajib yang diberikan perusahaan kepada pegawainya. Ibarat kata, tanpa memegang gadget dan internet dewasa ini hidup akan terasa sangat hambar.

Berdasar survey ini memang sepertinya begitulah keadaannya sekarang, fakta menunjukkan rata-rata pegawai akan merasa nyaman dan terhindar dari kebosanan bila memperoleh kelonggaran dalam berselancar didunia maya. saya pun merasakan hal ini dikantor, jadi menyelesaikan pekerjaan diiringi dengan berinternet ria. disisi lain kewajiban menunaikan tugas dilakukan dan disisi lain mampu memberikan hiburan dan menambah wawasan/pengetahuan dengan berinternetan.

Namun hal ini juga jangan sampai keblabasan, setiap hal harus diberi batasan biar tidak merugikan semua pihak. Yin dan Yang harus diterapkan dalam berkehidupan, jangan sampai fasilitas yang diberikan perusahaan ini membuat pegawai terlena dan menjadi malas bekerja, performa menurun serta akhirnya menimbulkan dampak buruk bagi tempatnya bekerja. disisi lain juga pembatasan fasilitas ini jangan terlalu ketat, yang mungkin mengakibatkan karyawan bosan dan memilih resign.

Begitulah, internet dan gadget sudah tak terlepaskan dari dunia sekarang ini. dengan pemakaian yang berimbang, teknologi informasi akan memberikan manfaat bagi pemilik usaha dan karyawannya.

Penguasaan akan tehnologi mendatang akan membuat manusia senang dan pandai. Dengan adanya tehnologi mesin akan menguasai masa suram serta kebodohan.
The future masters of technology will have to be light-hearted and intelligent. The machine easily masters the grim and the dumb.โ€

Iklan

7 thoughts on “Internet sudah menjadi fasilitas wajib dalam dunia kerja

  1. Intinya sih penggunaan internet digunakan secara bijak, jangan salah dipergunakan ๐Ÿ˜€
    User sendiri yang tau mana yang baik atau gak.
    Internet itu membuka cakrawala kita ๐Ÿ™‚

    Balas
  2. Wah, jangan sampe internet dibatesin donk. Parah nti ga isa browsing2 n up to date berita2. Kan lebih enak yang kayak gini ๐Ÿ˜€

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s