Kupasan Film : High School Debut / Koukou Debut 高校デビュー

 

info :

Director: Tsutomu Hanabusa
Writer: Kazune Kawahara (manga), Yuichi Fukuda
Producer: Masako Yamada
Cinematographer:
Release Date: April 1, 2011
Runtime: 93 min.
Genre: Romance, Comedy

Cast :

Junpei Mizobata – You Komiyama
Ito Ono – Haruna Nagashima
Masaki Suda – Fumiya Tamura
Rina Aizawa – Asami Komiyama

 

Awal

All hands, harus ane akui kalo jepang memang paling mahir dalam melakukan adaptasi dari sebuah manga ke dalam film, semua film-film jepang hasil adaptasi manga hampir semuanya ane suka. Dibanding dengan film Jepang yang tidak berdasarkan apapun (unbasesd) hampir dipastikan bagi ane banyak yang gagal, masih lumayan hasil adaptasi novel. Klo Game? kadang bagus kadang jelek banget. Well, kali ini ane akan mengulas sebuas film adaptasi manga yang barusan ditonton. Diangkat dari shojo manga berjudul sama karangan Kazune Kawahara yang mengangkat kisah Ito Ohno sebagai Haruna Nagashima, seorang gadis yang menghabiskan semua waktunya untuk olahraga (base ball). Kemudian, ketika menginjak bangku SMA dia memutuskan untuk fokus mencari seorang laki-laki yang dapat jatuh cinta dengan nya.

Haruna tak mengerti bagaimana mencapai tujuan itu, iya tidak mengerti fashion yang menarik, gaya rambut yang disukai para laki-laki. Akhirnya dia bertemu dengan You Komiyama (Junpei Mizobata) seorang siswa laki-laki populer dan keren untuk menjadi pelatihnya mendapatkan pacar. Sebelumnya Haruna dan You sudah pernah bertemu secara tidak sengaja di sebuah tempat yang bernama kota (bagi yang pernah nonton hanakimi pasti tau lah, lokasi syutingnya sama plek). You Setuju melatih Haruna, dengan syarat Haruna tidak boleh jatuh cinta dengannya !! well, kisah pun bergulir..

Inti

Hari demi hari dilalui Haruna dan You dalam kapasitasnya sebagai murid dan pelatih, lama-kelamaan hubungan Haruna dan You semakin akrab.. diawal praktek kencan perdana haruna, berbagai kejadian kocak bermunculan disini.. ngakak dah, di kencan perdana ini, haruna dipasangkan dengan temannya You bernama Fumiya. saat kencan, kelakukan Haruna kaku banget sedang Fumiya anaknya sedikit polos dan menerima apa adanya. kata-kata menarik dari you yang mengawasi jalannya kencan “Apa kalian orang tua dan anak ?” hahahaha.. yah, you yang merancang dan mengawasi kencan perdana haruna ini, awalnya mau dibiarkan tapi haruno memohon pada you untuk membantunya via email..

Dikencan ini jangan lupakan adegan Haruna menabok Fumiya sampe terguling-guling, kocak banget. di film ini Haruna memang digambarkan sebagai cewe yang punya kekuatan gede. Setelah kencan Fumiya malah berpacaran dengan adiknya You ,Asami (Rina Aizawa).

Setelah kencan perdana yang penuh kekonyolan itu, You akhirnya melihat sosok menarik dalam diri Haruna, dia memahami bahwa Haruna lebih baik tetap pada jati dirinya sendiri, tampil apa adanya dan tidak perlu merubah penampilan. Bagi ane, saat haruna tampil cantik ketika dia bermain baseball dengan anak-anak adik kelasnya dilapangan. Yups, haruna lebih pas memakai baju cowo..

Hubungan You dan Haruna benar-benar semakin dekat dan mulai timbul perasaaan suka dari keduanya !!.. akibatnya Haruna incaran anak cewe lain yang tidak suka dengan hubungan ini, klimaksnya ketika mereka dijebak digudang olahraga. saat itu you dalam keadaan demam, semakin lama udara semakin dingin you dan haruna pun berdekapan bersama. Haruna bangkit dan berusaha mendobrak pintu gudang karena khawatir You bisa bertambah parah, dia berusaha akan melindungi You, disinilah you semakin menaruh sukanya pada haruna.. inilah adegan yang paling sweet banget di film ini..

Haruna berusaha untuk tidak jatuh cinta, dia akhirnya menemui You dan berusaha mengungkapkan perasaanya.. karena You terkesan cuek dan malah menyuruh Haruna untuk berpacaran dengan teman You lainnya ,Yui Asaoka (Yuki Furukawa) . Haruna pun memecat you sebagai pelatihnya.. di fase ini hubungan Haruna dan you merenggang. di halte bus Haruna bertemu dengan Makoto Kurihara (Rei Okamoto) mantan You semasa SMP dulu..

Akhir

Walau You dan Haruna menjaga jarak satu sama lain, tapi keduanya masih sulit dipisahkan.. Setiap hari haruna selalu murung memikirkan you. Mantan kekasih You kemudian menitipkan surat untuk You pada haruna, yang setelah di intip isinya tentang janjian bertemu dimalam natal jam 5 sore.. Haruna yang bermaksud menolak akhirnya menerimanya. Natal semakin dekat, dan Haruna belum mendapatkan pacar ,akhirnya Asaoka pun membantu dengan mengajak Haruna kencan agar You cemburu dan memberikan perhatian pada Haruna.. Akhirnya You dan Haruna mengungkapkan perasaannya masing-masing di malam Natal. Haruna kemudian menyerahkan surat yang dititipkan Makoto dan menjelaskan perasaanya, Haruna segera pergi meninggalkan You, karena takut kehilangan cintanya ,akhirnya Haruna kembali mengejar You.. dan ..  mereka dapat bersatu kembali..

Jangan lupakan pula, soundtrack dari film ini yang sangat pas dan enak didengar.. bagi sang pemeran utama Ito Ohno, ini merupakan debut perdananya disebuah film !!.. so, buat pecinta film romantis penuh komedi MUST WATCH !!

Then, Kisah yang ane petik dari film ini adalah, Just be Your Self ! ,tidak perlu menjadi populer dengan menjadi seperti orang lain. tunjukanlah dirimu apa adanya, tunjukan kelebihan dan kekuranganmu karena setiap orang pasti diberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

 

Rating : 7/10

Iklan

9 thoughts on “Kupasan Film : High School Debut / Koukou Debut 高校デビュー

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s