Jalan Raya Lumbir, Jalur yang mantab untuk Cornering

All hands, bagi kita-kita yang menyukai berkendera sepeda motor untuk perjalanan jarak menengah dan jauh pasti selalu menikmati suasana perjalanan, baik pemandangannya maupun kondisi jalannya. Menyangkut Kondisi Jalan, yang bikin ane happy ketika melalui jalur yang penuh dengan tikungan-tikungan menarik, naik motor jadi terasa bersemangat dan menantang cocok banget untuk melepas penat.

lumbir

Di Kabupaten ane, Banyumas terdapat sebuah jalur yang penuh tikungan mengasyikan, yakni jalur Lumbir, jalur selatan yang menghubungkan Purwokerto ke arah Bandung dan sebaliknya. Yups, jalur ini akan ditemui setelah kita keluar dari wilayah kecamatan Wangon menuju arah Karang Pucung – Cilacap. Bagi yang sering mudik lewat jalur selatan pasti mengenal jalur Lumbir ini, di kanan kirinya penuh pemandangan hijaunya pohon dan persawahan. Sewaktu ane masih kecil, Jalur inilah yang paling ane takutkan saat berkunjung ke rumah mbah yang tentunya harus melewati jalur ini. Jalur penuh liku ini sering membuat ane mabok kendaraan saat naik mobil maupun bus.

lumbir2

mohon maaf belum ada foto nya, karena memang belum ane foto

well, jalur yang sangat dihindari ketika naik bus atau mobil ini lebih mantab bila dilalui dengan berkendara roda dua. Kondisi jalan yang panjangnya &#177 13 km ini lumayan bagus, ada yang jelek ada yang mulus namun diawal trek lumbir dari arah wangon, kita akan menjumpai jalur mulus yang cukup panjang. So, bagi yang menyukai cornering, jalur ini sangat direkomendasikan walau diingat jangan pake kecepatan tinggi karena merupakan jalur padat yang dilewati berbagai jenis kendaraan kecuali keadaan jalanan sedang sepi banget.

when we feel the wind as though we want to be like the wind

Iklan

16 thoughts on “Jalan Raya Lumbir, Jalur yang mantab untuk Cornering

  1. wanareja – purworejo 3 jam setengah 260km n kayak nya. ngendarai motor pake cara moto gp. tp paling serem memang di lumbir. beuhhh itu hutan2. lampu penerangan kurang, tinggal tatak apa ga hati nya. vr46 mungin geleng2 kepala wanareja- buntu 1 1/2 jam.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s