Peristiwa Malapetaka Dua Lima Januari (MADUARI)

AUTOVAJIN-00 Autovajin 1.0 disaat petang..

All hands, sebuah peristiwa mengenaskan dialami ane, tragedi yang nantinya ane kenal dengan nama MADUARI (Malapetaka Dua lima Januari). Yap, peristiwa kecelakaan yang terjadi pada tanggal 25 Januari 2012 lalu, bakal menjadi kenangan sekaligus pengalaman tak terlupakan dalam perjalanan hidup ane selama ini. Betapa tidak, hasil yang ditimbulkan dari tragedi ini begitu luar biasa bagi ane, untuk pertama kalinya dalam sejarah ane merasakan ranjang rumah sakit dan hal yang sangat tidak diinginkan, yakni tulang patah terjadi. Jari Tengah tangan kanan ane remuk pada bagian pangkalnya, jam tangan kesayangan rusak, sepatu kulit bersejarah juga ikut rusak.

Motor ane, AutoVajin yang sudah mengudara hampir 3 tahun bersama ane juga terkena imbasnya.. miris melihat kondisinya, bagian depan hancur, bodi retak dan spidometer ambrol.. Saat ini AutoVajin masih tergeletak di opname di Beres, dan kabarnya AutoVajin sudah selesai di Repair dan menjelma menjadi Auto Vajin 2.0 beta, kenapa beta ? karena ane harus nabung buat nebus biayanya yang sebesar 3 bulan gaji :-(. sungguh Pelajaran yang sangat berharga bagi ane.

tangan jari tengah harus di pen..

The Tragedy

Kejadian bermula saat ane hendak berangkat kerja pukul 08.00 pagi, bertepatan dengan badai matahari, pagi itu ane merasakan sesuatu yang lain, menuju motor yang terparkir, hembusan angin besar yang meliak liuk merontokan daun seakan mengisyaratkan cuaca yang sedang tidak bersahabat. Singkat cerita ane pun mulai berkendara, jarak rumah dengan kantor sekitar 9 km, sebuah jarak yang biasa ane tempuh dalam waktu singkat. Akhirnya ane bergerak menuju tkp, lalu lintas didepan ane sudah mulai sepi dan jalan lurus bin lapang terbuka didepan, ane pun memacu motor pada speed 60 an kpj, terlihat 10 meteran didepan ane melihat bapak2 menghentikan bebeknya sambil kepala melihat ke belakang, *wah keknya bahaya nih bapak, mau puter balik tapi gak liat kondisi sekelilingnya, batin ane. Yap, perkiraan ane ini bapak mau balik arah dengan muka polos jadi ane tetap santai aja memacu motor, eh ndilalah.. analisa dan prediksi ane gagal, itu bapak gak balik arah ke selatan (posisi ane melaju lurus dari utara) tapi malah mlipir ke pinggir dan berhenti memalang riding line ane, apa mau dikata jarak yang hanya 2 meter ane refleks banting stang ke kiri, berharap masih ada space di pinggir yang bisa dilewati. Ban depan ane nabrak ban depan motor si bapak, ane mbabit dan oleng terus ndlossor sejauh 10 meter. Dengan tatapan kosong ane melihat spidometer ane terkoyak perlahan, jatuh dan tetap tenang melihat jari ane udah patah dan auto vajin tergeletak tak berdaya.. miris dan tak percaya dengan keadaan yg terjadi. Kenapa ane gak ngerem ? udah g kepikiran dan beresiko tinggi, karena rem belum di bekali C-ABS..  dan kenapa jari tengah ane patah?, perkiraan sementara karena menghantam stang lawan.. ditengah kepahitan karena jari patah ane masih harus bersyukur karena bagian tubuh lain masih sehat.. Alhamdulilah.

Begitulah, musibah tak dapat diprediksi kapan munculnya.. ane harus berusaha bersabar dan tetap semangat memandang kejadian ini. Semoga tangan kanan ane lekas sembuh sehingga bisa mencoba menggambar lagi, karena pegal rasanya ngeblog pake tangan kiri..

Semoga kita semua tidak mengalami peristiwa menyakitkan ini..  amin..

28 pemikiran pada “Peristiwa Malapetaka Dua Lima Januari (MADUARI)

  1. Wah kena musibah Bro’…semoga cepat sembuh ya … gue heran masih banyak biker “tolol” yang berkendara seperti itu berkeliaran dijalan raya…okelah sabar aja dan tetap tawakal….BTW masih bisa ngetik khan …?!?

    Balas
  2. MAASYAA ALLAH, LAA QUWWATA ILLAA BILLAH, ya ampun masbro gogo, kaget saya liat kejadian yg udah bro gogo alami. saya cuma bisa bantu mendoakan saja, supaya lekas sembuh dan bro gogo diberi kesabaran atas musibah ini.

    Balas
  3. Ni nge-blog pake tangan kiri ya, Go? Saluttttt!!!! Tetep semangat nge-blog dengan keadaan gitu. Cepet sembuh ya, Go. Tetep semangat!!!

    Balas
  4. banyak macem manusia dijalan. ada yg alay, yang keburu2,ada yang idiot, yg seenak udel e dewe,ada yg “alon2 katon kelakon”, ada yg safety dll maka kalo mw selamat ya harus waspada thd semua kemungkinan tingkah polah orang lain. tidak sedikit yang sudah hati2 tapi tetep apes gara2 ketemu “setan” dijalan

    Balas
  5. ngeriii..jadi inget insiden dulu pertama kali naek supra x alias masih belajar…. shubuh naek supra x dg 40kpj..disinyalir ane masih labil kelas 2 smp lupa nyalain lampu..shifting gear aja masih gak halus (maklum) eh .. ndilalah ada becak ane tabrak dr belakang… tuh becak terbalik.. ane nyosop kayak superman … baju robek… kaki luka…. headlamp supra pecah….stang bengkok .. ane bangun … bukannya mikirin kaki..malah ane berdiriin supra…ane bilang “aduh bapakku ngamok iki” (aduh bapakku ngamuk nih) secara motor masih bagus..

    dan ternyata benar… ayahq marah besar… bener2 kemarahannya yg bikin ane takut kecelakaan….

    waktu kecelakaan ane sama sekali enggak nangis… tukang becaknya tangannya keseleo … perbaikan supra habis 500rb an .. dah gitu ngomelnya gak selesai2…

    setelah pengalaman itu ane bener2 takut kecelakaan… pertama krna malu,kedua takut bagian tubuh rusak… ketiga…takut dimarahi πŸ˜€

    dan pengalaman kedua terjadi di gunung… aku hendak pulang..eh malah nyenggol ninja 2 tak yg diparkir di pinggir jalan..sontak ane diteriakin “woii!!!” .. eh ane malah panik deg2an hati ane ane kebut aja padahal tuh jalan kecil .. eh ane dikejar 3 orang naek motor beat kalo ga salah… ane takut tuh..eh ane lewat sana sini eh nyasar abis itu di cegat trus diminta uang damai 30rb .. trus pulang dah 😦 mirisnya celana ane jeans merk Lea 300rb robek 😦 .. dan ane tkut ibu ane tau coz tuh celana pemberian ayah ane waktu Pdkt ama ibu di masa lampau.. jujur merasa bersalah ..

    dan ane yakin knp kok bisa kecelakaan karna ane di perjalanan berkali2 mengumpat kata2 kotor… entah itu knpa seperti itu .. n ane berangkat tanpa restu kedua ortu .. bisa dibayangkan kan gak nurut ama ortu jadi gitu .. makanya skrng ane nurut terus ama ortu …..

    ridha allah terletak pada ridha ortu .. alhamdulilah sampe skrng ane selamat selalu

    *maaf nyampah jangan dihapus ya 😦

    Balas
  6. ya ampun bang – mesti hati hati kedepannya nich dan dijadikan pelajaran – sabar ya bang

    tapi alhamdulilah masih sempat bersyukur , dan gak kenapa napa dengan bagian tubuh lainnya /(^.^”) sabar ya bang πŸ™‚

    Balas
  7. Wah,kasus sama ma ane,patah tulang jari tengah yg kanan dibagian pangkal pula.
    kjadian br 1 minggu yg lalu. Alhasil,operasi dan pemasangan pen menjadi solusinya.
    Btw,masa penyembuhan hingga bnar2 normal btuh wkt brapa bulan,bro?

    Balas
    • turut bersedih atas tragediny bro, senasib neh kita. yg penting semangat g luntur.

      tuk penyembuhan tergantung orangnya bro, sulitnya patah di bagian sendi itu pelemasan syaraf2 nya. pasca operasi jaring yg patah akan istirahat utk waktu yg ckp lama, syaraf (kecil2 kek serabut mengelilingi tulang) bl tak digunakan lama2 lengket. so, wajib terapi rutin n latian digerakin sec. bertahap. biar tulng cpet normal jg dianjurkan konsumsi telur ayam n obat sesuai resep dokter.
      jari ane sendiri dah setahun lbh ini msh blm normal btul gerakannya (jujur ane mles bgt buat terapi :-D, jgn ditiru). seminggu llu bru konsultasi k dokter terapi, diminta sering2 digerakin sampai jari menekuk sempurna.
      it aj bro, eniwei smoga cepet smbuh n normal kembali. kuncitnya niat n semangat bwt normal lg, jgn lupa vitamin ny.

      Balas
  8. mskipun peristiwanya minimalis,tp hasil yg didapat maximalis bgt deh.apa2 pk tangan kiri. Namun tetap hrz brsyukur,hnya 1 jari,dan brsifat smntara. Bs dibayangkan,sodara2 kita diluar sana yg,maaf,cacat fisik permanen,tdk pny tngan kanan ato bhkan kanan + kiri,pasti penderitaan’ny lbh dari skedar patah tulang salah satu jari,sperti kita,sob..

    oke,trimakasih atas saran’ny..

    Balas
    • bener mz, rekan ,perawat n dokter jg demikian.. “masih bersyukur tuh, cuma segitu doank. diluar bnyk yg patah ampe ngehabisin banyak ven”

      btw ente udah ngajuin asuransi ke Jasa Raharja blm bro, sehari kelar tuh,. mayan dpt 10 jt. ane dlu pasang pen segitu doank abis 1 mio..

      sama2 bro. semangat

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s