3 Mobil Bekas idaman yang tetap elegan

All Hands,

Siapa yang gak kepengin mobil, bagi sebagian besar orang mobil merupakan salah satu alat transportasi yang diidamkan. Baik sebagai kendaraan Niaga, Komuter, Keluarga, maupun Prestige atau Life Style, akan tetapi harga Mobil yang masih tergolong mahal dan belum terjangkau secara luas maka mobil bekas atau second bisa menjadi alternative bagi peminat mobil berdompet terbatas. Yup, Termasuk ane yang juga memiliki mobil idaman yang entah kapan bisa terealisasikan, namun entah kenapa juga ane lebih tertarik pada kendaraan model lawas terutama mobil keluaran 80 an akhir sampai 2000 an awal. Bagi ane model dan desain di tahun segitu lebih menarik dan elegan, punya aura yang kuat dan memorable. Berikut 3 mobil bekas yang menjadi idaman ane, semoga suatu saat ane bisa memilikinya πŸ˜€ :

1. Suzuki Vitara/Escudo JLX, Sidekick, Nomade

Suzuki_Escudo_Nomade_001

Ane pertama kali langsung jatuh cinta pada mobil ini ketika menonton film Petualangan Sherina, yap Suzuki Escudo silver muncul disini dan digunakan sebagai kendaran orang tua Sherina, desainnya benar-benar elegan. Saat menonton ane masih kelas 6 SD dan image akan mobil ini terus terngiang dikepala dan masuk kedalam daftar impian.

Harga Pasaran mobil ini, sampai saat ini relatif masih tinggi apalagi yang masih mulus. Dengan segala kelebihan dan kelemahan yang ada, memang escudo masih tetap disukai.

2. Toyota Starlet 1.3 SE-G/Gi/GT turbo

16652-1994-Toyota-Starlet

Klo yang ini, desainnya juga tak kalah elegan, hatchback era Toyota 90-an ,mobil sebelum Toyota yaris muncul. Ketika Ayah ane membawa mobil starlet milik anak bosnya, saat itu juga ane langsung tertarik dan berharap suatu saat bisa memilikinya. Untuk memenuhi rasa ingin tahu, ane browsing tentang starlet dan masuk ke forum-forum nya, memang betul banyak yang mengakui kalau mobil ini handal dan memuaskan. Apalagi modifikasinya tak kalah menambah daya keren, dengan model GT turbo, ala slalom, rally pun bisa. Masih sangat-sangat okelah diajak nongkrong dan mejeng kapan pun, masalah spareparts dan perawatan pun seperti nya aman karena banyaknya komunitas2 starlet di nusantara.

3. Mazda Astina

mazda-astina-picture-4672

Mobil Sport dengan lampu berjenis .. hmm, lupa namanya ini juga benar-benar bikin mulut ane menetes ngiler, kenapa suka? Bagi ane inilah mobil yang bentuknya mendekati mobil idaman dari dunia anime INITIAL D, Toyota AE86 Trueno !!, mulai mengidamkan mobil jenis ini sejak SMA dan tanpa sengaja pula ane bertemu penampakannya saat pulang sekolah, namun saat itu ane gak tau merk mobil mirip AE86 warna silver tersebut, baru ditahun 2011 kemarin ane bertemu lagi penampakannya tepat didepan mata, kali ini tak terlewatkan, ane plototin ini mobil mendapatkan nama dibodinya, Mazda Astina.. oooh, kek nama wayang. :-D. Terlepas dari berbagai kekurangan yang ada, astina tetap keren dimata ane.. sport elegan..

 

Begitulah, beberapa alasan mengenai mobil bekas idaman ane. Walaupun mobil-mobil bar uterus bermunculan dengan mesin dan bentuk yang lebih modern, ketiga mobil tersebut tetap menjadi buruan ane kelak.. semoga.. tapi melihat realita dilapangan, keliatannya lebih cocok memiliki mobil keluarga yang ekonomis dan tahan banting..

*picture : internet

33 pemikiran pada “3 Mobil Bekas idaman yang tetap elegan

  1. vote mazda astina
    kalau mesinnya masih ciamik bisa lari 200kph bro πŸ˜€

    ga tertarik ama Toyota Corolla GTi kah?
    model sama ama Corolla Twincam tapi mesin pake mesinnya pake mesin AE86 Trueno πŸ˜€

    Balas
  2. lam kenal bro..ane jg sama ky ente..suka mobil lama..paling ngiler klo liat starlet kapsul…rencana si..lg proses nyari2.pokokny yng bs tembus harga 35jt..bajetny cm segitu…

    Balas
  3. no 1, mobil punya ayah saya waktu saya kelas 2 sma sampe kuliah awal2, mobil yang saya pake belajar.

    no 2, mobil punya ayah saya waktu saya kelas . . . (entah lah sd kelas brpa), ganti2 dari starlet tahun 88 => 92 => 96, akhirnya dijual buat tambahan renov rumah.

    no 3, lagi gesek2 istri biar diijinin beli, klo udah diijinin kayanya bakalan jual cbr150 jadul saya, n sisanya ngutang ke ayah saya (persiapan istri hamil)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s