Komparasi Kekuatan Iran vs Israel

All hands,

Akhir-akhir ini berita dunia disibukan dengan masalah perseteruan antara Blok Barat yang dikompori oleh Israel dan Republik Islam Iran, sebuah ‘konflik’ konyol yang sengaja di bikin oleh Zionis Israel dengan berbagai macam tuduhan dan false flag yang tengah digelontorkannya kepada Iran.  Seperti diketahui bahwa sejarah permusuhan antara blok Barat /Israel dengan Iran bermulai sejak Revolusi Islam berhasil menggulingkan kekuasaan Shah Iran pada tahun 1979 silam. akibat lepasnya Iran dari pengaruh Barat, otomotis membuat kekuatan barat berkurang drastis disamping kehilangan keuntungan dari pasokan minyak Iran.

Berbagai upaya yang dilakukan Amerika untuk menjatuhkan Republik Islam yang terus mengalami berbagai kegagalan, upaya menfaatkan Saddam Hussein dengan menyerang Iran gagal total, Saddam yang sesumbar akan mampu menguasai Iran dalam waktu seminggu nyatanya justru kalah terpukul balik.

Permusuhan Israel – Iran kembali memanas ketika Iran mengembangkan teknologi Nuklir, padahal sudah jelas-jelas bahwa Iran untuk saat ini belum ‘mampu’ membuat bom nuklir dan lebih ditujukan untuk kebutuhan energi. Tapi yang namanya Blok Barat (Israel dan Z.O.G) tentunya suka mencari-cari kesalahan musuhnya, tengok aja negara2 yang menjadi teman Amerika, justru didukung kan proyek teknologi nuklir nya. Melihat ekslakasi konflik yang makin meningkat ketika pemimpin Israel melontarkan ancaman untuk menyerang Iran tanpa restu dari Amerika, sepertinya menarik untuk membandingkan kekuatan 2 negara yang lagi musuhan ini, siapa yang potensial untuk memenangkan pertempuran.

ISRAEL

Yups, Israel. Negara ‘jejadian’ yang didirikan oleh konglomerat Yahudi dan Organisasi Zionis pada tahun 1948, menempati promise land diantara Mesir dan Lebanon. yang memaksa jutaan rakyat Palestina mengungsi dan sisanya di tindas. Inilah Israel, negara terkuat di Timur Tengah, negara kecil yang mampu mengendalikan negara besar yang tergabung dalam Z.O.G (Zionist Occupied Government) yakni Amerika serikat, Inggris, Perancis, Jerman, dll. Di Amerika serikat, hampir seluruh sistem keamanananya dibuat oleh yahudi, termasuk media dan industrinya. FYI, sekitar 20  dari 44 presiden Amerika serikat adalah orang Yahudi pengikut the Zion (klo ga percaya, silahkann cek silsilah dan nama keluarganya). Otomatis, sebagai “penjaganya” Israel ,Amerika mau tak mau harus memenuhi kemauan negara ini, termasuk persenjataan militernya dan tentunya gratis.

Well, berkat dukungan tak terbatas dari USA kekuatan militer Israel menjadi yang terkuat di Timteng, belum senjata nuklirnya yang sengaja dirahasiakan. Namun yang jelas  kehebatan Israel ini bukan berarti tanpa cela, Israel akan keok klo pihak2 pendukungnya tak ada,belum mental pasukannya yang katanya pengecut, digertak langsung kabur. Melihat keadaan sekarang, Israel tak bisa menang melawan Iran kecuali Amerika mendukung penuh, belum efek yang diakibatkan serangan Israel ke Iran yakni, Hizbollah , Hamas, Irak ,Pakistan ,Afganistan dan Suriah yang sepertinya bakal membantu Iran. Sebuah perang yang penuh resiko dan mengancam kedamaian dunia, prediksi tentang Perang Dunia III pun bisa menjadi kenyataan. Hal yang di takuti dari Israel adalah badan intelejennya, Mossad yang cukup sukses mengemban misi rahasia, seperti membunuh para ilmuwan nuklir Iran dan membuat teror dimana-mana dengan menebar bom. Menurut GFP, untuk saat ini militer Israel berada diperingkat 10 Dunia >> cek yang cukup menjelaskan seberapa hebat kapasitas militer Israel.

IRAN

Sebuah Negara di Timur Tengah yang kaya akan minyak, yang dahulu disebut dengan nama Persia. Republik Islam Iran, didirikan imam besar Ayatullah Khamenei melaui Revolusi di tahun 1979 dengan menggulingkan Shah. Sampai saat ini, negara ini telah mengalami kemajuan yang pesat di berbagai bidang, terutama bidang nuklir dan persenjataannya, bahkan Iran mampu meluncurkan sendiri satelitnya ke orbit. Pertumbuhan ekonominya relatif  stabil, di  bidang Otomotif, Iran telah mampu memproduksi kendaraannya sendiri yang cukup memenuhi permintaan domestiknya. Jaringan Jalan raya di Iran adalah  salah satu yang terbaik di dunia, kondisinya mulus dan menghubungkan setiap kotanya dengan lancar.

Perkembangan Iran ini membuat jengkel blok barat, terutama setelah Iran berupaya mengembangkan teknologi nuklirnya sendiri, walhasil berbagai macam tekanan dari pihak barat ditujukan pada negeri mullah ini. Ibarat senjata makan tuan, tekanan barat justru membuat  Iran mandiri dan sukses memajukan ekonominya,  Minyaknya yang diembargo barat justru membuat beberapa negara Barat kelimpungan, sedangkan Iran sendiri masih memiliki banyak calon pembeli minyaknya yang lebih menguntungkan, seperti India dan China.

Kemenangan Israel melawan negara arab dalam perang Yom Kippur salah satu faktornya karena didukung penuh oleh Iran, terutama  pasokan minyak dan intelejennya. Oleh karna itu, jatuhnya rezim shah Iran menjadi pukulan telak bagi barat dan Israel, rencana untuk menguasai Timur Tengah seluruhnya kembali menemui kegagalan. Militer Iran terbagi atas dua pasukan yaitu pasukan militer negara dan pasukan militer revolusi, yang lebih dikenal sebagai  Garda Revolusi atau Pasdaran, Pasukan inilah yang sukses menyerang balik Irak. Garda Revolusi adalah inti dari militer Iran yang bertugas menjaga eksistensi Republik Islam, yang uniknya komando tertinggi bukan pada presiden tapi pemimpin Tertingginya, Ali Khamenei.

Untuk mengalahkan Iran, tak cukup dengan kekuatan militer karena selama semua komponen di Iran bersatu padu, saat itu juga tak ada jalan bagi pihak asing untuk menaklukan Iran. Secara Kualitas persenjataan, semisal  Jet Tempur dan Tank, Israel jauh berada di atas Iran. Kebanyakan Alutsista Iran masih berasal dari peninggalan shah Iran, seperti jet tempur F14 Tomcat, F5, dll. Semasa Shah, Iran mendapat gelontoran alutsista canggih dari Amerika termasuk F14 yang hanya dimiliki Amerika dan Iran saja. Saat ini, pelan tapi pasti Iran mulai menunjukan kekuatan militernya, hasil dari industri dalam negerinya dan dimanfaatkan untuk menggertak Amerika cs. Yap, kekuatan terbesar Iran justru bukan di militernya, tapi sisi SoftPower nya. Gertakan Iran terbukti sukses membuat pihak barat Keder, peringkat militer Iran menurut GFP berada di urutan 12, terpaut 1 level dari rivalnya. bisa di cek >> sini

At least, bisa ane ambil kesimpulan sederhana bahwasanya Israel tak akan bisa menaklukan Iran, sedangkan iran bisa membuat Barat cenad cenud dengan gertakan dan diplomasinya. Tanpa dukungan penuh USA, Israel dijamin tak berani menyerang, dan seandainya USA mendukung penuh, walah Perang Dunia III nongol donk. Jadi tak ada yang kuat dan kalah, yang ada adalah bagaimana Perang dunia III bisa dihindari dengan damai..

Stop the  War, call the peace..

Iklan

94 thoughts on “Komparasi Kekuatan Iran vs Israel

  1. mantap… snng bgt ni ane ma analisis ente. syang ane cm bisa like j, klo dsni da rate5 tau lempar cendol. dah ane ksh tu dr td, haha 😀
    luar biasa pko’a bro, ane pnunggu stia artikel ente yg ky gni lg.

    ane jg spndpt, mmng skrng ni g da yg kuat yg da yg lmah. krn jka gndrang perang sudah ada yg brani mnabuh. mka prang ni bkal mnarik smua negara di dunia ke dalam’a.
    seperti kata ente, stop the war, call the peace…

    Balas
  2. Secara ideologi-religi, Syiah yg dianut mayoritas Iran malah sejalan dgn Yahudinya Israel. Konon Syiah “didirikan” oleh seorang Yahudis bernama Abdullah bin Saba. Oleh karena itu, Khomeini sebagai pemimpin spiritual tertinggi Iran patut dipertanyaan integritas dan semangat anti israelnya?

    Balas
  3. dan kabar terbaru, Rusia akan cegah serangan israel ke iran, artinya Proyek rusia atas iran akan terganggu, dalam bahasa militer iran didukung penuh oleh Rusia
    sip tulisannya

    Balas
  4. Semoga ga terjadi PD III. Konflik dengan palestina aja belum usai. Sekarang dengan Iran juga lagi panas2nya.
    Apalagi kalau sampai melibatkan nuklir, efeknya tidak hanya akan terasa dimasa saat ini. Juga sampai dimasa datang.

    Balas
  5. Allah SWT akan selalu menjaga dan memenangkan hamba2nya yang selalu berada di bawah naungannya.. maju terus Iran.. para malaikat selalu ada untukmu… bahkan mempersiapkan burung ababil untuk menghancurkan musuh2mu.. Allahuakbar ….!!!!!!!

    Balas
  6. trus para TKI yang di pancung itu kan muslim,,,nih bro Trus yang mancungin siapa ya???? Bkn Israel kan or AS brooooo,,,Kasihanilah dirimu sendiri Assm

    Balas
  7. yahudi Cs itu mirip Dajjal yach,? secara harfiyyah dajjal itu kan artinya pembohong besar, kalo prediksi itu benar, dajjal itu setelah menghantam irak kemudian menghantam negara di kiri dan kanan Irak, yakni Iran dan suriah.
    Nah, di irak sendiri akan terus berlangsung saling bunuh, motivasinya adalah minyak, namun setiap negara yg. datang ke Irak dengan maksud itu, mereka tidak akan memperoleh keuntungan, melainkan kematian, tunggu aja episode berikutnya, wallohu a’lam

    Balas
    • bs dibilang begitu, seluruh sumber kerusakan di bumi yang dari organisasi ini..

      suatu saat akan ada lawan yng sepadan dan lebih tangguh

      Balas
  8. too scripted
    analoginya’ ada awal pasti ada akhir” kehidupan ini terbagi antara AMBISI dan EMOSI:
    dalam hal ini AMBISI dan EMOSI merupakan dua hal yang paling pital dalam menggerakkan sebuah JIWA; dalam rumusannya kekuatan sebuah jiwa tidak pernah bisa diprediksi namun tempat/wadah jiwa bernaunglah yang menjadi pembatasnya (dalam hal ini RAGA) jadi apapun alasannya’ PREDIKSI(ilustrasi’analogi’asumsi maupun ramalan) itu adalah produck manusia yang berawal dari sifat dasar manusia yaitu AMBISI dan EMOSI tadi” ”garis bawahnya” janganlah mengotori JIWA kita ini dengan PREDIKSI2/PRASANGKA2 BURUK ”latihlah jiwa kita untuk terbiasa positif’terbuka dean tawakall,..
    DUNIA ini wadah untuk kita hidup,berbagi dan berkreasi” kita membutuhkan apapun yang disediakannya untuk memfasilitasi kehidupan kita tsb,jadi” dalam hal ini secara naliristik tidak mungkin kita merusak apa yang menjadi penopang kehidupan kita tsb”
    BUMI INI ADA PEMILIKNYA” manusia umumnya akan menyesali sekecil apapun hal buruk yang diperbuatnya” jadi jangan khawatir ”SUATU SAAT NANTI” pasti akan ada KEDAMAIAN dan KEBERSAMAAN HIDUP yang BENAR2 BENAR TERJADI yang dikarenakan trauma dari hall2 buruk yang pernah terjadi:
    dari sisi lain juga” BILA dunia ini masih ada yang MENYAYANGINYA yang menyayanginya itu tidak mungkin akan menghancurkannya’…

    Balas
  9. Kl mnrt al kitab daniel negara itu akn hancur sampai lewat 2300 petang dan pagi(45 tahun) israel 1967 berdirinya.dan menurut …1433h

    Balas
  10. sipppp,.. kita do’akan saja bersama-sama moga amrik,. israel Hancurrr Leburrrrr…. porak poranda…………………… Aminnnnnnnnnnnnnnnnn

    Balas
  11. semoga israel menang saya dukung israel adalah negara pilihan tuhan israel merdeka aminnnnnn… god bless israel

    Balas
  12. Israel menjarah utk kepentingan kaumnya, lha Indonesia dijarah utk kepentingan pribadinya. Skenario Indonesia akan dipecah lebih mengenaskan jika ada prediksi mohon diulas

    Balas
    • Miris memang…

      yup, rencananya akan ad rumor klo asing berencana memecah belah Indonesia menjadi negara2 kecil..

      buka aj web. global-review.com ,disitu pernah ngupas mslh ini..

      Balas
  13. Allah berffirman bagi umatnya:
    JANGAN TAKUT AKU MENYERTAI KAMU SAMPAI AKHIR KESUDAHAN,
    JIKA ALLAH DIPISAK UMATNYA….?SIAPA YANG DAPAT MELAWAN MEREKA..?

    Balas
  14. Satu-satu nya jalan ampuh menghilangkan israel dari tim-teg,di rusak dari dalam Negara israel itu sendiri seperti mereka megadudomba pemerintah dan rakyat di Tim-teg, dengan Terror bom,mengacau ekonomi nya mengebom alat-alat perang nya,dalam situasi kacau di mana-mana baru di serbu serentak segala arah,kalau sudah hangus 1 negara USA tidak akan mampu berbuat apa-apa

    Balas
  15. Bahasan menarik. Alternatif penyerangan Israel ke Iran: 1.melalui Turki, 2.melalui Suriah-Iraq, 3.melalui Jordan-Saudi…. Yang Pasti, Suriah hampir dikuasai, kalau assad turun, rudal dan pesawat bisa lewat Suriah. Pesawat suriah harus dimusnahkan dulu oleh pemberontak. Alternatif lain, bisa lewat Saudi, bergabung dengan pangkalan AS di Arab Saudi. Mantap…. Joss…

    Balas
  16. Apapun dan bagaimanapun yang terjadi di Timur Tengah sana, biarkan menjadi masalah mereka>kita khususnya rakyat Indonesia jangan gampang terpengaruhi oleh “segelintir orang”dng berbagai kepentingannya mengompori kita,hingga timbul ledakan emosional dan berdampak demo2 ga keruan,yg ujung2nya cuma nambah kemacetan jalan,,suasana hatipanas namun tak berdaya>>>dan Rakyat Indonesia yang RUGI !!…..Titip pesan saja buat para pemimpin umat : dinginkan hati umat,pergumulan mencari nafkah hidup sehari hari masih tak berujung>>>

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s