Honda Win, Motor laki yang tetap Elegan

hondawin3

All Hands,

Diantara sekian motor lawas yang ane idamkan salah satunya adalah Honda Win, tertarik sejak nonton Si Doel dan ketika SMA ada teman yang membawanya. Walau berimage motor dinas atau motor bapak-bapak tapi juga terlihat cocok dibawa oleh kaum muda. Desainnya yang minimalis menjadi alasan ane ane untuk menyukainya, untuk membuatnya jadi sporty pun tak perlu banyak modifikasi, cukup sang ridernya yang dandan keren :-). Tuk contoh modifikasinya bisa dilihat disini.

honda win 100 dhasboard

Kelebihan

Soal Performa dan Durabilitas sudah terbukti oleh masyarakat kita, tak salah klo mendapat tag line si Bandel Irit dan minim perawatan. Mesin Honda win 100 cc, lebih tepatnya hanya 97 cc saja, Mempunyai tenaga dan torsi besar terutama pada hentakan pertama bergerak, tetap nyaman di gunakan di pegunungan atau di pedesaan dengan jalan setapak di pematang. Bisa juga untuk off road karena bentuk tubuh yang ramping tinggi dan relatif ber sumbu panjang antara kedua roda. Pokoknya bisa dimodif sesuai selera pemiliknya.

Kekurangan

Bentuk Body win yang terlampu ramping untuk ukuran motor laki membuatnya jadi tak sepenuhnya seperti motor laki (gender abstrak, bencong), seperti cewe berbalut cowo ,Kemudian Ukuran cc nya yang ‘bebek’ banget, Pengereman depan belakang masih teromol, lalu ada kelemahan lain dari motor ini yakni kalau persneleng masuk terus mesin mati, tidak bisa langsung start ,persneleng harus dinetral dulu baru bisa start lagi.

hondawin2

Terlepas dari segala kelebihan dan kelemahannya, nyatanya Honda Win masih bisa ditemui dijalanan dan banyak tetangga ane memilikinya juga, bikin ngiler neh. Yang jelas bentuk Honda WIn yang elegan ini sudah tak diproduksi lagi,  akan tetap eksis dijalanan dan jadi kendaraan favorit penyukanya..

 

pic. by google

Iklan

27 respons untuk ‘Honda Win, Motor laki yang tetap Elegan

  1. Waktu jaman SMP tahun 1984 bokap pernah punya nih motor sampe gue lulus SMA lalu ganti ke GL Pro, asyik juga nih motor buat kencan monyet waktu SMP…meski harus nyuri kunci di kamar bokap….hahaha jaman itu dah gaya banget Bro’…

    Balas
  2. buat yang punya tips N trik modifikasi motor honda win bagi dong,
    biar motor jadul ini tetap tampil menawan di jalanan…
    hehehehe,,,

    Balas
  3. beberapa bulan lalu di beliin Win bekas tapi tahun 1997,,,,biasanya tak pakek skolah,
    asik tungganganya,irit,awet,kuat,,,Pokok’e Jos
    terus kalo di jalan sering di tantang sama ninja,vixion dll

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s