Andaikan Segmen 250cc Yamaha diisi oleh Yamaha R4.. Mantabs Pastinya..


All Hands,

Sesuai Gonjang ganjing di dunia Blogsphere otomotif, memang sepertinya Yamaha cepat ato lambat bakal ikut meramaikan segmen 250cc. Kelas Muscle Bike udah diisi Scorpio dan Byson, kelas Daily Sport udah diisi Vixion, nah terakhir klas Sportbike/racing 250 cc. Semisal klas 250 cc diisi oleh fazer 250cc yang naked, keliatannya terlalu sederhana alias efeknya gak kayak berita kemunculan P200NS, KTM DUke 200 versi Bajaj atau the Teralis Honda.

Diantara jajaran Motor2 nya, Yamaha memiliki beberapa andalan motor sport full fairing, yakni YZF R series antara lian R15, R125, R6, R1 dan R4. yang memiliki Displacement 250 cc adalah R4, yap. Bila mau meramaikan pasar 250 cc yang udah di isi oleh Ninja 250R, CBR 250R, Hyosung GT250R, Megelli 250 yamaha R4 bisa jadi senjata andalan yamaha untuk merecoki atau bahkan melibas semua kompetitornya bila harganya bisa ditaruh di range yang kompetitif. Ibarat di film-film, biasanya senjata paling keren dan ampuh munculnya belakangan.

Sekilas Yamaha R4

Yamaha R4 adalah motor 250 cc Yamaha yang kemunculan perdananya tercetak di sebuah Majalah Jepang dengan nama R4 250 cc bike. Memiliki style yamaha dari DNA R series. Motor ini lebih ditujukan untuk digunakan di Track ketimbang Commuter dijalanan umum, meskipun tetap bisa digunakan di jalan raya. Dengan hadirnya R4 250cc ,yamaha mencoba kembali bersaing mendapatkan pangsa pasar segmen 250 cc, berhadapan dengan produk Kawasaki, Honda dan Hyosung. R4 memiliki cukup banyak sistem berteknologi maju yang tidak dimiliki kompetitor, ditambah harga yang dirancang kompetitif. Rencananya Yamaha R4 akan memiliki saudara kembar yakni Yamaha Fazer 250 YS, versi Naked dari R4.

Desain2 Motorsport Yamaha memang sugoii banget..

Desain yamaha R4 masih satu koridor dengan motor berdarah R , seperti R1, R6 dan YZF R125. Sekilas desain R4 hasil kombinasi dari motor2 R seris Yamaha, so, desainnya tak perlu diragukan lagi ,benar-benar kereeen.

Mesin R4 dipersenjatai 250 cc 4-stroke liquid cooled single cylinder engine with fuel injection, Mesin ini memiliki 4 katup yang dikendalikan sebuah camshaft DOHC canggih. Untuk pasar eropa, secara teknis motor ini ditujukan untuk biker berumur 18 – 21 tahun, dimana tenaganya dibatasi sampe 33.5 bhp dan Yamaha menjaga agar tenaga R4 tidak dibawah 27 bhp. Power output yang sama dengan yang dimiliki CBR250.

Untuk pengereman, R4 dibekali double disc brake dan menjadi motor 250 cc yang dibekali piranti keamanan terbaik. R4 memakai Chasis Delta Box frame yang lebih Moderen, suspensi depan dengan garpu Teleskopik terbalik dan suspensi belakang Monoshock yang terhubung dengan swing arm. R4 diluncurkan dengan 3 warna pilihan yakni Kuning, Merah dan Hitam.

Well, R4 sungguh sebuah motorsport yang anggun, desainnya menawan, dan fiturnya aduhai. Nah, untuk urusan harga, No coment lah :-D, ane belum mencari berapa harga jual R4. So, bila memang Yamaha mau menghadirkan R4 sebagai line up 250 cc bisa memicu kekacauan, gempa bumi, dll pastinya bikin heboh asal harganya bisa Kompetitif dengan pesaingnya. Jarang2 pula Yamaha merilis motor Full Fairing.. mungkin R4 bisa jadi pemuas nafsu biker yang kepengin memingnang Sport Full Fairing bikinan Garputala. I Hope it..

Iklan

98 thoughts on “Andaikan Segmen 250cc Yamaha diisi oleh Yamaha R4.. Mantabs Pastinya..

  1. R4 itu nga ada….itu hanya rumor ketika N250 bikin geger dunia permotoran
    malahan dl rumor-nya R4 pakai mesin 250cc 4 silinder
    biasalah majalah young machine bikin sotosop yamaha R4 maksudnya sih buat mancing yamaha jepang utk bikin motor sport 250cc
    kasus-nya sama tuh dulu young machine bikin berita isu honda bakal keluarin CBR 250 trs bikin-lah sotosop CBR 250 di publish di majalahnya
    ehhhh..berapa bulan kemudian stlh launching CBR 150 CBR 250 brojol

    Balas
  2. R4….bener2 motor impian saya. semoga yamaha bisa cepat memproduksi motor ini di indonesia. mohon tanggapan dari pabrikan yamaha.

    Balas
  3. Keluar R4, R15 ane dilelang….. Hahahahahaha…. Udah bongkar web yamaha jepang juga ngga ada sinyal untuk nongol di street… Mungkin diuji coba dulu untuk moto 2 yah…. Ditunggu deh kedatangannya…..

    Balas
  4. Yamaha mah penakut, lagu lama…. mana berani naik kelas ke 250cc di indonesia sini… beraninya di 150 ama 225 doang… salah kita juga sih, kenapa pada demen banget beli vixion, bikin YIMM terlena..

    Balas
  5. Yoooo yamaha keluarin sport seri 250 cc nya……. tapi wajib 2 selinder kolo nga culun kalah ama ninja seperempat liter dua selinder

    Balas
  6. ah yamaha indonesia diam2 aja kasi info dong tentang yamaha 250nya yg resmi biar kami gx mimpi smpai ngiler2,,,,,,,,,,haaaaaaa pisss

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s