Akhirnya bisa mengulas Jaket Respiro Detro R1

detroR1

All Hands,

About Respiro

Mengenai Brand Respiro, ane sendiri sudah mengenalnya di FJB Kaskus ketika Respiro meluncurkan jaket perdananya Riding Sport yang berwarna hitam-merah. Saat itu ane lumayan terpincut dengan modelnya, Tetapi urung mencoba karena masih awam dengan brand respiro ini. Namun ane dibuat kagum dengan perkembangan Respiro yang ternyata makin diterima oleh konsumen, apalagi jaket produk Respiro sampai di review oleh TMCblog dan mendapat hasil yang memuaskan.

Keinginan untuk memiliki Jaket Touring ane batalkan dan alihkan ke produk Respiro, saat itu ane berhasrat untuk memiliki jaket berwarna merah dan pilihan jatuh pada Respiro Tourage warna merah yang sayangnya barangnya sudah kosong ,entah kapan bisa ready stock lagi klo terus menunggu budget bisa bablas, lalu selang beberapa bulan munculah jenis jaket Detro R1 yang bikin ane kepincut dengan modelnya. Sayangnya lagi belum ada ukuran L, hanya S dan M. Menunggu sekitar 2 minggu ane tanyakan ke CS perihal ukuran L, tapi akhirnya ane ditawari ukuran M sesuai informasi Tinggi dan berat badan ane. Diantara was-was dan penuh harap ane langsung mengiyakan untuk membeli saat itu juga, bila ukuran M gak pas bisa ditukar produk lain. 2 hari kemudian barang sampe dan langsung tak coba ternyata ngepas banget tapi masih cukup nyaman, karena tak ada produk yang pengganti yang ane pengin ,ane mantabkan untuk tetap memiliki Detro R1 ukuran M ini.

Godai

Uji Coba Detro R1

Begitu barang sampe, esoknya ane coba jaket Detro R1 buat muter2, Impressi pertama nyaman dipake dan terlihat gagah πŸ˜€ (pas ngaca), warna Dark Olive bikin tak terlalu ngejreng dijalanan, kalem.. kemudian pas siang hari cuacanya lumayan panas menyengat memakai Detro R1 masih tetap adem dan gak gerah keringatan karena karena panas menandakan sangat nyaman untuk dipake sehari-hari. Besok sorenya ane coba untuk riding disaat hujan gerimis turun, mencoba membuktikan ketahanan bahan jaket terhadap hujan berintensitas kecil, hasilnya positif jaket tetap kering dan hangat. Malam harinya, plisir reflektivenya kemungkinan cukup membantu dimalam hari, dinginnya udara malam juga bisa direduksi dengan baik. Kemampuan untuk menahan angin (wind Block) masih belum maksimal, hembusan angin kenjang masih kerasa banget namun masih bisa ditolerir karena masih cukup nyaman. Setelah cukup puas mencoba dibeberapa kondisi harian, ane simpulkan kelebihan dan kekurangan Detro R1.

Kelebihan :

  • Desainnya keren menurut ane, taste nya β€œbiker” banget.
  • Bahannya tebal dan adem dipake.
  • Tetap nyaman dipake ketika menghadapi cuaca panas
  • Mampu memberi rasa hangat dimalam hari
  • Mampu menahan hujan berintensitas kecil / gerimis
  • Respiro – Piping Reflectivenya cukup membantu ketika riding malam hari
  • Brand β€œRespiro” nya, ada kepuasan tersendiri ketika memilikinya.

Kekurangan :

  • Model Pull Tab/Slider zipper nya terlalu β€œbiasa”, dengan harga yang dibandrol 280 ribu seharusnya bisa memiliki model Zipper Slider yang istimewa, bisa terbuat dari die cast atau rubber berbentuk logo/tulisan Respiro.
  • Belum ada pilihan warna yang bisa dipilih, misal Merah atau Biru (ngarepnya).
  • Ukurannya sementara hanya tersedia S dan M. (Ralat : Ukuran Sudah Lengkap)

Raport

Design : 9.0
Material : 9.0
Fitur : 9.0
Finishing : 9.0
Comfort : 9.0
Zipper : 6.5
Price : 8.0

At least, rata2 nilai yang didapat adalah 8.5, so produk Respiro Detro R1 ini tetap Recomended untuk dimiliki, dengan segala fitur yang diberikan rasanya memang cukup puas memakai jaket Detro R1.

Conclusion

Sedikit saran buat Respiro, kalau bisa ada bonus stiker atau gantungan kunci untuk setiap pembelian produk tertentu itung2 bisa menambah kepuasan pembeli hehehe.., sukses buat Respiro semoga terus berkembang menjadi produk nasional yang berkualitas tinggi, berharap suatu saat brand Respiro nempel disalah satu motor MotoGP, Keren banget pastinya. Overall ,Jaket Detro R1 ini sangat nyaman untuk dipake harian atau untuk berkendara jarak menengah. Demikian ulasan singkat dari ane mengenai jaket Detro R1 ini, semua diulas menurut ane sendiri..

40 thoughts on “Akhirnya bisa mengulas Jaket Respiro Detro R1

Tinggalkan Balasan

