Mari lupakan sejenak hingar-bingar perkembangan Roda Dua, saatnya menyongsong EURO 2012 !!

logo-euro-2012

Minna san..

Sampai sekarang ini ranah blog otomotif masih ramai dengan pemberitaan seputar jagoan2 motorsport baru dari berbagai pabrikan, dimulai dengan KTM duke 200, terus muncul si fenomenal Pulsar 200NS, dilanjutkan rumor the Tralis Honda dan penerus Tiger, Mampirnya Suzuki Inazuma 250, Minerva Xroad yang udah sepi lagi, Rencana masuknya Ninja 250 Injeksi, Rilisnya Apache ABS sampai pada makin membludaknya penjualan Vixion yang bikin ini motor duo Avanza-Xenia di ranah roda dua.

Poland-Ukraine

Nah, seabgreg perkembangan roda dua diatas yang tentu saja masih bisa terus berkembang lagi yang entah kapan berakhir, lha launchingnya aj masih pada molor, ada kalanya pikiran kita rehat sejenak dari balutan logam2 mesin untuk berpindah sejenak pada kulit bundar berisi udara. Hari, sebentar lagi masyarakat dunia akan menyaksikan salah satu perhelatan akbar di benua biru khususnya, ajang Piala Eropa atau EURO 2012 di Polandia dan Ukraina.

Di kedua negara ini kita akan menyaksikan 31 laga dari 16 Tim yang akan bertanding, dan perlu di catat, euro 2012 merupakan gelaran terakhir dengan laga 16 Tim, di euro mendatang tim yang berlaga akan berjumlah 24 Tim. Diperkirakan 150 juta pasang mata akan menyaksikan perhelatan akbar yang hanya diadakan 4 tahun sekali. Event Euro 2012 juga menjadi alat yang tepat sebagai “pengalih perhatian” dari gonjang ganjingnya pemberitaan politik di negeri ini, Utang negara yang terus menumpuk, Sumber Energi Minyak yang dikuasai Mafia pokoknya  dan lainnya, paling g selama sebulan ini, rakyat bisa tenang gak perlu mlototin masalah politik.

Well, sebelum penampakan nyata Tralis Honda resmi nongol, New Vixion rilis dan KTM duke 200 dijual terjangkau ala Pulsar mari sejenak ikut memeriahkan event Euro 2012, sebuah event olahraga yang menyatukan berbagai kelompok manusia tanpa mempermasalhkan Bangsa, Ras, Suku, Politik, semua umat manusia bersatu untuk menyaksikannya.

Tim yang Berlaga di EURO 2012 :

Grup A :

Polandia,Yunani, Republik Ceska, dan Rusia

Grup B :

Belanda, Denmark, Jerman, dan Portugal

Grup C :

Spanyol, Italia, Republik Irlandia, dan Kroasia

Grup D :

Prancis, Ukraina, Swedia, dan Inggris

Jadwal Lengkap EURO 2012 >> sini

 

Sekilas tentang Tim Favorit ane di Euro 2012, RUSIA.

RusiaTeam

Rusia merupakan Tim Kuda Hitam, yang pergerakannya mulai jadi perhatian ketika menjadi semi finalis di Euro 2008 silam, yang turut menghantarkan nama Andrei Arshavin ke dunia. Kemenangan atas Italia 3 – 0 belum membuat Rusia menjadi tim yang difavoritkan, walau begitu semua pihak tak sabar untuk menanti tim yang sering kali memberi kejutan tak terduga ini.

(agenliga.com) Rusia pernah menjuarai turnamen ini tepatnya tahun 1960 ketika masih bernama Uni Sovyet, setelah pecah akibat perang dingin dengan amerika serikat. Dengan nama Rusia hingga saat ini sudah 4 kali ikut serta di piala eropa ini dimana sebelumnya ikut serta di Euro 1996, Euro 2004 dan Euro 2008. Di Euro 1996 Rusia harus berhenti di babak grup dimana saat itu berada di grup C bersama Italia, Jerman dan Rep Ceko, perjalanan di Euro 96 harus terhenti karena menduduki peringkat terbawah di grup C hasil dari dua kali kalah atas Italia dan Jerman serta seri dengan Rep Ceko. Di Euro 2004 langkah Rusia juga harus terhenti di babak grup A dengan kalah 2 kali atas Spanyol dan Portugal dan menang sekali atas Yunani hingga menjadi peringkat terakhir di grup tersebut. Di Euro 2008 perjalanan Rusia hingga semifinal, di babak grup D ini bersama Spanyol, Yunani dan Swedia, Rusia menjadi runner up hasil dari dua kali menang atas Swedia dan Yunani serta kalah atas Spanyol, Di babak perempat final Rusia menang atas Belanda 3-1, di semifinal Rusia kalah atas Spanyol kembali 3-0. Pelatih asal Belanda Dick Advocaat di percaya untuk memimpin squad Rusia di Euro 2012, Roman Pavlyuchenko, Andrey Arshavin dan Alan Dzagoev adalah para pemain bintang yang akan membantu dan memberi nilai lebih untuk team Rusia. Berikut kami tampilkan perkiraan pemain yang akan di bawa ke Euro 2012 :

Kiper: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Vyacheslav Malafeev (Zenit), Vladimir Gabulov (Anzhi Makhachkala).

Bek: Alexander Anyukov (Zenit), Alexei Berezutsky, Vasily Berezutsky, Sergei Ignashevich (all CSKA Moscow), Yuri Zhirkov (Anzhi Makhachkala), Roman Shishkin (Lokomotiv Moscow).

Gelandang: Diniyar Bilyaletdinov, Dmitry Kombarov (both Spartak Moscow), Denis Glushakov (Lokomotiv), Igor Denisov, Konstantin Zyryanov, Roman Shirokov (all Zenit); Alan Dzagoev (CSKA); Igor Semshov (Dynamo Moscow), Alexander Samedov (Dynamo Moscow).

Penyerang: Andrey Arshavin (Zenit); Alexander Kokorin (Dynamo); Roman Pavlyuchenko (Lokomotiv); Alexander Kerzhakov (Zenit); Pavel Pogrebnyak (Fulham).

 

At least. Selamat Menonton 31 laga yang menarik untuk dinikmati..

Iklan

12 thoughts on “Mari lupakan sejenak hingar-bingar perkembangan Roda Dua, saatnya menyongsong EURO 2012 !!

  1. seperti halnya motogp, saya juga gak suka nonton bola di tivi, tapi lebih suka nonton pertandingan tarkam (antar kampung)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s