Ayo Bangkitkan Kanzen Taurus Ultima, bebek penerabas banjir..

Kanzenultima5 pic by id.wikipedia.org

Minna..

Untuk pertama kalinya, ane kepincut kepada kendaraan roda dua produksi dalam negeri yakni Kanzen Taurus, yang menawarkan desain “Unik” campuran bebek dengan trail. Ide yang brilian, dan kemungkinan baru dicetuskan di Indonesia. Masih ingat saat itu, ane baca disalah satu koran besar, Presiden SBY meresmikan pabrik Kanzen dengan Kanzen Taurus Ultima sebagai produk terbarunya.

PB190523 Pengin nebus 1, ckp modif kaki2, mantab..

Saat itu beranggapan bahwa Pemerintah mendukung banget Kanzen menjadi produk otomotif nasional yang bisa bersaing, tapi entah kenapa tiba2 sepertinya Pemerintah tak mendukung Kanzen, Produk dan nama Kanzen seolang hilang ditelan derasnya arus persaingan pasar roda dua oleh pabrikan Jepang.

Keunggulan Kanzen Taurus yang lahir pada April 2005 ini antara lain :

  • Desain yang menawan, sangat inovatif. Front Fuel Tank dan Semi Modulator Head Light.
  • Indikator Ponsel pada panel Instrumen.
  • Mesin berbasis Kanzen Kelana dengan diameter 49, 5 x 55 mm , 110 cc.

Jelas, Kanzen taurus merupakan buah karya original insinyur Kanzen Tanah air, berangkat dari kebutuhan akan alat transportasi yang handal dengan harga terjangkau. Dalam perkembangannya, varian single tank (hanya front fuel tank) dikembangkan menjadi dual tank. Kanzen Taurus yang selanjutnya dikembangkan lagi menjadi Kanzen Taurus Ultima, varian Taurus semi trail yang dirancang lebih tinggi dari bebek biasa, setang yang tinggi, spatbor semi trail, redaman roda belakang yang baik sehingga mampu melintasi medan jalanan tanah air yang umumnya rusak.

Ane bener2 mengharapkan adanya dukungan pihak pemerintah agar Kanzen Taurus Ultima bisa dihidupkan kembali, misal dengan menjadikan motor dinas harian petugas lapangan (penyuluh pertanian) yang pastinya sering mengunjungi tempat2 dengan medan berat. Produk Nasional sudah terbukti tidak kalah dengan produk luar, hanya saja perlu adanya pelindung, penjaga dan pengayom nya.

DUke-Taurus

Ketika rindu akan penampakan Kanzen Ultima, sekilas diperhatikan, batok headlampnya kok rada mirip dengan KTM Duke 200 yah.. :-D.. Well. Andai ane udah jadi produser kamen rider, pasti ane bakal pake Kanzen Taurus Ultima buat motor jagoannya..

Iklan

29 respons untuk ‘Ayo Bangkitkan Kanzen Taurus Ultima, bebek penerabas banjir..

  1. naksir nih bektril…sayang, susah dcari sekarang…
    lumayan mantab, gak usah modip extrem dah bisa buat mainan di trek offroad

    Balas
  2. salah besar klu bilang mesin kanzen tidak tahan,,saya melihat sendiri diperkebunan,,kelapasawit di riau..dimana jalannya masih berlumpur,tanah dan berlobang..saya jumpa bebek kanzen dengan muatan lebih 300 kg..saya tanya motor ini sudah dipake 5 thn..dan belum pernah turun jeroan alias cuma ganti ring saja..silahkan dibayangin betapa kuatnya itu motor..mudah mudahan kita BISA PD DENGAN PRODUK ANAK NEGERI…BELILAH DGN UANG BUKAN MEMBELI MEREK..THS

    Balas
  3. Skr kala dah bosen dgn model2 motor jepun!! jd inget lagi deh ke kanzen taurus!! momennya aja yg ga pas kanzen lahir saat bnyk yg kecewa ma mocin jd aja kanzen disamaratakan ma mocin kalau skr bangkit lagi kayanya lbh diapresiasi!! sy punya temen yg punya taurus trnyata dimasa tuanya pun tu motor msh enak dipakenya! n temenku slu bilang!! mau ane koleksi aja sbg kenang2an sejarah per-motoran Indonesia!! ada bener-nya juga tuh pikiran temen ane!

    Balas
    • bener bro, ane sllu ngiler klo liat kanzen msh terawat. klo ad budget lbh pngin sbnarnya bli taurus..

      pak SBY perlu ditagih janjinya nih, dlu pas pmbukaan pabrik kanzen bliau mau support abis, nyatanya cuma pidato doank.

      Balas
  4. buat rekan2 yang ingin memiliki/mengoleksi motor kanzen ultima 110, kebetulan saya ada stok masih baru. saya sendiri juga pakai karena modelnya unik.

    Balas
    • Saya masih pakai Kanzen Taurus Ultima Grandroad (panjang bener ya hehe), yang varian kopling bebek. Warna green-dark gren, separuh body plastik belakang dicopot, knalpot dipasangi heat shield yg dari plastik punya Beat, nopol B 6838 KLA, trayek bekasi kota- cibitung pp untuk ngantor . Beli Juni 2007, turun mesin 2013, ganti ring piston. Pas 1 tahun sebelum Kanzen resmi tutup total (2011?) sempat beli dan pasang setang lebar Taurus Supermoto, jadi nyaman sekali dipakai jarak jauh, karena posisi duduk gak merunduk. Rem cakram belakang pasang ala kadar nya pake punya satria 2 tak. BTW, ada yang tahu posisi nomor rangka dan nomer mesin nya? mau perpanjang lupa dimana tempat gosok nya.

      Balas
      • orang Indonesia selalu malu dengan produk dalam negeri nya sendiri….gampang percaya dengan merek asing,…walaupun yg ngelas-yg bubut-yg ngecor besi2nya orang Indonesia sendiri…. merek asing, walaupun produk “daur ulang” (ganti stiker dan body plastik pun), akan tetap laris….belum belipun sudah mikir harga jual kembali…motor – mobil bukan barang investasi…tetapi hanya barang konsumsi….beli tanah atau emas baru bener mikir harga jual kembali….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s