Era Kamen Rider Heisei Terbaru, Saling Terhubung (Interconnected Riders)

Wizardlogo

Bentuk baru seri Tokusatsu populer Kamen Rider telah lahir !! diawali dengan lahirnya Kamen Rider decade sebagai perayaan ke 10 Kamen Rider Heisei. Era Kamen Rider Heisei dimulai dengan dirilisnya serial Kamen Rider kuuga di awal millenium (1999/2000), Kuuga dengan cepat menjadi populer dan membangkitkan kembali kesuksesan Kamen rider era Showa (< 1990 an). Setelah Era Heisei sudah memunculkan 10 Series Kamen Rider, maka TOEI sebagai produsen Kamen Rider series mencoba membuat cross over dengan menampilkan kembali kamen rider2 terdahulu melalui Kamen Rider Decade.

KR_Wizard

Sayangnya seri Decade mengalami kegagalan, cerita yang tak terarah dan akhirnya buntu karena penulis ceritanya (Scriptwriter) sendiri udah mengalami stuck. Walhasil Toei mempercepat penamatan Decade. Selain itu ditambah kegagalan Toei untuk menghadirkan kembali pemeran Kamen Rider lama untuk tampil di seri Decade, sayangnya tak semuanya mampu hadir dan aktor yang paling ditunggu penggemar, Joe Odagiri (Godai Yuusuke – kamen rider Kuuga) tidak bisa menyanggupi permintaan Toei. Kabar dimedia, karakter Joe Odagiri ini berbanding terbalik difilm dengan aslinya, di film Joe adalah sosok pemuda jagoan yang murah senyum dan baik hati, nah didunia nyata kebalikannya ! :-D. Sungguh disayangkan, padahal pemeran Satria Baja Hitam/Kamen Rider Black, Tetsuo Kurata (Kotaro Minami) bersedia hadir kembali.

Agar kasus Decade tak terulang kembali, Toei pun membuat Seri Kamen rider yang masih bisa dihubungkan lagi antara kamen rider saat ini dan kamen rider yang akan datang, mirip seperti konsep Power Rangers, yang diseri terbaru bisa menampilkan Power Rangers dari seri lama. Dengan Cara ini, maka Toei bisa memperpanjang kontrak pemeran Kamen Rider, sehingga tak ada alasan lagi bagi sang aktor untuk tidak hadir lagi di seri Kamen Rider berikutnya.

Saat ini, sudah ada 4 Seri Kamen Rider Era Heisei terbaru dengan konsep “Interconnected” ini yakni Kamen Rider Decade (2009), Kamen Rider W /Double (2009/2010), Kamen Rider OOO (2010/2011), dan Kamen Rider Fourze (2011/2012) dan sebentar lagi akan muncul seri Kamen Rider terbaru penerus Fourze yakni KAMEN RIDER WIZARD (WiZardO). Kamen Rider ini akan melakukan penampilan perdana di Movie Kamen Rider Fourze, Kamen Rider Fourze & Kamen Rider OOO: Movie Megamax.

Sekilas Info tentang Kamen Rider WIzard, yang ane copas dari kaskus dan Duniaku :

Wizard1

Seperti yang telah kita ketahui, Kamen Rider Wizard terfokus pada sihir dan penggunaan Wizard Ring. Bentuk dasar Wizard adalah Flame Style, yang berubah menggunakan Flame Ring. Selain itu, Wizard memiliki bentuk lain seperti halnya para Kamen Rider seniornya. Yang sudah dikonfirmasikan antara lain Water Style (biru), Hurricane Style (hijau),danLand Style (kuning).

Sutradara Kamen Rider Wizard tak lain adalah Shojiro Nakazawa (Magiranger, Gekiranger, Shinkenger, Gokaiger), dan penulis skenarionya adalah Kida Tsuyoshi (separuh bagian pertama dari Kamen Rider Hibiki). Produsernya adalah Taakaki Utsunomiya (Kaizoku Sentai Gokaiger, Samurai Sentai Shinkenger).

Kamen Rider Wizard nantinya akan melawan musuh yang disebut Apparations, iblis yang terlahir dari kecelakaan sebuah upacara kuno saat terjadinya gerhana matahari. Haruto dan Koyomi berhasil selamat dari kecelekaan tersebut, tapi kemudian Haruto mendapatkan peralatan “Wizard” dari seorang penyihir putih misterius. Dengan alat tersebut, dia pun berubah menjadi Kamen Rider Wizard. Dan menjadi takdir Haruto untuk melawan para Apparations tersebut. Apa tujuan dari upacara yang dilakukan saat gerhana matahari terjadi? Dan bagaimana masa depan Haruto yang akan bertarung dengan kekuatan Kamen Rider Wizard?

Saat konferensi pers tersebut, semua pemeran utama Kamen Rider Wizard hadir dan menjelaskan mengenai peran mereka masing-masing. Selain itu, juga hadir Shou Kiryuuin, vokalis band visual kei Golden Bomber. Sepertinya Shou akan menyanyikan lagu tema untuk Kamen Rider Wizard ini. Lagu tersebut sekaligus menjadi debut lagu solonya, tapi judulnya masih belum diketahui. Kita nantikan saja saat Kamen Rider Wizard mengudara pada tanggal 2 September 2012 mendatang.

krwizard7a

Henshin device nya adalah Wizard driver dengan sumber kekuatan berbentuk ring /cincin. Belt memiliki scaner berbentuk telapak tangan dan bisa berputar untuk menyesuaikan saat henshin/menscan/mengaktifkan kekuatan ring yang dipakai di tangan kiri/kanan
henshin ataupun mengaktifkan ring dilakukan dengan menaruh tangan yg sudah terpasang ring di depan belt (scaner)
senjata yang digunakan adalah WizarSwordGun, senjata 2 in 1 ini bisa berubah menjadi sword mode (pedang) atau gun mode (pistol) yang juga memiliki scanner berbentuk telapak tangan…kemungkinan untuk menambahkan efek ring atau bahkan untuk hisatsu (finishing move)

Wizard4

Setelah Kamen Rider Wizard benar2 Confirmed sebagai penerus Fourze ane langsung ngelus dada, gimana gak.. harapanya Bentuk desain kamen rider akan dikembalikan k pakem nya lagi, “Monster” style. Gak lagi Device Orienthed yang seolah beraksi sambil njajakin barang dagangan berupa aksesoris. Sejak Kamen rider Decade, tak ada satupun desain Rider yang keren. Bentuk “norak” Kamen Rider OOO bisa tertolong dengan kisahnya yang keren, plus hadirnya Kamen Rider Birth.  Bentuk Kepala Wizard seolah mengambil tema “Batu Berlian” sedang jubahnya mengambil tema “penyihir”. Tema Ninja yang sempet diharapkan malah gagal total.

wizard3

Selain Wizard, yang perlu ditunggu adalah siapa second Rider di film ini. Rumornya Kamen rider kedua di seri Wizard bertemakan Teknologi/Mesin, mirip seperti Kamen Rider Birth, atau malah bertemakan Ninja. Who knows.. anything can happen.

Sang Aktor :

wizard-actor

Shunya Shiraishi sebagai Souma Haruto
Pemuda yang berhasil selamat dari ritual misterius saat gerhana, memutuskan untuk menjadi Kamen rider , mendaparkan henshin device dari penyihir putih misterius, sifatnya santai dan terkadang ceroboh, makanan kesukaannya adalah donat.

 

Well, kita lihat saja perubahan besar yang dilakukan Toei terhadap seri Kamen Rider ke 14 ini, apakah bisa lebih baik dari OOO atau lebih buruk dari Decade. Ane harap, Wizard akan menampilkan kisah yang lebih dewasa dan kelam serta kisah yang berbeda dari seri sebelumnya. go Wizard, HENSHIIIN !!

Iklan

139 thoughts on “Era Kamen Rider Heisei Terbaru, Saling Terhubung (Interconnected Riders)

  1. dah lama ga ngikutin kamen rider
    kira2 kamen rider Heisei bakal masuk ke Indonesia gak ya
    gantiin FTV-FTV yang ceritanya endingnya sama mulu 🙄

    Balas
  2. rumornya 2nd kamen rider di WIZARD adalah Dice(dadu)

    aneh pasti tu bentuknya.

    *Berharap muncul rider seperti ZX,Shin atau pakai kartu lagi

    Balas
  3. wah fans berat kamen rider a.k.a satria baja hitam nih
    IMHO evolusinya makin aneh bentuk dan ceritanya, mungkin ngikutin selera pasar kali

    terakhir ngikutin kamen rider di tv swasta cuma kamen rider black, super one, kamen rider J dan zo
    plus yang paling baru ya cuma kuuga dan
    ryuki (yang udah main nyeleneh ceritanya tawuran antar kamen rider he3x)

    tapi masih penasaran sama kamen rider first/1

    tapi kamen rider favorite (selain kamen rider black) yang aye demen si shadow moon / bayangan hitam.

    Balas
  4. wah, makin aneh aja nih.. ane sih paling suka kuuga.. berharap aja kuuga diremake lagi tapi pemerannya joe odagiri lagi.. hehe

    Balas
  5. bwuahh tambah juelek. Dah kehabisan ide pa yah? dimulai dari seri decade q jadi ilfeel sama seri kamen rider! Malah jd kaya power ranger. Parahh

    Balas
      • diseri ini pake kendaraan macam apa? Bakalan se unik belalang tempur? Atau se wahh autovajin gk y? Asli paling dmen ma autovajin.

      • kendaraan nya kurang tau neh.. nungg tanggal maennya aj

        sama bro, ane paling suka autovajin di era heisei. motor ane pun tak kasih nama autovajin saking cintanya..

  6. Gak Sabar Gue Gan Nungguin Kamen Rider Setelah Fourze
    Apakah Jalan Ceritanya Seru Banget Kayak Kamen Rider Fourze
    Coba Deh Gan Nonton Kamen Rider Fourze Seru Loe Yanh Dibanding Dengan W Sama Lah Asyiik Diikuti Dari Pada OOO Sama Decade Terlalu Kekanak-Kanakan Ceritanya

    Balas
    • udah ntn fourze bro. critanya bgs tap ane ga suka blas ama desain kostumnya..
      ane lbh suka OOO karn aksi Goto n Date yg kocak bgt..

      Balas
      • kalo gue malah ngeliat fourze emang kostumnya gak begitu bagus tapi menurut ane unik kok malahan belt rasanya makin evolusi ya decade 1card,w 2 gaia memory, ooo 3 medal, fourze 4 swicth and yang baru mau nongol wizard katanya sih 5 ring
        tapi menurut ane ooo kurang bagus kostumnya terlalu kekanak-kanakan bajunya walaupun mecah rekor dengan kostum terbanyak abad ini

  7. bakal mngecewakan lagi kayaknya ttg mslah costum n weapon

    kok gak sekali” weaponnya
    GunBlade, Shuriken, Shield+Spear
    sekalian kamen ridernya punya bintang yang bsa brubah jdi senjata

    pasti ada pistol n piso

    bosen

    Balas
  8. Kamen rider kabuto lah mantap,, pemerannya hiro mizushima cool abis, karakternya juga keren, soalnya suka inget dan nurut apa kata neneknya… 😀

    Balas
    • satu lg bro, aktor klo udah pernah jd pemeran utama kamen rider biasanya karirnya bagus, odagiri joe maen dibeberap drama, Hiro masushima setaun kemudian membintngi hanakimi, Takeru sato jd lakon utama Samurai X live action.

      Balas
  9. tapi kalo ganti cincin pasti repot soalnya nyopotnya susah kan rapet (bayangin kalo gak rapet pas pertandingan langsung copot)

    Balas
  10. stlh wizard bentknya apalagi y..kamen rider versi serangga kyany lebih mendominasi tu bentuknya aneh2..jd kgn sm tendangan maut kotaro minami heuheu..toei hrs nya menconto efek2 film hollywd.tp satu yg paling oeh suka kamen rider 555 layar lebarny mantabbb…

    Balas
  11. lo blg rider decade,w , ooo,fourze norak smua

    woy jaman perlu ada perubahan dan variasi woy !!!

    mau kuno terus ???

    yg penting tema dewasa aje , design ga gadget2 kek fourze nah itu ud ckp x untk para fans

    Balas
    • hahaha.. terkdng tema kuno itu jg keren bro.
      yah, ini mah mslh slera.. mngkin emng skrg trend nya kek fourze.. tp ttp berharap kamen rider akan balik ke pakemnya..

      Balas
  12. DECADE lah…

    Alur ceritanya “menurut gw ” Nyambung satu ama lain
    sayangnya Decade terlalu cepat kehabisan epidode (gara” writer ny Stuk”)
    padahall Filmy BAgus Loh dibandingin 000, double(Ngomong terus ceritanya), Fourze (bentuknya Norakk)

    decade form pertama keren
    sayangnya Form ke-2 Decade rada gk enak dilihat
    kata”nya yg di ucapkan tsukasa Mantap Abisss
    dan gw setuju abis ^^
    gw Berharap Kamen Rider DEcade ada Season II nya
    hahahahahah
    soalny klo dipikir” melalui K.R DEcade bisa membuat lebih banyak episode
    soalnya diakan ” bisa teleport ke Dunia K.R lain”
    HAHHAHAHAH

    Balas
    • Decade juga favorit ku, tapi lebih ke aktornya Masahiro Inoue, yang super PD,Songong, tengil dan cuek, bener-bener karakter rider yang unik, dan nggak seperti karekter KR yang biasanya,lebih cocok untuk peran antagonis daripada Rider . tapi sayang ceritanya terlalu sedikit, ceritanya juga semakin melemah ke eps akhir dan gantung, sehingga nyambung ke Movienya, Tapi kelebihan Decade bisa buat kita mengenal KR lain sebelumnya…

      Balas
  13. Huehehehe.. kalo idola gw tetep one and only.. Kotaro Minami (Tetsuo Kurata).. Kamen Rider Black ngangeniiin.. apalagi kalo abis berubah terus berasap2 gitu.. kereeenn..

    Kan gw iseng2 nonton Decade movie yg all rider VS apa gitu.. pas di ending para rider mo pulang ke dunianya kan muncul si Kotaro (cuma beberapa detik).. gw kaget.. “HAH?! ITU KOTAROOO???” *sambil berkaca-kaca*

    ..dan akhirnya gw download film serial Decade demi liat Tetsuo Kurata main film lagi..

    Walaupun uda tua tapi masi tetep kereeeeennnn..

    *so nostalgic!*

    ——-

    Dulu pernah sempet suka V1, V2, ama V3 (gara2 ada gamenya di PS).. pas liat movie Kamen Rider The First ama The Next.. langsung sukaaaa…….
    ………kostumnya tapi.. *heheheee*

    Balas
  14. Huehehehe.. kalo idola gw tetep one and only.. Kotaro Minami (Tetsuo Kurata).. Kamen Rider Black ngangeniiin.. apalagi kalo abis berubah terus berasap2 gitu.. kereeenn..

    Kan gw iseng2 nonton Decade movie yg all rider VS apa gitu.. pas di ending para rider mo pulang ke dunianya kan muncul si Kotaro (cuma beberapa detik).. gw kaget.. “HAH?! ITU KOTAROOO???” *sambil berkaca-kaca*

    ..dan akhirnya gw download film serial Decade demi liat Tetsuo Kurata main film lagi..

    Walaupun uda tua tapi masi tetep kereeeeennnn..

    *so nostalgic!*

    ——-

    Dulu pernah sempet suka V1, V2, ama V3 (gara2 ada gamenya di PS).. pas liat movie Kamen Rider The First ama The Next.. langsung sukaaaa…….
    ………kostumnya tapi.. *heheheee*

    Balas
    • bener gan, Satria Baja Hitam emang legend.

      Berharap Black bisa diremake ulang dg teknologi saat ini..

      The First emang keren kostumnya.. mantab

      Balas
  15. Kalo aku dikasi kesempatan buat bikin serial kamen rider sendiri, aku pengen ceritanya seperti cerita kamen rider kiva. karena ceritanya dramatis dan romantis gtu dan gk terlalu kekanak2an.

    Soal desain kostum, aku maunya seperti desain kamen rider faiz. karena desian ridernya futuristik and cara henshin yg cool abis. apalagi saat dia henshin, ada cahaya merah2 yg keluar plus efek sound yg keren; “standing by”. hehehe 😀

    Desain motornya aku pengen kayak Dragrenzernya KR Ryuki dan AutoVajinnya KR Faiz, yg bisa berubah jadi naga dan robot tempur trus jadi motor yg gokil abis.

    Untuk pemerannya, aku maunya orang yg gagah, ganteng, murah senyum, dan berwibawa macam Tetsuo Kurata dan Joe Odagiri.

    Ceritanya juga harus berisikan moral value, macam ceritanya KR Kabuto, dimana Tendou Souji selalu menuruti nasihat neneknya, dan cerita dari KR W, yg banyak terdapat kata2 bijak untuk menjadi seorang pria sejati. meskipun desain ridernya kurang kusuka karena terlalu norak.

    Balas
    • trus juga sifat karakter utamanya kyk rider era showa yg bnr2 mencerminkan sifat hero sejati, gk kyk rider skrng, ada yg sombong, cuek, gk peduli sama org lain takutnya jadi contoh buruk bwt anak2, yah walaupun gk smuany gitu sih

      Balas
  16. kalo cerita kamen rider yg aq suka yaa.. seperti kuuga filmnya Seram.musiknya bgs bikin penonton jadi tegang pas lg bertarung.
    adegan kuuga pas naik mtr juga keren yg paling aku suka wkt kuuga menghadapi grongi pengendara motor Stunmannya profesional.
    Kalo karakter/aktor KR yg plng aaq suka versi saya itu Hibiki orangnya bugar jantan…. 🙂

    Balas
  17. Untuk Kamen rider, favorit aku Kiva, dramanya bagus, menyentuh, romantis dan berkarakter, yaitu Musik dan seni, Final Formnya Kiva emperor paling gagah dan keren seperti kaisar kerajaan,meski terlalu banyak accesoriesnya tapi menurutku desain kiva emperor adalh desain rider paling gagah yang pernah kulihat. kelemahan kiva mungkin jumlah formnya yang sedikit dan hanya cuma berubah warna doank,dan gaya fightnya kurang greget, tapi Kiva masih jadi favorit aku.
    Den O kamen rider yang paling konyol dan lucu, lumayan jokenya,tapi terlalu kenak-kanakan menurut saya, unsur dramanya juga kurang, tapi kelebihanya mungkin karena humornya dan para imajinya yang kocak.
    Decade lumayan, meski cerita untuk kamen rider yang dikunjungi nggak orisinil, dan yang paling kubenci adalah eps 4 dan 5 saat di dunia Kiva, kejam amat sutradaranya gantiin wataru jadi kecil dan sama sekali gak mirip sama wataru di Kiva series, ceritanya juga melenceng jauh banget,aku kecewa berat hingga file downloadnya aku hapus dari koleksi KR ku. untuk Kamen rider yang baru aku belum tonton(ooo,fourze dan Wizard tapi aku sudah lihat sekilas klip dan desainnya, belum ada yang menaruh minat aku buat tonton, mungkin nanti kalau ada KR baru yang lebih keren dari Era Heisei…

    Balas
  18. Kayaknya KR Wizard, formya gak ada perubahan yang berarti,cuma ganti warna doank, merah,kuning,hijau, final formya gimana ya?masih identik sama atau ada perubahan yang lebih keren…??

    Balas
  19. yah…….
    Paling sanggar kamen rider ”GILIS” coba pada cari tau!!!!!!!!

    Dan gue harap kR gaya pakaian lama yg bagus daripada skarang lebih kayak power rangers gitu!!!!
    Preeeet!!!!!! Dahh

    Balas
    • sepakat bro, ngarep bgt Gills dibkin film tersendiri, G3 jg demikian.

      rider skrg terlalu banyak pernak pernik..

      Balas
    • wah bener tuh gills, penerusnya amazon & shin, mudah2an muncul lagi rider liar kyk gtu yg jadi tokoh utama, tapi fightingnya gk usah terlalu sadis biar anak2 masih bisa nonton

      Balas
  20. Hahaha dulu jamannya saya masih smp saya nontonnya 000 doank sih… wkwkwk ini kamen rider di heisei yg saya suka : Kuuga , Agito , 555 ( faiz ) , Blade , W , Forze , Wizard dan Gaim

    Balas
  21. Kalo kamen rider kiva setiap eps nya kaya sinetron wkwkw , tp keren sih apalagi pas eps terakhir mantap bgt cuyy…..kerjasama sama dark kiva , tp anehnya kok dark kiva pake pecutannya kamen riser sagark ya ? Bingung juga ane , wkwkw.

    Balas
  22. Orewa maho mise tieru , DRIVER ON!! PLEASE.. HENSHIN!!!!! FLAME…PLEASE… HI HI HI HI HI…. sah… showtime hahaha kaya kamen rider wizard gw , CONNECT PLEASE…. , FLAME… SHOOTING STRIKE HI HI HI , WATER!! PLEASE…SUI SUI SUI SUI , LAND !! PLEASE… DO DO DO DON DO DO , HURRICANE!! PLEASE….FU FU FU FU FU… INFINTY!! PLEASE…. HI SUI FU DO BOU ZABA BYUN DOGON!!…hahahah apal semua ane mantranya . Jgn maen2 sama ane nanti ane kutuk ente jadi SMALL !!!! PLEASE….. baru tau rasa ente wkwkwkwk bercanda ane

    Balas
    • hahaha.. klo Indonesia yg bikin KR wizard mungkin mantranya bakalan beda ya? BEL..GUBALGABEL…BERUBAH JADI GEMBEL! KR sekarang device soundnya aneh2, yg paling keren tetep Kabuto. ONE….TWO…..THREE….RIDER KICK!

      Balas
  23. Henshin!!! Orange !! , lock on !!!! orange arms hanamichi on stage…., ini namanya kamen rider gaim kalo yg ga tau . Gaim teamnya banyak , GAIM ( ORANGE ) , RYUGEN ( BUDOU / GRAPE ) , BARON ( BANANA ) , ZANGETSU ( MELON / MELON ENERGY ) , KNUCKEL ( KURUMI ) , KUROKAGE ( MATSUBOKURI ) , GRIDON ( DONGURI / PEANUT ) , BRAVO ( DURIAN ) MARS ( APPLE GOLDEN ) . yg ane kasih tanda dalam kurung itu henshinya pake lockseeds buah buahan , tau ga lockseed itu apa ? Semacam gembok gitu cuma ada gambar buahnya . Sekian post dari saya thank you .

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s