Apakah Microsoft Surface mampu menggebrak Pasar Tablet Dunia? Entahlah..

Surface Microsoft.com

Minna san,

Belum lama ini Perusahaan Raksasa Microsoft resmi memperkenalkan produk terbarunya yakni Tablet bernama Surface. Tablet ini dirilis dalam 2 versi yakni Windows RT dan Windows 8 Pro. Surface memiliki fitur “Amfibi”, dengan memakai parts pendukung, Tablet ini mampu berubah menjadi Laptop atau Desktop. Menurut Bill Gates, kemunculan Surface adalah untuk mengubah strategi sainganya Apple,  diprediksi akan memberi dampak yang signifikan pada masa depan iPad, karena dimasa depan Apple akan membuat tablet dengan platform OS windows 8.

Desain Surface sangat eyecatching, menggunakan layar sentuh 10.6 inci ClearType Full HD Display. Memiliki Keyboard eksternal wireless, pada bagian belakang terdapat Kickstand  agar Surface mampu diposisikan berdiri tegak. Bodi setebal 9.3 milimeter dan bobot hanya 0.7 kilogram. Paket Penjualan Surface juga terdapat 2 versi yakni ada yang sudah dilengkapi dengan Keybord Eksternal eksklusif Microsoft Touch Cover dan Type Cover. Untuk versi Windows 8 Pro akan ada tambahan stylus pen. Material Surface terbuat dari bahan magnesium, memberi jaminan kekuatan Surface dari “goncangan”. Sedang versi Windows RT, surface digerakan oleh procesor ARM dan versi Windows 8 Pro digerakan oleh procesor Intel Ivy Bridge. Terlihat dari jeroannya keduanya bakal dibrandol dengan harga yang berbeda banget terutama versi Windows 8 Pro.

Spek lainnya, Versi Windows 8 Pro memiliki Storage Capasity sebesar 64 GB dan 128 GB, untuk versi Windows RT sebesar 32 GB dan 64 GB. Untuk konektivitasnya, Windows 8 Pro memakai USB 3.0 dan Windows RT masih memakai USB 2.0 ,Fungsi ganda dari Surface jelas memberikan keunikan tersendiri yang diharapkan mampu memikat konsumen. Setelah sebelumnya sudah banyak produsen gadget membuat kombinasi menggabungkan Smartphone dengan Tablet, maka kini Microsoft menggabungkan Dekstop ,Laptop dengan Tablet. Belum ada info resmi terkait harga, karena dalam situs resminya microsoft masih melabeli produk ini “Coming Soon”, jika dipricing dengan harga terjangkau bisa menambah keunggulan Surface. So, melihat keistimewaan ini mampukan Surface menggegerkan pasar?!

Iklan

11 thoughts on “Apakah Microsoft Surface mampu menggebrak Pasar Tablet Dunia? Entahlah..

  1. Saya sdkit meragukan Microsoft karna trkesan stngah hati turun di pasar tablet,tapi ini akan mewarnai pasar tablet yang masih dipegang Apple dgn iPad’nya.,versi Pro sangat menggiurkan karna bnar2 bisa menggantikan fungsi laptop,tapi satu pertanyaan masih mengganjal di benak saya,bagaimana dgan daya tahan batrenya dgn procie yang bnar2 sama dgn laptop?..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s