Skutik emang lebih cocok pake roda ukuran imut

zuma

Entah kenapa, menurut pandangan ane yang namanya Skutik itu lebih pas kalo make ban yang imut, sekitar ring 10 atau 12. Apalagi klo model bannya itu agak lebar/gambat, penampilan skutik jadi makin elegan. Mungkin udah kodratnya, semenjak Skutik tercipta bukankah lebih banyak terlihat memakai ban yang mungil? mulai dari era Piaggio Vespa dulu sudah cocok memakai ban ukuran kecil. Tema skutik yang mengutamakan kenyaman, kemudahan dan santai dalam berkendara lebih mengena dengan ban mungil.

ZIP piaggio-vespa.com

Di Indonesia, anggapan bahwa ban mungil gak cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia yang banjak Jebakan n Polisi tidur bukan menjadi alasan yang tepat meniadakan Ban-ban mungil di skutik produksinya. Menghindari ketidaknyamanan atau mungkin kerusakan yang timbul karena jalanan rusak bisa diminimalisir atau dicegah dari cara berkendara bikernya sendiri, Ban mungil pun juga mampu menerabas medan berat yang tentunya sudah mengalami penyesuaian (modifikasi) seperti pemakain Ban type Off Road dan penguatan chasis.

Bukti lainnya, selain vespa yang tetap dicintai maraknya penampakan Piaggio Zip yang ukuran ban depan 100/80-10, dan belakang 120/70-10. Di kota ane udah sering banget liat Zip berkeliaran, Sueer ane ngiler berat ama ni skutik.  Bentuknya mengingatkan ane ama motor2 di anime Dragon Ball dan Dr. Slump (Arale) atau ama hewan favorite ane, hamster. So, karena emang skutik segernya pake ban mungil di Thailand Honda Scoopy yang tadinya pake ring 14 bertransformasi menjadi Scoopy-i S12 dengan Ring 12. Semoga kedepan, pabrikan yang masih pake ukuran2 gede bisa beramai-ramai mengganti dengan ukuraun yang lebih imut.

vespa1

Iklan

33 thoughts on “Skutik emang lebih cocok pake roda ukuran imut

  1. hehehe
    komen soal vespa
    sebelum buat skuter, piagio itu pabrik pesawat, yang dibom Amrik pas PD2, nah dia buat vespa dari rosokan bahan pesawat
    terus ban vespanya ya dari bannya pesawat :mrgreen:
    eh jadinya manis n keterusan sampe sekarang.

    pabrikan gede ganti yang imut2
    lha wong yang ring 14″aja masih diganti sama ban mobil kok sama owner skutik
    pernah lihat thow Mio atau Hayate ban belakangnya pake ban Potenza :mrgreen:

    Balas
    • sip infonya bro, tau nya piaggio bnting setir jd suplier mesin pesawat k motor yg nyaman buat dlm kota.

      hahaha.. selera tiap negara emang beda2. tu yg dimodif pke ban mobil kyknya ssh berumur panjang (awet) πŸ˜€

      Balas
  2. memang keren, sayang larinya dikebiri karena ban…
    vote vespa, gak penting kecil…. yang penting lebaaarr!!! πŸ˜†

    Balas
  3. kalau alay malah ngeganti ring 14 ke ring 17,kalau mentok filter langsung dicopot filternya
    Btw vespa kan ukuran velgnya ring 8 mentok ring 10 itu aja bagus kok,cuman nyari ban ukuran segitu susah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s