Saatnya penyerahan Hasil Raport, Setelah 3 Tahun memakai Vixion

Autovajin-1

All hands,

3 tahun terasa cepat dilalui, kini mungkin bisa jadi waktu yang tepat untuk mengekspresikan pengalaman seputar motor harian ane ini. Motor Yamaha V-ixion lansiran tahun 2009 yang ane namakan AutoVajin ini datang dalam kehidupan ane secara Unexpectable, gak disangka-sangka banget karena saat itu ane lagi ngidam berat ama serigala hitam Pulsar. Namun apa daya mengikuti angin berhembus, akhirnya mendamparkan ane ke sebuah Dealer Yamaha dan sukses membawa AutoVajin ke rumah.

Walau tak jadi meminang Pulsar tapi saat itu hati ane senengnya bukan maen, selain ni motor yang secara defacto dan dejure bener2 motor pertama ane, terima kasih banget kepada Ibu ane tercinta yang rela membelikan motor batangan buat anaknya. Ketika waktunya inReyen, saat dijalan ane merasa sebagai pemiliki motor Vixion satu-satunya di lingkungan RT, seneng banget rasanya motornya masih belum pasaran. Tapi eh tapi, makin kesini kembaran autovajin makin banyak banget, apalagi ketika jelajah ke pedesaan malah ketemu motor sejenis banyak banget, busyet dah, malah lebih rame di desa-desa :-D.

Di Tahun pertama pemakaian AutoVajin ane lagi getol-getolnya kena racun modifikasi :-D, namun terganjal dana karena masih berstatus mahasiswa pas-pasan modifikasi hanya ala kadarnya. Setelah menempuh cuil demi cuil jalanan, akhirnya ane sadar akan pentingnya berpedoman pada yang namanya “Standart Pabrikan”, selain menghargai sang desainer motor dengan menjaga motor tetap dalam trek standart, perasaan jadi aman karena kondisi motor g banyak diutak-utik. Pokoknya tak ada istilah kamus Mogok dalam diri Autovajin :-D.

kasamagox

Berikut Hasil Raport Pemakaian Auto Vajin secara umum berdasarkan pengalaman ane memakainya selama 3 Tahun :

KATEGORI

NILAI

DESAIN 8.5
PERFORMANCE 8.0
QUALITY 8.5
FITUR 8.0
PRICE 9.0
SPAREPARTS 9.0
ACCESORIS 9.0
MAINTENANCE 9.0
FUEL CONSUMPTION 8.0
AVERAGE VALUE 8.5

Dengan nilai rata2 8,5 merupakan skor yang lumayan sangat baik, itulah Indeks kepuasan ane terhadapa Produksi motorsport Yamaha yang masih mendominasi penjualan, tak salah memang sampai sekarang masih menjadi sang Raja. Nah tentunya Vixion jelas masih jauh dari yang namanya sempurna walaupun udah best value banget, beberapa hal di motor Vixion yang menurut ane musti di upgrade yakni :

  • Spidometer,  untuk mendukung tampilan yang keren udah saat nya Vixion memakai model Digital.
  • Spion, yang bebek aj spionya dah keren masak batanganya masih cupu.
  • Jok, jujur deh buat jarak jauh atau menengah jok standart Vixion bikin pantat cepet pegel.
  • Handgrip, Keras ga nyaman banget musti rajin pake Glove.
  • RDB, fitur yang diinginkan banyak Vixion Rider.. kesannya kudu wajib neh fitur.
  • Roda, Selain RDB sektor kaki2 yang sedikit berotot udah jadi dambaan.

Selain itu, Beberapa Kelemahan Vixion yang sempat menjadi Headline news seperti Komstir oblak, alhamdullilah belum sempat terjadi. Kejadian yang hampir mirip akan terjadinya Komstir Oblak beberapa bulan yang lalu langsung ane antisipasi untuk dichek up ke bengkel, dan ama mekanik langganan tersebut gejala menuju komstir oblak bisa dinetralisir. Oia hampir lupa, ane ga suka banget ama ban bawaan pabrik, sering banget bikin keglincir akhirnya diganti dengan ban merk x yang seri dipake vixioner.

At Least, Acungan jempol ane tunjukan pada Desainer Vixion dan Tim Marketingnya, telah menghasilkan motor idaman dengan harga yang seimbang. Iklan Vixion model kartun yang bikin ane mengetahui adanya motor ini, ni iklan bener2 top banget dah idenya, kreatif. So, Harapann ya the Next Vixion bisa mempertahankan keunggulan vixion sekarang dan menambahnya dengan beberapa fitur yang didambakan para pemakainya. Untuk sekarang, AutoVajin ane rencanakan untuk memilisik masa Operasional 10 Tahun, jadi masih kurang 7 Tahun lagi. Kandidat terkuat untuk mengganti AutoVajin, Duke 200 udah tercoreng dalem2 karena harapan akan versi BAI dengan bandrol ekonomis masih tersimpan di dunia khayalan..

Well, begitulah sedikit Review ane tentang motor batangan Terlaris yamaha ini, akhir kata kesimpulan ane terhadap motor ini adalah MEMUASKAN.

Iklan

44 respons untuk ‘Saatnya penyerahan Hasil Raport, Setelah 3 Tahun memakai Vixion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s