Awal yang mengecewakan, Shalat Tarawih Pertama Gagal !!

Minna san,

puasa-batman

Tadi seharusnya dimalam pertama menjelang Puasa, ane mengawali bulan Ramadhan dengan menunaikan Shalat Tarawih, namun sesuatu hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya hadir didepan mata. Inilah untuk pertama kalinya, ane mengawali bulan suci Ramadhan dengan hal yang bisa dibilang Mengecewakan. Semangat menuju Masjid buat mengikuti shalat Trawih perdana yang dihiasi turun nya Salju Hujan, diakhiri dengan perasaan kecewa, ane gak kebagian tempat di Masjid !! ngelongok sana sini buat nyari space yg masih kosong tetep g dapet, Tenda tambahan depan masjid buat nambah kapasitas jamaah berhasil diambil alih kaum hawa.

ane Terdiam terpaku sambil melakukan observasi ala pemetaan 3D ,berharap menemukan cara agar tetap bisa Trawih perdana di Masjid. Akhirnya bareng Ayah ane, terpaksa putar balik kembali ke rumah. Dalam perjalanan balik, ane berjumpa dg beberapa jemaah β€œtelat” yang keliatannya ragu2 untuk masuk ke area masjid, mungkin dah merasakan gak mungkin lagi dapat tempat buat trawih. Gagal sudah, harusnya ane berangkat lebih awal atau tadi Sekalian shalat Maghrib di Masjid, Mau pindah ke Masjid lain pake Motor khawatir dengan kejadian sama di Masjid ane, pilihan kembali ke Rumah memang jalan yang dipilih banget.

Penyebab utama Penuhnya masjid ane tentu para Anak kecil  dengan jumlah pasukan lebih dari 2 Batalion menjajah semua space di Masjid, seperti biasa  anak2 kadang memadati masjid hanya diminggu pertama, abis itu mereka segera hilang ditelan bumi, Hal ini nantinya bakal diikuti juga oleh kaum pemudanya, Pokoknya menjelang Lebaran, Masjid kembali ke hari biasa, Sepi :-(. Well, pengalaman ini menjadi bahan evaluasi ane untuk datang ke masjid pada waktu yang pas, meskipun rada kecewa yang jelas ibadah tetap harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.

Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa. Sebelumnya Mohon Maaf lahir batin, Smoga diberi kemudahan dan kelancaran. amiin

Iklan

35 thoughts on “Awal yang mengecewakan, Shalat Tarawih Pertama Gagal !!

  1. Kalo ane magriban berjamaah, trus sajadah tinggalin dah ditempat kt mau shlt trweh biar gak ditempatin org laen. Brangkat isya udah tenang gak takut kalo ampe gak dpt shof, wong kt udah punya tmpt wt trweh lewat sajadah yg udah mapan duluan. πŸ™‚

    Balas
    • hahaha.. jd ingat jaman Skolah, rebutan Bangkus naruh tas dlu.
      sipp dah.. ane jg yg terlalu nyante neh bro. πŸ˜€

      Balas
  2. Penyebab utama Penuhnya masjid ane tentu para Anak kecil dengan jumlah pasukan lebih dari 2 Batalion menjajah semua space di Masjid
    . . . . . . . .

    Betul bgt bro. . Banyak plus bikin gaduh

    Balas
  3. di mesjid deket tempat tinggal saya juga gitu.
    minggu pertama penuuuh, minggu kedua lumayan… minggu ketiga mulai memprihatinkan.. mingu keempat menghilang…
    hehe
    Selamat menjalankan Ibadah Puasa, kak πŸ˜€

    Balas
    • hahahaha.. ternyata disluruh Indonesia y, Muslim kita emang unik :-D.
      thx sdh berkunjung. yup, sama2.. sukses ibadah puasanya.

      Balas
  4. sama dg ditempatku, awal puasa masjidnya kurang gede, begitu pertengahan masjid jadi kegedean kayak bisa melar nyusut masjidnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s