HARAPAN ITU MASIH ADA, WALAU TIPIS

ktm_racing-logo

Kemunculan KTM duke 200 dalam medan pemberitaan tanah air memang berhasil menyihir cukup banyak pihak untuk tertarik pada motor ini. Kabar indah itu muncul saat ada berita bahwa KTM duke 200 akan dijual oleh Bajaj dengan harga yang ekonomis alias bisa terjangkau oleh masyarakat tanah air. Di India KTM duke dijual sekitar 21 juta, berharap bila dijual oleh BAI sama seperti gen Pulsarnya, harganya tidak terlalu jauh. Namun keadaan berubah ketika berita tentang penjualan ktm duke 200 oleh BAI tak lagi ramai terdengar, malah muncul kedatangan KTM duke 200 yang di import oleh importer umum dengan harga yang luar biasa keren.

ktm_action_ss1_640x480 zigwheels.com

Harapan tentang KTM duke 200 bisa dijual dengan harga kompetitif sedikit terbuka saat Indobikermags menelurkan artikel tentang opsi CKD KTM duke serta siapa yang jadi penjual utama KTM duke 200 di pasar tanah air. Setelah sebelumnya dimedia otomotif merilis informasi mengenai kehadiran APM KTM resmi di Indonesia, seolah makin menegaskan bahwa pasar ktm duke 200 sangat besar dan potensial banget untuk digarap serius. Bila dijual dengan harga premium aj masih tetap menggiurkan, gimana klo dijual dengan harga kompetitif direntang 20 jutaan? Bisa2 terjadi Euforia neh. Maklumlah menurut ane KTM duke 200 sangat ingin dimiliki oleh para pecinta supermoto dan para pengendara biasa yang pengin beralih ke gaya supermoto kek ane ini. Hingar bingar New Vixion ‘n Honda trails memang cukup memberikan harapan lain, sebuah alternative bila KTM duke 200 tak kunjung muncul versi rakyatnya. Ane sendiri udah terlanjur jatuh cinta pada pandangan pertama pada si duke, Desain yang elegan kek Honda Grand yang sampai sekarang masih tetap terlihat ok, performa yang Battle Proven, frame yang sudah jelas-jelas teralis, dan sebagainya, untuk masalah 3S itu merupakan “resiko” yang harus dihadapi oleh siapa saja yang kepengin memikat produk pemain baru di pasar roda2 tanah air.

7T4G4165

Sebenarnya ada 2 Ide konyol agar motor keren kek KTM duke 200 yang ketika dimasukkan ke tanah air memilik harga relative tinggi menjadi lebih ekonomis, yakni :

KTM Sportmotorcycle AG atau Bajaj mau menginvestasikan duitnya dengan Memindahkan pabrik perakitan duke 200 (sekaligus Pulsar series) di India ke Indonesia, sehingga banyak memakai komponen local yang secara otomatis bisa mempengaruhi harga jual agar lebih kompetitif.

Meniru ala mobil Nascar, ada beberapa komponen duke 200 yang “Palsu”. Misal lampu depan belakang saat dijual hanya berupa templekan stiker :-D, konsol spidometer nya berbentuk mock-up, Fork depannya hnylh teleskoptik biasa, dsb. Sehingga Agar KTM duke 200 nya “sempurna” konsumen harus merogoh kocek nya lagi untuk membeli parts-parts pengganti parts “palsu” tadi, fork yang tadinya teleskoptik abal2 diganti dengan USD aslinya, dst. Dengan cara ini diharapkan harga bisa dipresure, sekaligus memberikan sensasi luar biasa bagi konsumen yang dananya terbatas, membeli parts2 tadi satu persatu hingga KTM duke yang awalnya banyak komponen “palsunya” menjadi mode Sempurna. 😀

2 Ide diatas mungkin terlalu imajiner untuk diwujudkan dalam waktu dekat, tapi bila memang potensi keuntungan besar yang didapat bukan tidak mungkin suatu saat bakal direncanakan. Well, tetap masih berharap pada Bajaj agar bersedia merilis ktm duke 200 dengan harga Indianya. Bila dipasarkan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, bisa jadi KTM duke 200 akan jadi raja sports di tanah air.

sebagai golongan tersier, motor bukanlah sesuatu yang wajib dan harus dikejar dalam hidup, masih ada mimpi lain yang musti kita raih selama masih diberi kehidupan di dunia ini.
Well, dalam pengertian ini, ktm duke 200 diibaratkan benda pemuas hobi, tetap punya hasrat untuk memiliki nya tapi juga tetap mengutamakan kebutuhan primer.. Bila memang sudah takdir suatu saat kita bisa memiliki KTM duke 200 tanpa pernah diduga sama sekali, dan itu sungguh momen yang indah.

People change for better or worse, that they do ~kenshin himura

Iklan

6 thoughts on “HARAPAN ITU MASIH ADA, WALAU TIPIS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s