Harusnya, Orang terkaya di Dunia adalah Tukang Parkir

parking-wardens_998324c  Illustrasi

All hands,

setelah cape seharian kluyuran muter-muter liat ramenya persiapan menjelang Lebaran dengan penuh sesaknya pusat2 perbelanjaan. Akibat Rasa capek ini membuat ane ketiduran selama 1 jam setelah berbuka, yang berimbas pada bertambahnya kolom alpha  shalat Tarawih. Sehabis mantau kegiatan masyarakat kota yang lagi asyik ngabisin duit THR ane kepikiran tentang makin penuh sesaknya tempat parkir dikala ramai-ramainya pengunjung, saat itu susah banget nyari space kosong untuk parkir, harus nunggu sang tukang parkir memberikan pemberitahuan tempat mana yang masih bisa parkir. Karena saking padatnya, motor harus nerima dijepit kanan kiri depan belakang, kalau gak hati2 resiko motor kena penyakit blaret-blaret. Jadi mbayangin, bakalan gak tega kalo bawa motor keren ke sini, nyesek pastinya liat kondisinya.

Disaat Bulan pernuh berkah ini, semua pihak berbondong-bondong untuk mengeruk keuntungan sebesar-besarnya, mulai dari produsen sirup, biskuit, sampe tiket transportasi buat mudik. Namun dari semua pihak ini, menurut ane yang sedang dapat berkah luar biasa adalah pengusaha Kuliner, Fashion dan Tukang Parkir !!. di Kuliner ane pernah ngalamin sulitnya nyari tempat buat buka puasa, semuanya udah dibooking dari yang level atas sampe yang di emperan jalan. Fashion masih mending, hanya berpusat dibeberapa tempat perbelanjaan ternama saja. Yang paling spektakuler jelas para Tukang Parkir, gak bisa dibayangin berapa penghasilan mereka, ketika hampir semua penduduk kota keluar dan memarkirkan kendaraannya. Semisal sehari saja ada 10.000 motor dan 1000 mobil yang parkir di tempat2 publik dikali ongkos parkir roda2 dan roda4 maka; 10000.1000 + 1000.2000; 10000000 + 200000 = 30 jt/perhari, ini hanya contoh kecil saja. dilapangan bisa lebih besar lagi. Dan kalau pendapatan ini digabungkan dengan seluruh tukang parkir di  Republik Indonesia, maka seharusnya Tukang Parkir menjadi Orang terkaya di Dunia.

Andai saja majalah FORBES mau survey para tukang parkir diseluruh nusantara, tentu mereka bakal tak ragu lagi untuk memasukan semua tukang parkir di Indonesia masuk dalam jajaran 10 orang terkaya versi FORBES, bisa diatas Carlos Sim Beru atau dibawah Bill Gates, sejelek-jeleknya dibawah pengusaha Hongkong Li Ka-shing. Bila bisnis perparkiran di Indonesia dikelola secarap 1 atap dengan manajamen yang jelas dan profesional, bukan tidak mungkin gelar Orang Terkaya di Dunia bukan sebuah kemustahilan. So, Selama ini pendapatan tinggi Tukang parkir Sudah jadi rahasia umum, mengingat jumlah kendaran di negeri ini terus bertambah.  Terkdang orang kaya tidak dilihat dari pekerjaannya tapi bagaimana dia mendapatkan pemasukan secara non stop dengan sedikit keberuntungan, well benar katan Kenshin, lebih baik beruntung dari pada pintar.

Iklan

23 thoughts on “Harusnya, Orang terkaya di Dunia adalah Tukang Parkir

  1. Tapi kalau motornya buanyak biasanya tukang parkirnya juga banyak bro :D. Kalau pengalaman ane riding di jalan Blauran, Surabaya sih belum buka puasa aja tiap 10 meter 1 tkg parkir. Saling berebut duit THR ๐Ÿ˜€

    Balas
  2. BENCI BANGET TUKANG PARKIR!!!! BANGET BANGET BANGET! Itu pemalas tingkat tinggi! mati aja deh! ngerusak pemandangan kota!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s