Bila Honda masuk ke segmen Moge, CBR600RR bisa jadi Predecessor nya

CBR600RR

All hands,

Eskalasi Penjualan Moge di tanah air semakin berkembang dan meneteskan tanda-tanda meningkatnya potensi luar biasa untuk berdagang disegmen ini. Dahulu moge mungkin identik dengan merek Harley Davidson, tp sekarang setelah HD sedang terancam bangkrut, pasar Indo dimeriahkan dengan produk-produk eksotis dari Ducati dimana pertumbuhan cabang Dealernya telah menyebar di kota-kota besar di Indonesia, diselingi dengan produk2 lain semisal Hyosung, FIscher dan Victory. Sekarang, pasar moge makin meriah lagi setelah Kawasaki terlihat ALl out di kelas moge dengan menggelontorkan Kawasaki ER6-n, ZX10, Ninja 650, Ninja ZX-6R dan kabarnya sebentar lagi akan mendatang Kawasaki Versys 650.

Melihat kue moge lezat tadi, seharusnya Honda sebagai produsen motor terbesar di tanah air suatu saat kemungkinan akan ikut terjun di segmen ini. Honda telah memiliki 3 segmen di roda dua, yakni motor bebek, skutik berada di kelas Low, CS1, motorsport 150cc dan 200cc dikelas Mid, PCX/CBR150/250 di kelas High. Nah, masih ada segmen Ekslusif yang belum digarap, Bila Honda serius mau berkompetisi di pasar Moge, maka varian produk yang bisa jadi pendahalu ato pelopornya adalah Honda CBR600RR 2012.

mOGE

Setelah berkunjung ke situs global Honda, terlihat dikelas sport premium hanya ada penampakan  VFR1200, CBR1000RR, CB1000RR, CBR600RR dan CBR250R. So pasti yang jadi kandidat utama guna jadi pintu pembuka pasar Moge Honda adalah CBR600RR, produk Moge Honda dengan cc paling rendah. Di kelas ini, CBR600RR bisa diajak bersaing dengan ER6n dan Ninja650, Ninja ZX-6R dan Ducati Monster. Seumpama Honda berniat menyerang kesemua lawan dikelas ini tentunya penempakan price yang menarik bisa jadi senjata mautnya, tapi apakah bisa CBR600 dijual dibawah angka Rp 100 juta secara drastis? mengingat harga resmi CBR600RR sendiri mencapai $11,540 ato sekitar Rp 110 jutaan, itu semua tergantung Honda mau ambil resiko ato ga.

Well, ada rumor emang dari temen ane yang konon dapat wangsit bahwa Honda emang sedang ada rencana untuk mendatangkan CBR600RR. Sekarang dalam masa survey pasar dan mencari calon konsumen yang berminat pada motor ini. Jika Honda berhasil bersaing di segmen Moge, secercar harapan Yamaha bisa kena kompor juga mau ikut terjun di pasar Moge dengan produk2nya semisal bapaknya Byson Yamaha FZ8, Yamaha FZ6R 600cc atau moge ber half fairing idaman ane FZ1 . Kalau Yamaha tak ikut perang Moge mungkin paling g, mau mewujudin R4 jadi kenyataan buat pasar 250cc tanah air. Beranikah Honda dagang di pasar Moge dengan serius? kita lihat saja..

Model Overview: 2012 CBR 600RR

Price $11,540.00

Bodystyle Sport

Warranty 12 months

Manufacturer Country Japan

Introduction Year N/A

Displacement (cc) 599

Engine Type Horizontal In-line

Cylinders: 4

Iklan

24 thoughts on “Bila Honda masuk ke segmen Moge, CBR600RR bisa jadi Predecessor nya

  1. karena perekonomian membaik
    bisa jadi pasar Moge semakin lama semakin tjerah πŸ˜€
    gak menutup kemungkinan Honda nyalip start dari Kawasaki yang mau keluarin Ninja 400. Bisa jadi CBR600 dan CBR400 keluar bareng2. Siapkah AHM menginvasi eh main2 di kelas moge

    Balas
  2. sebenarnya jg honda berani jual nih cbr 600rr,, pasti byk yg minat,, klo ninja 650 atau er6n mungkin yg cocok jadi lawannya er6n itu ya si hornet 600, tapi hornet aja 4 silinder masih blom cocok ya,,

    Balas
  3. pasar moge pasar’y dikit hanya biker yg pny duit lebih. Mending main di cbr 150cc dng harga tjangkau(turin harga’y) atau lokalinaj ky suzuki Raider 150 jd FU turun 3 jt stelah drakit lokal..Honda bisa dg kekuatan mass production’y..

    Balas
  4. zx-6 r 636cc udah nongol di 230 juta. astra aja yang gila ngasih harga CBR 150 dan 250 ketinggian alhasil ngak laku. udah pasti kawasaki tambah kaya deh untuk segmen pasar menengah yang non CBU. harus honda langsung yang turun tangan. bubarkan aja tuh astra yang maruk duit.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s