Lebih asyik pake BBM atau SMS Unlimited?

BB

Hehehe, akhirnya ada juga artikel yang menyorot tentang eksistensi BB di planet bumi walau agak tendensius. Ane sungguh menunggu produsen BB yakni RIM melakukan sebuah inovasi yang revolusioner terhadap gadgetnya, semisal memakai sistem operasi Android biar g dikatain jadul, membuat teknologi baterai dengan daya tahan seumur hidup, menggabungkan PS Vita dengan BB, atau menurukan harga besar2an sehingga harganya tak lebih dari Rp. 500 ribu All product. Pertanyaan, kapan perusahaan tersebut melakukannya?

Kembali ke judul, membaca salah satu komentar di artikel tersebut ada yang mengutarakan bahwa di Filipina orang-orangnya ga terlalu suka dengan fitur BBM, mereka lebih suka SMS an dengan layanan Unlimited Text. Khusus mengenai Sms dengan layanan unlimited ini,  Apa jadinya bila sms ga perlu lagi itung per pengiriman, tapi udah tak terbatas layaknya pemakaian data secara unlimited, bukankah lebih mengasyikan?

Memang, seharusnya tak perlu direbutkan soal masalh ponsel pinter ini, orang punya hak untuk memilih BB berdasarkan tujuannya masing2, apakah karena kebutuhan, tiru2, atau gaya hidup. Hanya saja dominasi BB disegmen ponsel pintar membahayakan keseimbangan alam, masih ada saja orang yang lebih tertari ngobrol dengan BBM ketimbang ngobrol dengan orang nyata yang jelas2 ada dihadapannya. Bentar2 nyariin colokan listrik, sangat boros energi dan membahayakan ketahanan energi nasional, PLN bisa defisit energi klo semua pemakai BB di Indonesia nge charge bareng2. Contoh lain adik ane sendiri, semenjak punya BB, hampir tiap malam musti tidur di sofa yang deket colokan listrik, BB nya terus terhubung dengan steker, kayak calon bayi yang masih memakai plasenta atau ari2, kehidupan bisa terganggu klo ga tersambung.

Well, terlepas dari apakah artikel tersebuh mempunyai maksud tersembunyi untuk merusak citra suatu produk tapi ane berharap, publik mampu memilih dan menggunakan ponsel pintar untuk tujuan yang seharusnya.

Iklan

23 thoughts on “Lebih asyik pake BBM atau SMS Unlimited?

  1. Tidak semua orang make BBM, bahkan ada juga yg gak bisa kirim SMS karena pulsa dan gratisannya dah habis. Tapi peran SosMed juga semakin membuktikan kepentingannya dalam dunia telekomunikasi, secara akses internet sekarang semakin jauh lebih mudah dan gratis ๐Ÿ™‚

    Btw, kalau ngelihat para pengguna BB, koq kebanyakan dari mereka jalan sambil nunduk ya? Kalau begini terus, masa depan generasi Indonesia bisa jadi generasi menunduk nih??? wkwkwk… :peace:

    Balas
  2. bukan cuma bb smartphone apapun boros baterai kalau layanan internetnya aktif terus ๐Ÿ˜ฆ sms kan g bisa kirim gambar, g bisa ganti status, g bisa kirim lagu…

    tetep pilih fitur bbm/whatsup ๐Ÿ˜€

    Balas
  3. Pilih bbm daripada sms unlmtd….namanya juga smartphone….. jaman sekarang,siapa yang menguasai media pasti top markotop…..orang pedesaan skrg sdh jauuuhhh lebih pintar dibanding era sebelum adanya tv n hp..apalagi skrg ada blackberry, wuih… anaknya yg di rantau sana bisa kirim gambar apasaja dlm hitungan detik dan saat kejadiannya,dmkn pula sebaliknya..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s