Lightning vs StreetFire, Merujuk pada Mitologi New Vixion yang menang !

Gambarpic by. forum.wavegame.net

Tahun 2012 akan segera berakhir, kejadian besar yang diramalkan terjadi ternyata bukanlah kiamat besar melainkan pertarungan hebat antara kubu Yamaha dengan New Vixion Lightning dan Honda dengan CB150 StreetFire. Genderang perang akan efektif terjadi di tahun 2013 mendatang. Sedikit mengkhayal, bila new vixion lightning (petir) diibaratkan sebagai dewa Zeus maka CB150 StreetFire (Api) diibaratkan sebagai Hades. Satu penguasa langit yang satunya penguasa alam bawah, berdasar mitologinya Zeus pernah duel dengan Hadez karena rebutan kursi D-1( baca: Dewa #1) hasilnya Zeus menang melawan Hades. Konsuekensi dari kekalahannya Hades di usir dari Istana langit dan ditempatkan sebagai pengelola dunia bawah yang penuh dengan ketidakenakan. Berbeda dengan suasana luxury di Istana langit.

Begitulah, bila mengikuti kisah mitologis tadi pertarungan tahta raja sport tanah air akan menasbihkan Yamaha New Vixion Lightning sebagai pemenangnya, sebagai personifikasi sang Dewa petir  Zeus.  But, bukan Hades namanya kalau gampang putus asa. Meski kalah Hades tetap berjuang mencari cara agar bisa kembali bertahta di Istana Langit, CB150 Streetfire sebagai perwujudan Hades tidak akan menang mudah melawah sang raja Vixion, perlu perjuangan panjang. Di Film2 bertema mitologi Yunani, Dewa Zeus dan Hades dikisahkan masih terus berseteru. Zeus menguasai seluruh jagad, Hades hanya di beri segelintir wilayah jelek untuk berkuasa. Secara teknis, Zeus dan Hades memiliki kekuatan yang tak berbeda jauh, secara Hardskill dua2nya sama kuat tapi secara softskill, Zeus dikenal sebagai dewa yang baik sebaliknya Hades adalah dewa jahat haus kekuasaan. Untuk menang dari Zeus, citra hades sebagai dewa jelek musti dipermak total. Zeus musti dilawan dengan cara yang elegan, dengan strategi bukan Cuma pake otot.

Kembali ke motor, bila Honda CB150R mampu membuat citra, image, kesan dan sentuhan yang baik kepada calon konsumen maka dipastikan tingkat elektabilitasnya akan tinggi, potensi dibelinya tinggi. Barang bagus kalau marketing atau cara nyalesnya salah, jelek ya barangnya bakal gak laku blas. Kecuali emang tuh barang ditakdirkan sebagai barang yang beruntung alias mencetak laris manis. Contoh saja, kenapa Dassault produsen jet tempur Rafale sampai sekarang kesulitan untuk menjual dagangannya, belum ada satupun Negara diluar perancis yang memakai jet canggih ini. Secara kekuatan gak kalah dengan F16 Block 60, JAS Gripen, F18, Mig dll. Marketingnya perlu di tanyakan tuh. Yamaha Vixion diawal peluncurannya udah membuktikannya, desain yang cool, frame keren, harga kompetitif dan marketing yang asyik membuatnya sukses. Kesampingkan factor mesinnya :D, dlu motif utama membeli vixion bukan karena kekuatan larinya tapi emang desainnya cakep, mesin nyusul kemudian. Tapi sekarang, antar tampang dan jeroan kudu seimbang karena makin banyak konsumen yang maunya wah.

Zeus vs Hades, 2013 coming soon.. never ending battle..

Iklan

32 thoughts on “Lightning vs StreetFire, Merujuk pada Mitologi New Vixion yang menang !

  1. Ping-balik: Honda CB150R vs Yamaha new vixion, panas euy.. « Apipblog.com

    • wah, udah pernah milotin gripen y om..? mantab.

      jls gripen beda kelas ama sukhoi SU27, klo mau mbandingin y ama F16, JF17, J10B, Mitsubishi F2 baru cocok.

      calon lawan F22 blm pd kelar, T50 Pakfa, J20 msh proses, nungg aj klo dah operasional smua baru di analisa.

      weleh, kok jd ngomongin airkrap..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s