Bokura Ga Ita, Salah Satu Drama Jepang terbaik tahun ini !!

Bokuragaitaposter

No Matter What Happens, You are Not Alone. I’ve Been Living Just so I could Meet You Takahashi.

Minna,

Setelah 1,5 tahun lalu ane sukses dibikin nangis tersendat-sendat oleh drama romantis HANAMIZUKI, kali ini sineas Jepang kembali menyuguhkan drama serupa, dengan tokoh utama dan jalan cerita yang juga serupa !!. Hadeh.. siap2 nyiapin stok air mata lagi buat dikluarin, sorry sebagai pria ane emang gampang nangis kalau ada kisah yang menyentuh langsung ke hati. Harus dibedain antara cengeng ama gampang terharu. Yap, film itu berjudul  Bokura ga Ita (僕等がいた) : Zenpen/Kohen / We Were There : Part 1&2, Film live action hasil dari adaptasi Manga Shoujo karya Yuki Obata. Manganya sendiri memulai debutnya pada tahun 2002, dan pada 2005 Bokura Ga Ita meraih Shogakukan Manga Award ke 50 kategori shojo, manganya sendiri sukses terjual 10 juta copy !. Setahun kemudian versi anime series beredar dalam 26 episode. Hingga saat ini Manganya masih terus berlanjut, di Indonesia Bokura ga Ita diterbitkan oleh Elex media dengan judul We Were There sebanyak 12 Jilid.

Bokura Ga Ita terbagi dalam 2 part, part pertama release di bioskop Jepang musim panas 2012. dan part keduanya  release 4-5 minggu kemudian. Disutradarai oleh Takaharu Miki, bintang Utamanya merupakan aktor jepang favorit ane nih selain Shun Oguri, dialah Ikuta Touma. Touma makin Populer berkat peran konyolnya di seri Hanakimi. Bintang kedua adalah Yuriko Yoshitaka yang namanya sedang melejit di jepang, (Actress peraih "Rookie of the Year" – 2008 (32nd) Japan Academy Prize dan "Best Newcomer" (Snakes and Earrings) – 2008 (51st) Blue Ribbon Awards). Kualitas aktingnya udah pasti jempolan banget.

bokuragaita

STORY

Hampir serupa dengan Hanamizuki, sebuah pertemuan yang melahirkan kisah cinta kemudian berkembang menjadi cinta sejati yang penuh dengan berbagai dinamika kehidupan. ‘We Were There’ menceritakan kisah cinta antara Motoharu Yano (Toma Ikuta) & Nanami Takahashi (Yuriko Yoshitaka), pertemuan keduanya secara tak sengaja di atap sekolah merupak scene pembuka yang sangat memorable. Motoharu Yano adalah cowok idola disekolah yang masih diselimuti kesedihan akibat kehilangan pacarnya, Nana Yamamoto dalam sebuah kecelakaan mobil. Semenjak Yano dan Nanami Bertemu di atap, diam2 Nanami menjadi sangat tertarik untuk menyelami kehidupan pribadi yano, semakin lama Yano dan Nanami menjadi akrab dan akhirnya mereka memutuskan untuk berpacaran. Dilain pihak sohib sejati Yano, Masafumi Takeuchi (Sosuke Takaoka) juga memiliki perasaan suka pada Nanami, namun Take tidak terlalu agresif untuk mendapatkan Nanami demi menghormati persahabatannya dengan yano. Masalah lain juga ikut muncul, Saudara Nana ,Yuri Yamamoto (Yuika Motokariya) sejak lama sudah jatuh cinta pada Yano sehingga kehadiranya terkadang menjadi halangan bagi Yano untuk selalu berada disamping Nanami.

wewerethere

Akibat masalah keluarga, Yano kemudian memutuskan pindah ke Tokyo meninggalkan Nanami yang wajahnya basah dengan guyuran air mata, di Tokyo Yano akhirnya dekat kembali dengan Yuri meski hati Yano hanya untuk nanami seorang. Yano masih berharap bisa kembali bersatu bersama Nanami, karena ia sadar bahwa Nanamilah yang mampu memahami dirinya, menerimanya dan tulus mencintainya. Nanami juga akhirnya dekat dengan Take, rasa cintanya pada nanami yang tak hilang membuat Take mencoba untuk melamar Nanami, namun Nanami masih sangat mencintai Yano, lamaran take pun ditolaknya. (lagi2 mirip dengan Hanamizuki, di Hanamizuki sang cowo tak ditolaknya tetapi meninggal karena tugas di Afghanistan). Mampukah Yano dan Nanami bersatu kembali? Silahkan tonton kedua Film Bokura ga ita..

Conclusion

Bila dibandingan dengan Hanamizuki, urusan musiknya lebih mengena Hanamizuki, soundtracknya pun demikian. Meski Mr. Children yang didapuk mengisi soundtrack tak kalah keren, sayang soundtrack Hanamizuki yang dinyanyikan oleh Yui Aragaki sulit untuk dilupakan. Satu lagi, kualitas gambar filmnya sangat enak dilihat, Sentuhan toningnya bener2 memanjakan mata. rasanya lebih asyik nonton di bioskop ketimbang versi DVDripnya :-D.

Film ini rekomended banget untuk disimak, buat laki2 yang jarang nangis, neh film bisa buat nyuciin mata, terkadang bisa menangis karena film menjadikan indikator bahwa tuh film emang muantab. Sayangnya, seperti biasa. Kedua film ini tak diputar di bioskop tanah air.  Pas banget buat mengisi waktu luang bersama kekasih, teman dan diri sendiri. So, wajib banget di Tonton !!

 

Skor 4.5/5

Iklan

38 thoughts on “Bokura Ga Ita, Salah Satu Drama Jepang terbaik tahun ini !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s