Helm kek gini sempet dirumorkan akan dilarang, untungnya hanya rumor, klo beneran.. aneh banget !

Gambar

All Hands,

Bukan bermaksud promosi suatu merk helm, tapi ini bener2 terjadi diwilayah tempat tinggal ane. Helm  INK Centro merupakan helm yg amat sangat terlalu sering terlihat dijalanan, terutama oleh para lady biker, dg kata lain sangat laris melampui helm best seller terdahulu GM evolution ditahun 2008 an. Nah saking maraknya penggunaan helm jenis ini dikalangan pemotor, akhirnya muncul rumor klo g salah didaerah perfektur Banjarnegara bahwa helm model ini dilarang digunakan, bila tertangkap basah akan segera di tilang oleh aparat lantas. Perihal rumor ini ingat ingat lupa pernah termuat di koran lokal tanpa detail informasi yang merinci kenapa helm jenis ini dilarang oleh petugas. Akhirnya infornya pelarang helm ini pun menjadi buah bibir masyarakat, setelah ane tanya sana sini, rumornya lagi, alasan helm jenis ini dilarang karena desain visornya yang menyilaukan pemakainya sehingga membahayakan ketika berkendara. Dalam hati ane dibikin geleng2 kepala, bener2 alasan yg gak masuk akal, aneh, ajaib dan memang ternyata hanyalah rumor yang bisa saja dipakai oleh oknum polksih buat senjata nilang sembarangan.

Semua jenis helm baik Half Face (tanpa maupun bertudung/kanopi) maupun Full Face sudah melalui serangkai test yang aman sehingga layak diedarkan ke konsumen sebagai piranti keselamatan berkendara. Perihal fenomena helm ini pun sudah pernah ditulis di blog nakawara , Andai rumor ini jadi kenyataan bakalan masuk Guiness Record ato acara On the Spot berjudul 7 Aturan aneh didunia. Sejelek-jeleknya Helm, tetap kunci keselamatannya ada pada tangan pengendarannya.

Recent Posts :

35 pemikiran pada “Helm kek gini sempet dirumorkan akan dilarang, untungnya hanya rumor, klo beneran.. aneh banget !

  1. Dicilacap juga kena tuh bro, tetangga ane pk helm yg ga da tudungnya kena tilang, mungkin yg nilang lg kurang duit. Lo Ane pake GM EVO sih lum pernah dpt teguran gitu.

    Balas
  2. polisine kentekan duit mbok.
    helm helm para rider motogp juga dilarang donk kalo model yg kayak gini bener dilarang,modelnya kan sama kayak model half face bedanya cuma ada penutup mulut (full face) dan tidak ada penutup mulut (half face)

    Balas
  3. kalaw centro berbahaya, mending pake helm pilot militer, , , . . .aman tu kayaknya, , , , , ,

    aq tanya pak polisi katanya boleh asal kacanyd menutup semua wajah, , , , , saya bertanya pada POLISI TEMANGGUN, , tp kalaw emang ada uu yang melarang ya apa boleh buat, , , , , , helm nya buat bkar jagung aja

    Balas
  4. gini lho… Polisi Tidur itu HARAM krn polisi tidur yg di buat tidak standart lebih banyak efek buruknya daripada manfaatnya.. bahnkan bisa membahayakan nyawa seseorang sopir apapun jenis kendaraan yg di sopir

    Balas

Tinggalkan komentar