Senjata Tambahan buat CB150R, Hadirkan Versi Mugen !

CB150R_2013_depan

All hands,

Ibarat Kamen Rider atau Super Sentai, meraka pada dasarnya sudah dibekali kekuatan buat melawan monster, tapi ada saatnya mereka bakal menghadapi musuh yang jauh lebih kuat untuk itu perlu adanya power tambahan, kamen rider akan berubah form yang lebih kuat termasuk persenjataannya, Super Sentai akan punya Ultimate Form juga dengan senjatannya. Bila Nanti CB150R guna dalam usaha menggoyang dominasi Vixion menemui berbagai hambatan dan perlu adanya pushing maka AHM bisa mencoba menghadirkan CB150R versi Mugen sebagai senjata tambahan bagi CB150R Reguler, Bila CB150R reguler adalah Pasukan reguler maka versi Mugen merupakan pasukan khususnya.

CB150R bentar lagi bakal ketahuan kemampuannya setelah sesi test Ride nya digelar dan tahun depan ajang pertempuran bakal dimulai, jika hasil yang didapat CB150 ternyata sesuai keinginan Honda maka versi Mugen bisa dialihkan buat seniornya, CBR250R. Versi Mugen juga tak harus di keluarkan bila keadaan “terjepit”, Honda bisa mengeluarkan kapan saja asal ada niatnya, sama seperti Vixion yang punya versi SE nya, walau dimata ane versi SE Vixion terbilang gagal, kenapa g ngeluarin veri Full Fairingnya aj.

Sekilas tentang Mugen

2011_Mugen_Logo_001

Mugen Motorsports (M-TEC Co., Ltd) (無限) merupakan perusahaan Jepang yang dibentuk pada tahun 1973 oleh Hirotoshi Honda (putra pendiri Honda motor Company, Soichiro Honda) dan Masao Kimura. Kata Mugen memiliki arti “Bebas” atau “Unlimited”, Mugen adalah perusahaan yang bergerak di bidang suku cadang Honda Motor dan juga spesialis Tuner Mesin. Meski ada hubungan keluarga, Mugen tidak pernah dimiliki oleh Honda Motor Company. Mugen Meracik kendaraan Honda dalam ajang kejuaran Super GT, selain itu juga menjual parts aftermarket untuk penggemar amatir. Sukses dalam kejuaraan Formula 3000 ditahun 1990-1991, Mugen akhirnya dilibatkan dalam ajang balap Formula 1 dari 1992 – 2000 dan pada tahun 2005 Mugen jadi pemasok eksklusif Mesin Formula Nippon.

Perusahaan ini penuh dengan sejarah balap yang kuat, kedua pendirinya Hirotoshi Honda sejak masih mahasiswa sudah membangun mobil balapnya sendiri, kemudian Masao Kimura adalah pembalap veteran dengan 50 kemenangan dengan mobil balap Honda. Mugen mengkhususkan diri dalam tuning mesin Honda, diawali dengan mesin Honda Civic 1200 cc, semua dikembangangkan, dirancang dan dibangun baik dengan mesin 2 stroke maupun 4 stroke, hampir semua komponen utamanya adalah buatan sendiri.

Tujuan Mugen untuk merancang mobil sendiri, sebagai langkah pertama  membuat body kits untuk  Honda Ballade CR-X di tahun 1984, sejak itu Mugen sudah menghasilkan sejumlah Body Kits untuk mesin2 Honda, puncaknya adalah Mugen NSX prototype di tahun 1992. Akibat adanya tuduhan penggelapan pajak oleh Hirotoshi Honda diakhir 2003, Mugen di restrukturisasi diawal 2004 dengan didirikannya M-TEC, perusahaan baru yang memiliki hak dan merk dagang Mugen berkantor pusat di Asaka, Saitama. Pinggiran utara Tokyo yang dekat dengan markas R & D Honda di Wako. M-TEC tetap mempertahankan staff Mugen dan dikepalai oleh dewan pendiri Mugen Shin Nagaosa, manajer divisi teknik yang terlibat dalam pengembangan program balap Mugen’s NSX.

 

At least, sudah tak perlu dipertanyakan lagi kemampuan Mugen dalam meracik mesin Honda, meski lebih fokus ke roda 4 tak ada salahnya AHM meminta mugen untuk meracik produk R2 di tanah air. cocok bagi yang pengin merasakan hasil modifikasi kawakan Honda. Harga jual? disesuaikan aj :-D.

Iklan

18 thoughts on “Senjata Tambahan buat CB150R, Hadirkan Versi Mugen !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s