Nemu Juga, Item langka pengemar Patlabor : AV-98 Ingram 1

4

Its Adult Collectibe, not a Toys ^^

All Hands,

Semenjak mengenal Anime Patlabor ane menjadi sangat tergila-gila dengan Mecha AV-98 Ingram, Mecha rancangan desainer kondang Yutaka Izubuchi sangat elegan dan menawan, AV-98 Ingram disebut-sebut sebagai best Mecha decade 1980-an, bahkan hingga saat ini AV-98 Ingram masih terlihat tak ketinggalan Jaman. Yutaka berhasil mendesain Labor AV-98 Ingram mendekati realistis, Tangguh dan masuk akal. Berawal dari ajakan teman yang ingin membelikan keponakannya Model Kit Gundam kw, akhirnya memunculkan kembali hasrat ane untuk memiliki model kit Patlabor AV-98 Ingram. Tak menemukan Labor Ingram versi normal, ane diracuni oleh kemunculan salah satu item langka AV-98 Ingram Deformed version alias versi chibi ato versi bonsainya. Meski model kit ini merupakan versi kw buatan China, namun dipasaran model kit, buatan china ini juga tak kalah langka dengan versi original Jepangnya.

Disodori dengan harga 75 rbu rupiah diskon 5 rb, membuat hati ane tak kuasa menolak. Disitus toko model kit Thailand, AV-98 Ingram Jidongjingcha dihargain 79 rb, jadi ane hemat 9 Ribu rupiah. Awalnya ane ingin membeli model kit Gundam ato Patlabor hanya untuk pajangan atau koleksi, lamban laun setelah ane merambah hobi Photography, ane ingin menjadikan model kit2 ini sebagai objek foto guna mengasah skill ane dibidang Toys Photograph. Kebahagiaan memiliki model kit sebenarnya bukan saja untuk dikoleksi atau memuaskan hobi tetapi seperti pengakuan para penghobi model kit lain, kesenangan, keasyikan disaat merakit kepingan-kepingan model kit menjadi mecha itulah yang paling membahagiakan. Untuk model kit pemula biasanya hanya membutuhkan waktu 1 – 2 jam untuk lama perakitan, sedang tingkat advance atau level dewa bisa memakan waktu berjam-jam atau berhari-hari, belum lagi proses finishing terakhir seperti pengecatan tambahan dan pemberian decal.

Well, berikut step-step keasyikan ane merakit Model Kit AV-98 Ingram Deformed style, ane merakitnya sambil disambi mencuci motor diluar :-D. Total membutuhkan waktu sekitar 2 jam an.

1

Di pilah2 dlu..

2 Tinggal melakukan Penggabungan.. Bersatu !!

Sekedar info, Mobile Police Patlabor pertama kali dikenal tahun 1988 sebagai manga karya Yuuki Masami dan tim Headgear. Dari situ Patlabor kemudian diangkat menjadi serial OVA, serial Televisi dan dua anime layar lebar. Bagi yang masih menganggap anime sebagai tontonan anak-anak, sangat direkomendasikan untuk menyaksikan kedua film layar lebarnya. Movie pertama mengisahkan tentang proyek reklamasi Teluk Tokyo dan teknologi yang meminimalisasi control manusia atas mesin. Sedang Movie keduanya adalah film political thriller yang menggugat politik luar negeri Jepang yang pasifis. Kedua movie ini disutradarai oleh Mamoru Oshii, yang dikenal sebagai Oliver Stone nya dunia anime.

3

Bagi fans Patlabor tak cukup rasanya bila tak mengoleksi semua Labor/Mecha terkenal di serialnya, antara lain : AV-98 Ingram no. 1, AV-98 Ingram no. 2, AV-98 Zero , AV-98 with Body Armor dan salah satu mecha paling keren dalam dunia anime, Griffon. Nama yang disebutkan terakhir ini sudah amat sangat langka, karena biasanya ludes diburu penggemar.

37 thoughts on “Nemu Juga, Item langka pengemar Patlabor : AV-98 Ingram 1

  1. wehehehe collectible….kayaknya punya hobi sama ama ane nehh mas bro….saya juga punya model kit ingram, tapi model action figur bro, dapet di kelapa gading harganya 200K…..and beberapa model gundam hehehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

