Kekuatan Republik Indonesia yang semakin terkuras dari dalam

JGSDF_1st_Airborne_Brigade_C-1&Paratroopers_dropping_20090111(Narashino)

All hands,
Kali ini ane kembali mencoba memasuki dunia politik karena tertarik dengan berbagai konstelasi dunia perpolitikan di tanah air yang semakin seru bergema di media2 mainstream nasional. Karena ane bukanlah ahli politik atau orang berkecimpung didunia poltik maka opini atau bobot tulisan menyangkut politik ane ketikan secara awam sesuai dengan kapasitas ane sebagai warga negara biasa. Makanya melalui artikel ini, berharap ada ahli politik yang berkenan kesasar di blog ini dan memberikan opini atau penjelasannya melalui kolom komentar. Sambil menonton ILC, ane membayangkan apa yang akan terjadi terhadap bangsa ini dimasa depan. Apakah jejak runtuhnya imperium Majapahit gara2 dirusak dari dalam kerajaan sendiri akan di ikuti juga oleh Republik ini? Tentu ane dan seluruh rakyat Indonesia tak menginginkan sesuatu yang sangat buruk terjadi lagi di tanah air, cukuplah peristiwa 97 – 98 jadi yang terakhir. Waspadai gejolak-gejolak serangan Asimetris yang sedang melanda negeri ini, Bung Karno pernah berpesan untuk mewaspadai upaya pecah belah bangsa, karena Lebih mudah melawan penjajah asing ketimbang melawan bangsa sendiri.

Hampir semua media mainstream gencar memberitakan gejolak politik yang terjadi di republik, melibatkan para pejabat tinggi dan lembaga2 negara yang menjadi pengelola pemerintahan sehingga sebuah negara tetap bisa eksis. Karena saking banyaknya energi pengelola negara yang habis untuk urusan internal otomatis.juga sebagian publik negeri ini ikut terbawa arus untuk terfokus juga terhadap permasalahan internal pemerintahannya.
Saking terfokusnya kekuatan negara terhadap isi perutnya beberapa bagian lain ditubuh republik menjadi terabaikan, padahal dalam bagian terabaikan tsb terkandung hal yang lebih vital dan serius untuk diperhatikan ketimbang masalah perut. Diibaratkan sebuah kapal besar yang mengangkut barang bernilai luar biasa besar, bergerak tak tentu arah karena nahkoda atau kapten kapal yang seharusnya mengarahkan kapal ke tujuannya disibukan dengan masalah internal. Terombang ambingnya kapal besar dengan kargo istimewa ini menarik perhatian banyak perompak laut dan saling berebut untuk menguasainya.
Masalah internal republik seperti korupsi, dsb adalah bagian2 kecil dari banyaknya masalah lain yang dimiliki republik. Indonesia itu maha luas, bagaikan hamparan padang pasir, masalah2 yang menimpa bangsa ini terutama internalnya terdapat pada butiran2 pasirnya. Artinya apa? Masih banyak hal lain yang juga perlu diperhatikan secara seimbang, terlalu fokus pada diri sendiri tak melihat perkembangan yang terjadi dilingkungan dalam hal ini dunia internasional membuat potensi besar Republik Indonesia semakin terhalang.
Kegaduhan didalam tubuh Republik yang terus membawa pemerintah dan rakyat mencurahkan perhatiannya membuat lengah republik, ini yang diharapkan pihak asing sehingga gerak geriknya tetap aman dan terhindar dari ekpos pemerintah beserta rakyat. Hal apa saja yang teracuhkan negara akibat problem internal bangsa? Banyak ! Contohnya di bidang ekonomi dan energi melingkupi minyak, listrik, gas, industri strategis, perbatasan negara, ekonomi rakyat, Pertahanan, Penggelapan pajak, Pencurian kekayaan laut , Ancaman terorisme Biologis dan sektor lain seperti memajukan pendidikan, mencerdaskan seluruh anak bangsa  musti mendapat perhatian juga. Keteracuhan ini otomatis membuat pihak tertentu seperti pejabat2 nakal, mafia dan kapitalis haus darah bisa tersenyun legaa.
At least, sampaikan kapan kita mau terus2 an main diteras rumah sedang para tetangga sudah asyik main di taman kota yang indah. Disaat pemerintah Republik ini disibukan masalah perutnya, bangsa lain berusaha memanfaatkan celah ini untuk mengeruk keuntungan besar. Disaat bangsa lain bersemangat meningkatkan daya tahan dan kedaulatannya kita masih disini2 saja, disaat China sukses meng uji coba misil anti kapal induk, kita masih asyik membuat roket xperimental, disaat negara lain tengah meningkatkan kekuatan ekonomi dan geopolitiknya kita masih cukup puas dengan keadaan sekarang. Dan disaat2 lainnya, bangsa Indonesia adalah bangsa besar, harusnya punya posisi dan daya saing kuat di dunia internasional bersanding sejajar dengan negara BRIC. Apa jadinya kalo raksasa kuat lebih suka bermalas2an di rumahnya, menunggu pasukan kurcaci mengepung dan membakar rumahnya. Ayo, Indonesia pernah menjadi macan asia yang disegani. Segera bangkit dan berubah.. dimulai dari pemimpin tertinggi Republik.

Konklusinya, keadaan Indonesia yang tengah terlalu disibukan dengan masalah Internalnya sehingga dikhawatirkan lengah dan mengabaikan masalah external yang mewarnai perkembangan dunia membuat ada pihak tertentu yang ingin memanfaatkan keadaan. Ketika para pengelola Negara ini lagi asyik perang sendiri, Pihak tertentu dengan asyik menikmati pertunjukan sembari dengan leluasa melancarkan tujuannya.  Jangan sampe kita ribut berebut kue pemberian, sedang yang memberi kue melihat tingkah kita dengan tertawa ria.

Iklan

7 thoughts on “Kekuatan Republik Indonesia yang semakin terkuras dari dalam

  1. “Disaat pemerintah Republik ini disibukan masalah perutnya, bangsa lain berusaha memanfaatkan celah ini untuk mengeruk keuntungan besar”
    wah kalau baca koran, rasanya yang diurusin cuma masalah partainya kak Gogo
    karena itu, banyak kader parpol yang makmur
    karena yang diurusin cuma masalah partai :mrgreen:

    Balas
  2. hihi2 gak usah dipecah2 udah pecah belah sendiri ya, (mungkin US lagi senyum2)
    semua ada plus minus
    pemerintahan tertutup stabil di tangan besi sang smiling general vs kebebasan yang kebablasan akan memunculkan raja2 kecil
    zaman seblum 98
    + yang penting perut rakyat kenyang (walau gak tau apa yang sebenarnya terjadi) dan politik stabil (cuma 3 partai je)
    – kebanyakan ngomong, dikarungin loh. dan dinasti keluarga cendana langgeng dengan bubble utang yang menggunung
    zaman sesudah 98
    + horee bisa ngomong bebas sak karepku
    – semua jadi rakus, egois yang penting gw dan golongan kenyang masa bodoh dengan yang lain. politik udah kayak geladak kapal, goyang terus (partainya banyak je -semua mau jadi raja) dan arah “kompas” negara kacau

    semua berhubungan dengan “perut” , kita bisa apa ya???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s