Selamat Jalan Hugo Chavez

chavez

Sebuah duka sedang dialami negara di Amerika Latin, dengan kekayaan energi yang besar, Republik Sosialis Venezuela. Sang presiden, Hugo Chavez yang mengumumkan menderita kanker sejak 2011 silam akhirnya di menyerah pada kematian. Selasa 5 Maret, puku 16.12 waktu setempat, Chavez yang berumur 58 Tahun menghembuskan nafas terakhirnya. Meninggalkan jutaan rakyatnya yang masih ingin dipimpin olehnya. Hugo Chavez termasuk 3 dari Presiden negara lain yang ane kagumi setelah Vladimir Putin dan Mahmoud Ahmadinejad karena pemikiran dan sepak terjangnya. Ketiga Pemimpin negara ini tengah berupaya meningkatkan kekuatan negaranya demi kepentingan nasional masing-masing termasuk menyejahterakan rakyatnya dan berbagai tindakan pro rakyat lainnya.

Hugo Chavez merupakan sosok Presiden yang fenomenal, Spirit perjuanganya sama seperti usaha keras Vladimir Putin meningkatkan kekuatan dan harga diri negaranya dihadapan Barat, serta Ahmadinejad berusaha memimpin negaranya keluar dari tekanan – tekanan Barat. Chavez terkenal karena kegigihannya melawan kapitalisme dan Imperium Barat yang dipimpin Zionis. Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya semasa menjabat sebagai Presidan banyak yang tidak menguntungkan kaum kapitalis asing yang ingin mengambil keuntungan dengan menjarah kekayaan Venezuela. Chavez dicintai rakyatnya karena selalu memperhatikan kepentingan rakyatnya, yakni :

  • Menasionalisasikan perusahaan – perusahaan minyak asing.
  • Semua tambang minyak venezuela dikelola oleh perusahaan milik pemerintah sehingga keuntungannya benar-benar bisa dirasakan rakyat.
  • Memberikan fasilitas Perumahan rakyat dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan, dan lain-lain.

Kebijakan Hugo Chavez juga ada yang mengundang kontroversi, yakni menyangkut Undang-undang Reformasi kepemilikan tanah oleh Pemerintah terhadap Swasta yang mengundang protes jutaan orang di ibukota Caracas pada Desember 2001. Sebagaimana layaknya Pemimpin yang berani melawan Kapitalisme global, Usaha pembunuhan, Kudeta dan pelengserang terhadap Hugo Chaze marak terjadi, salah satu yang terbesar adalah usaha pembunuhan karakter oleh media-media asing. Bila ada demo di Venezuela dan terjadi insiden penembakan dan aksi kekerasan lain (dilakukan oleh penembak gelap) yang melukai demonstran anti Chavez maka kesalahan akan ditimpakan pada aparat pemerintah atau para pendukung Chavez yang bersenjata.

Kini Hugo Chavez telah tiada, semoga perjuangannya bisa diteruskan oleh penggantinya. Menjadi Pemimpin yang benar2 ingin mengabdi pada bangsanya, tak sudi tunduk pada kemauan Imperium atau kapitalis global memang tidaklah mudah bahkan nyawa menjadi taruhannya. Tapi klo ada niat, usaha, dan dukungan penuh dari rakyatnya maka tujuan Imperium itu bakal sulit terwujud, Bangsa Iran sedang menunjukannya.

chavez2

Semoga Republik Indonesia segera memiliki pemimpin yang benar mengabdi untuk Ibu Pertiwi, memajukan bangsa dan mampu melawan setiap keinginan Imperium yang merugikan rakyat Indonesia.

Selamat Jalan Hugo Chavez, Rest In Peace.. Ciao

————————————–

Biografi (google) :

Hugo Chávez
Hugo Rafael Chávez Frías was the President of Venezuela, having held that position from 1999 until his death in 2013. Wikipedia
Born: July 28, 1954, Sabaneta
Died: March 5, 2013, Caracas
Presidential term: February 2, 1999 – March 5, 2013
Party: United Socialist Party of Venezuela
Spouse: Marisabel Rodríguez de Chávez (m. 1997–2004), Nancy Colmenares (m. 1977–1995)
Children: Rosines Chavez, María Gabriela Chávez, Rosa Virginia Chávez, Hugo Rafael Chávez

Iklan

10 thoughts on “Selamat Jalan Hugo Chavez

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s