Alhamdulilah, Operasi pengambilan pen jari cukup lancar..

image

Akhirnya.. stlah perjuangan mendebarkan menerima tusukan jarum infus yg gagal nancap 3 kali ditangan kiri ane, proses operasi pengangkatan pen sudah ane lewati dengan selamat. Total ane menginap di rumah sakit 3 hari , 2 mlm. Itu pun dg sedikit paksaan krn smpe dengan hari ketiga, ane masih belum diijinkan meninggalkan rumah sakit.
Operasi yg direncanakan sabtu pagi, terpaksa mundur jam 12 siang karena sang dokter msh sibuk menangani pasien dirumah sakit lain.
Kewajiban untuk berpuasa dengan ikhlas diperpanjang lagi sampai jarum jam mencium angka 12. Bersyukur tak seperti operasi pemasangan pen setahun silam, kali ini ane hanya dibius setengah sehingga lbh cepat sadar. Sewaktu operasi pertama yang memakai bius penuh, waktu yang dibutuhkan tuk sadar lumyan panjang, sekitar 3 jam lebih itu pub masih diselingi rasa tak enak dikepala. Lama operasi pun cukup singkat, sekitar 1 jam an.

image

Illustrasi sewaktu di meja operasi,.mirip kamen rider ichigo.

Memasuki ruang operasi, kehadiran ane sudah ditunggu sekitar 7 orang berpakaian hijau dan bermasker, adegan ini mengingatkan ane ketika hayato ichimonji diculik shocker dan diletakan dimeja operasi yang kerubungi ilmuwan shocker bertopeng..Β  rasany ga enak bgt.
Setelah menghabiskan 4 cairan infus dan 1 botol antibiotik akhirnya ane dijinkan pulang yang disambut oleh alam dengan guyuran hujan sejuk. Terakhir, ane musti rajin terapi dan mengkonsumsi banyak calsium, magnesium serta vitamin tulang lainnya karena tulang jari ane ternyata terdapat coakan bekas baut pen. Puji syukur bgt.. semoga Tuhan mau bersedia kembali mempercepat penyembuhan jari ane. Amiiin ya robbal alamin.

42 thoughts on “Alhamdulilah, Operasi pengambilan pen jari cukup lancar..

  1. ini karena kejadian tabrakan beberapa waktu lalu ya…jujur untuk tulisan ini ane gak bisa baca…ane ngilu kalo yang beginian…semoga cepet sembuh ajalah ya Go…

    Balas
  2. beda banget sama operasi saya… dateng seenaknya diruangan ada seorang dokter anestesi… abis gitu bangun sudah ngobrol sama dokter bedah… sejam kemudian langsung pulang naik motor sendiri dengan luka operasi yang masih menganga :mrgreen:
    jadi inget kejadian waktu turing sama temen… tiba-tiba doi ngantuk dan setang kiri menghantam tiang listrik. alhasil beberapa jari remuk …. hiiii… ngeri posisi saya pas dibelakang motor temen saya ini… semoga pulih luka bekas operasinya mas bro

    Balas
    • hahaha, nekad tuh. klo ane kek gitu lngsung dibentak ortu n perawat.. emng ag mles nyabut pen lha wong kondisi tubuh sehat disuruh spt orng sakit. πŸ˜€
      ngeri tuh, skrg kondisi jari temen gmn mz bro, udah normal lg blm? siip, makasih mz πŸ˜€

      Balas
  3. Sya jg sbnre pngen ndang operasi pengambilan pen d lengan kanan,tp ya males it,karna lg sehat2 gni harus operasi,
    btw smoga lekas sembuh yo mas,katanya emg operasi pngambilan tu cpt,ga kyk pas pemasangan dlu,

    Balas
    • @kowi..
      Mending.. Kmu kan di pundak ronsen di dada kan gk jauh cman sdikit.. La saya,, orang patahnya di paha kok di ronsen dada jauh kan..

      Balas
  4. Mas gi mana sekarang ke adaanya.. Baik” kan, aku jga’ kmaren tgl 13/06 mau lepas pen.. Beh rasanya lmayan skit jga’ tpi masih sakitan waktu masangnya.. Mas punya akun fb gk.. Klo punya namanya siapa mas.. Aku ingin thu pengalaman mas gogo..

    Balas
    • slm kenal mz.. thx sharingnya.
      bagi saya peristiwa ini merupakan terperih dlm hidup sya mas, semua planing buyar dll. tp tetap dibalik musibah ada hikmah. Sy merasa lbh dewasa pasca musibah ini.
      Bener, sakitan masang ketimbang lepasanya. gmn skrg dh bs digoyangin normal nda jarinya?

      facebook.com/kasamago

      Balas
  5. Salam knal jga,Saya bkn di jari mas.. Tpi di paha kanan pas tengah.. Ini masih topo di dlm kamar.. Gk penak haduh.. sakit skali,tpi yo alhamdulillah berjalan dgn lancar.., itu kjadiannya kpn mas naik montornya sendiri apa sama temen.. Klo ada petir itu gi mana ada trasa getaranya gk.. Mas

    Balas
      • O.. Dah lama brarti.. Itu waktu sma apa smp.. Atau gimana.. Patah apa remuk tulangnya.. Klo saya ada petir si gk ada apa.. Tpi jga’ wawas diri lah ya.. Gk mesti.. Tpi klo dingin gk ada ngilu… Mas kok gk di bls fb nya betol gk.. Akun nya kan kasamago network.. Kan..

Tinggalkan Balasan

