IssA X Soulja, penggabungan pop n hiphop Jepang yang keren banget..

Gambar

All Hands,

Lama juga neh gak ngebahas dunia musik Jepang.. rasa gatel  buat nelorin artikel Jmusic makin tinggi, gara2 belum lama ini ane berhasil terhipnotis oleh single berjudul ‘i hate you’ yang dibawakan oleh duet Issa , SoulJa dan model cantik Rola. Setelah cukup dibuat tenggelam oleh berbagai karya musikus lain kali ini Issa yang beraliran pop/R n B kembali bersinergi dengan Rapper Jepang, SoulJa menghadirkan album baru berjudul  “ISSA x SoulJaISM“. Keren ! kata yang mencuat dari benak ane saat menonton Video Clip I hate you, perfomance yang ditampilkan Issa n SoulJa sungguh menghentak telinga, sampe tangan n kaki pengin menirukan gayanya juga. So, buat buat yang belum merasakan paduan pop n rap jepang yang berkualitas, ane sarankan jangan lewat kan single ini dan mengkoleksi album ISM nya.

About Issa

Gambar

Seorang Incredible Vokalist dan memiliki kualitas suara yang luar biasa keren. Solo karir dan anggota dari grup musik/Boy Band era 90-an DA PUMP. Bernama lengkap Issa Hentona /辺土名一茶 ,( nama panggung Issa). Lahir 9 Desember 1978. Selain menyanyi, skill akting Issa juga tak kalah baiknya. Issa juga jagoan untuk urusan nge Dance, hampir smua video clip nya penuh dengan aksi2 tarian yang memukai.. keren pokoknya.

ane sendiri baru mengenal Issa ketika dia membawakAn soundtrack Kamen Rider 555 berjudul “Justiφ’s” .pemilihan Lagu ini sangat tepat tuk mengiringi kisah dramatis Kamen Rider 555, menandakan telah dihilangkannya unsur anak-anak dalam serial kamen rider 555. Selanjutkan Issa menjadi langgangan pengisi lagu kamen rider The First, “Bright Our future” dan The Next “chosen Soldier”. Pada tahun 2006, jumlah personil DA PUMP yang awalnya lebih dari 5 orang mulai menyusut dan menyisakan 3 orang saja, para personil termasuk ISSA memilih untuk berkarir sendiri-sendiri.

About SoulJa

Gambar

Memiliki nama asli Johannes Marías Reijnders Zwan, bentuk face nya tak mengidentifikasikan face orang jepang pada umumnya, yap. SoulJa ternyata bukan murni berdarah Jepang, sempat ane kira dia keturusan suku asli jepang, Ainu. Soulja merupakan musikus Hip Hop, Rap dan penulis lagu Jepang, Ayahnya orang Jepang dan emaknya Belgia. Lahir di Tokyo 1 November 1983, memulai debutnya pada tahun 2005 dan sudah menghasilkan 3 album yakni Spirit (2007), Colorz (2009), dan Letter (2010). Ketiganya kurang menguntungkan dari segi penjualannya.

Nama SoulJa mulai menjadi buah bibir berkat kolaborasinya bersama Thelma Aoyama dengan single “kokoro ni Iruyo” dan “soba ni Irune” mencetak hits luar biasa dalam penjualan digitalnya,  compact disk nya  terjual sampai 450.000 copy, juga terjual lebih dari 7 juta download. Pada September 2008, the Guinness World Records Memberikan sertifikat rekor “the best selling download single in Japan”. Soba ni Iru terus bertengger peringkat pertama tangga lagu Oricon Charts selama 2 minggu ! . Sayangnya pada mei 2008, rekor single soba ni Irune dikandaskan oleh single ‘Kiseki’ milik Greeeen yang hasil penjualannya lebih superior, terjual lebih dari 500.000 copy compact disk dan lebih dari 2,3 juta download. Guinness World Records kemudian memberikan title  “the best selling download single in Japan” untuk single Kiseki pada 29 Juni 2009, menggantikan rekor Soba ni Irune. Ane sendiri pun mengenal SoulJa ,Thelma, dan Greeen berkat single single nya yang sukses menggemparkan Jepang, sangat rekomended buat yang belum pernah dengerin lagu2 ini.

The Albums Issa X SoulJa – ISM

Tanggal Rilis : 29 Februari 2012

Daftar Lagu

  1. ISM
  2. Destiny
  3. D.T.N.A.
  4. I Hate U feat. ROLA
  5. Aijisai…
  6. Foreva
  7. Intermission
  8. P.A.I.O.
  9. Shake Dat!!!
  10. Tonight…
  11. 4 Chords
  12. Breathe
  13. I Love U feat. Yui Minemura & Anna Fujita
  14. Skit
  15. Glory

The Review

Kombinasi yang super Pas! keduanya mampu saling mengisi dan menghadirkan kombinasi pop n Rap yang cemerlang, kualitas Issa sebagai leader grup DU Pump tak diragukan lagi, sedang SoulJa meski basicnya Rapper, namun disini dia membawakan aliran Hip Hop bernuansa Eropa-America.  Secara Keseluruhan, mayoritas lagu yang ada di ISM dihiasi oleh aliran R n B dan Hip Hop.

Untuk tracks P.A.I.O dan Shake merupakan lagu sedih, sepertinya SoulJa lebih cocok membawakan lagu bernuansa Sad ini, Issa dengan Da Pump lebih terkenal dengan musik bertempo cepat dan nge beat. Aniwei, kesimpulannya baik Issa n SoulJa mampu mengeksplorasi kemampuan vokalnya dalam Album ini.

Iklan

3 thoughts on “IssA X Soulja, penggabungan pop n hiphop Jepang yang keren banget..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s