[NGAYAL] Konsep Yamaha VIXION for Dakar with Skecth

Gambar

Sekali lagi mencoba menuangkan khayalan ke dalam tulisan, objek ngayal kali ini adalah Yamaha Vixion (old). Siapa yang tak kenal ajang balap rally tertua di Dunia? Rally Dakkar merupakan balap yang penuh tantangan dan marabahaya, tak hanya soal siapa yang tercepat tapi juga balapan adu ketahanan karena menempuh perjalanan super panjang ribuan kilometer dengan berbagai rintangan alam ganas yang siap mencabut nyawa para Perally. Rally Dakar juga identik dengan padang pasir, tak maknyuss rasanya klo trek balapan dakkar tak ada unsur padang gurun. Karenanya kendaraan yang digunakan untuk ajang Rally Dakkar dibuat khusus agar bisa tahan banting melahap semua rintangan sepanjang jalur dakkar.

The Vixion

Nah kali Mencoba berandai-andai klo ada biker tanah air yang mencoba mengikuti ajang Rally Dakar khususnya kelas Roda dua dengan memakai motor kesayangannya, sebuah Yamaha Vixion standart. Kenapa Standart? Ya sebisa mungkin harus standart biar makin menantang dan luar biasa nekad. Kedengarannya sangat mustahil kan, sekali lagi ini hanya khayalan ane. Biar tetap keliatan standart, Modifikasi hanya difokuskan pada kaki2, semisal memakai kaki2 comotan Husqvarna TE449 RR, biar hemat parts lain nya guna mendukung β€œbentuk Dakar”, stang ,gps, dll juga di comot dari TE449. Urusan dapur pacu tetap dibiarin standart, urusan mampu bertahan di medan dakkar ap gak itu tergantung nasib aj, yang penting bisa selamat menyelesaikan stage demi stage sampai final .

Gambar

The Facts

Secara Teknis atau dilihat sekilas pandang pun, Yamaha Vixion sangat sulit atau mustahil untuk dimanipulasi menjadi motor khusus Reli Dakar. Bahkan bisa jadi, sang enjiner vixion dari jepang pun bakal ngibasin tangan atau melempar handuk ketika diminta merubah Vixion menjadi benar2 for Dakar bike, mungkin secara tampilan vixion bisa dirubah menjadi motor offroad, lalu mesinnya yang ga lebih dari 150 cc bisa kah dipake tuk mengarungi panjangannya trek gurun pasir n pegunungan? .Yang jadi pertanyaannya, bisakah Yamaha Vixion di ubah tuk ajang Dakar dengan tetap mempertahankan bentuk dan jeroan standarnya ? ane yakin, modifikator spesialis Dakar macam Speedbrain pun langsung ogah, disisi lain secara regulasi belum pernah ada yang make motor 150 cc an. Klas roda dua rally Dakar atau disebut Moto Class hanya membagi 3 grup motor yakni : marathon (modifikasi menengah dengan mesin diatas atau kurang dari 451 cc), Super Production (lebih termodifikasi dengan mesin diatas atau kurang dari 451 cc), Quads (dengan mesin lebih atau kurang dari 500 cc).

Tuk sekarang mustahil bagi vixion standart dibolehkan ikut Reli Dakar :D, kecuali penyelenggara Dakar membuka klas tuk motor sekelas vixion. Berharap suatu saat ada Biker Indonesia yang bisa mewujudkan khayalan ane ini, bertarang di Reli Dakar memakai Vixion Standart. Klo berhasil, para pemilik n produsen vixon bakal riang gembira.

Iklan

25 thoughts on “[NGAYAL] Konsep Yamaha VIXION for Dakar with Skecth

  1. wowww mantabb…
    tapi emang perlu dipertanyakan power mesin 150 cc jika digunakan melibas padang pasir. kuatkah ban terus-terusan tertanam dalam pasir sembari melaju?
    klo vixion jadi motor dual purpose layaknya dtracker ato Duke mantab kali ya.. coba mas bro bikin sketsnya πŸ™‚

    Balas
    • iy mz, mknya cuma sebatas khayalan. klo benr2 di realisasiin, sukses g nya tergantung nasib.

      siap mz, klo vixion jd dual purpose/supermoto, desain modifikasinya udah bertebaran, nah dakkar yg jrg.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s