Calon Presiden RI dalam Star Wars

starwar

Hmm, Sebentar lagi hingar bingar Pemiul 2014 yang menentukan pemimpin dan masa depan pembangunan Republik segera ditabuh, para elit partai dan calon nya mulai sibuk sana sini untuk mempersiapkan pasukan. Mencoba membayangkan sepak terjang dan karakter para kandidat Presiden Republik Indonesia mendatang dimiripkan dengan salah satu film terkenal sepanjang masa, Star Wars. Di Film Epic Luar angkasa ini, terhadap dua pihak yang menjadi inti cerita yakni Ksatria Jedi yang mewakili sisi Baik, dan The Sith yang mewakili sisi Jahat. Kedua mencoba menggunakan kekuata magis The Force untuk tujuannya masing-masing. Karena mengharapkan calon presiden berada disisi Baik (so pasti lah :-D) maka karakter yang digunakan hanya akan di ambil dari para takoh baik.

Ada cukup banyak para kandidat Calon Presiden RI yang baik belum atau sudah menyatakan secara resmi untuk maju sebagai capres maupun yang diperkirakan bakal menjadi calon kuat menjadi capres karena sepak terjangnya. Dari sekian para calon dan bakal calon, ad 4 nama besar yang sudah diprediksi kuat untuk maju bertempur dalam arena Perang Besar Bratayudha 2014 , langsung saja kupasannya bersamaan dengan para tokoh baik Star Wars :

PRABOWO SUBIANTO as ANAKIN SKYWALKER

Salah satu tokoh publik yang difavoritkan bakal mengisi kursi R1, sewaktu muda mirip seperti Anakin, memiliki bakat dan kemampuan hebat dalam bertarung. Sewaktu masih menjadi prajurit, Prabowo telah menorehkan catatan emas dalam penugasannya dilapangan, hingga membuat pasukan Baret Merah sangat ditakuti oleh Australia.  Mungkin banyak pihak dalam lingkungannya yang tak suka dengan tingkah lakunya, bahkan dijuluki jenderal karbitan berkat loncatan karir militer yang mulus dimana disangkutpautkan karena posisi nya sebagai seorang menantu Presiden. Prabowo yang menjadi ketua umum Parta Gerindra, berhasil membangun image seorang yang Tegas dan berani untuk mengkontraskan dengan keadaan Presiden RI saat ini yang sangat lembut.

Sayang, banyakanya hal negatif yan dimiliki Beliau dimasa lalu bisa dengan mudah menjadi senjata bagi pihak lawan untuk menyerangny sebelum dan saat pertarungan pemilihan presiden, seperti kasus penculikan aktivis dan urusan rumah tangganya. Meski beliau terus berusaha keras dibantu dukungan finansial tak terbatas dari adiknya, sepertinya tak mampu mencegah masa kelam beliau muncul lagi.

Apakah Prabowo mampu meraih kepercayaan rakyat untuk menjadi pemimpin Republik atau malah memunculkan alter ego menjadi seorang DarthVader seperti Anakin Skywalker, mari kita tunggu saja sampai 2014 mendatang.

ABURIZAL BAKRIE as HANS SOLO

Calon terkuat kedua setelah Prabowo, semenjak awal sudah memproklamamirkan dirinya sebagai Capres dari partai Golkar dengan jargon ARB. berkat penguasaan pada salah satu media elektronik besar, Aburizal terus teruskan mengpromosikan dirinya melalui iklan yang hampir setiap saat digelorakan oleh media tersebut. Usahanya tak sia2, promosi yang terus menurus sedikit sedikit mulai menunjukan hasilnya. Sayang masih ada lubang hitam pada citra dirinya, dimata publik tanah air Bakrie masih terlibat dalam masalah lumpur gas di Sidoarjo yang tak kunjung usai. Sewaktu berkunjung ke Australia, r Marcus Mietzner, dosen Universitas National Australia (ANU) menilai Aburizal sangat piawai untuk berbicara dengan para ekonom dan akademisi, namun ketika harus berbicara dengan petani atau nelayan di tengah terik sinar matahari, beliau terlihat canggung. Hans Solo awalnya merupakan seorang pilot bayaran yang terlatih, lebih suka pada uang sebelum akhirnya disadarkan oleh Luke Skywalker bahwa para Pejuang membutuhkan nya untuk membantu memerangi Galatic Empire yang kejam.

Bisakah Aburizal meninggalkan segala dunianya dan berjuang bersama rakyat Republik menjadi pemimpin RI1, mari kita tunggu 2014 mendatang.

MEGAWATI SUKARNOPUTRI as LEIA ORGANA

Dilahirkan sebagai Putri seorang pemimpin besar Presiden Soekarno namun kemudian harus di asingkan oleh Rejim baru pasca tumbangnya kekuasaan Ayahnya. Pada 2001 berhasil meraih menerukan dinasti Soekarno sebagai Presiden ke 5 Republik, sayang saat menjabat sebagai Presiden tak banyak prestasi yang diraihnya, bahkan perusahaan BUMN strategis banyak yang jatuh ke asing. Tahun 2004 dan 2009, Megawati kembali maju sebagai Capres namun tak berhasil berkat kepiawaian mantan menterinya yang menjadi kompetitornya menuju RI 1.  Prince Leia ditakdirkan untuk menjadi salah satu pemimpin pasukan pemberontak, namun Prince Liea juga menjadi beban bagi para pejuang karena selalu saja di incar oleh Pihak Kekaisaran untuk dijadikan sandera agar pemberontak menyerah. Mampukah Ibu Megawati meraih kepercayaan publik kembali? kita lihat 2014 nanti.

JOKO WIDODO as LUKE SKYWALKER

Dalam usianya yang masih relatif muda, beliau berhasil menjadi salah satu politisi paling Populer di Indonesia. Jokowi masih dikenal sebagai politisi yang bersih dari korupsi sehingga memili potensi kuat untuk dipiliha sebagai Presiden R1. namun posisi nya sekarang yang belum lama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta belum menorehkan prestasi yang gemilang dalam hal menyelesaikan masalah utama Ibukota. Meski saat ini Jokowi tak bermabisi untuk maju sebagai Capres, tapi banyak kalangan mendesak agar Jokowi maju sekarang disaat dirinya masih populer sebelum terbentur oleh masalah Jakarta yang tak mungkin terselesaikan. (Jakarta mungkin lebih tepat dipegang oleh Pemerintah pusat karena masalahnya sudah sangat kompleks).

Sementara baru ini dlu yang dikupas, masih banyak calon kandidat lain seperti Rhoma Irama, Mahfud MD, Gita Wirjawan ,dll beserta karakter Star Wars R2D2, C 3PO, Mace Windu, Obi Wan Kenobi, Yoda, Boba Fet, Chewbacca, dll. Semakin banyak calon, makin banyak pilihan dan makin seru pertempuran.

Last, dari kandidat diatas mana yang besar kekuatan the Force nya atau paling hebat dalam memaksimalkan kekuatan the Force.. ? Hanya Kstria Jedi terpilihlah yang sanggup melakukannya..

May the Force be with You..

Referensi :

Global Review Institute

Iklan

17 thoughts on “Calon Presiden RI dalam Star Wars

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s