Mampukah Prabowo menjadi “Hugo Chavez” nya Indonesia?

prabowo

2014 masih menyisakan beberapa bulan lagi namun geliat manuever2 para kandidat Capres RI sudah mulai bergema, tak bermaksud menjadi “promotor” bagi salah satu kandidat, ane ingi mengulas secara ringan siapakah tokoh yang paling layak memimpin bangsa ini ke dalam masa kejayaan nya. Hugo Chavez (alm) merupakan tokoh pemimpin dari Amerika Latin yang paling revolusioner dan kontroversial. Semenjak terpilih sebagai Presiden Venezuela, Chavez langsung pasang badan mengatakan tidak pada Amerika dan Kapitalis Global. Berbagai Kebijakan sangat berpihak pada rakyat dan hampir tak ada kebijakan yang menguntukan pihak asing atau para kapitalis global. Tak dapat dipungkiri, siapapun pemimpin negara yang berani melawan keinginan Amerika/Kapitalis Global nasibnya bakal tragis atau negaranya dirundung kekacuan.

Mantan jenderal kopassus, Letjen (purn) Prabowo Subianto memiliki potensi elektorall paling besar dibanding kandidat capres lain. bertahun tahun beliau membangun citra posistif sebagai pemimpin sipil yang tangguh dan tegas, mempinin HKTI dan mendirikan mesin politik partai Gerindra. Meski usahanya sudah nampak membuahkan hasil, namun catatan hitam dirinya terkait penculikan aktivis 1998 tetap tak bisa dihilangkan begitu saja. Tuntutan dari keluarga korban dan para aktivisi terus memburu beliau tanpa henti, penyusutan kasus aktivis 1998 sampai sekerang belum juga dituntaskan. Sekali lagi bukan bermaksud mendukung, menurut pendapat pribadi. peristiwa penculikan aktivis tahun 1998 tak bisa begitu saja dibebankan pada satu orang atau kelompok terentu. Dibalik itu ada pihak yang seharusnya lebih pantas untuk dihukum sebarat-beratnya, yakni Aktor atau dalang yang berada dibalik peristiwi ini,  yang merancang terjadinya kerusuhan Mei 1998, yang menambah catatan hitam dalam lembaran sejarah republik dan yang lebih tinggi lagi, Pihak yang membuat bangsa Indonesia jatuh dalam jurang dalam Kriris Moneter 1998, dimana krisis ini dianggap sbagai gerbang awal terjadinya berbagai gejolak politik berdarah ditahun berikutnya. Yang jadi pertanyaan, kenapa pihak dibalik layar ini tak pernah sedikit pun di colek atau di usut untuk kemudian di sebarkan secara luas pada rakyat, kenapa yang dihukum hanyalah kroco-kroconya?

Kembali ke Pak Prabowo, jika beliau bersedia dengan ikhlas untuk menyelesaikan kasus tentang perannya dalam gerakan reformasi 1998, langkah ini dapat meningkatkan akseptabilitas  nya dihadapan publik. Menurut beberapa pihak, Prabowo memiliki gagasan visioner sebagai pijakan langkah bangsa Indonesia di kedepannya, khususnya terkait visi kebangsaan dan kebudayaan, guna mengembalikan kejayaan dan martabat Indonesia sebagai bangsa besar dan berdaulat. Sebuah gagasan yang patut diapresiasi ditengah manuever kandidat lain yang tak lebih hanya sekedar pencritaan diri tanpa membuat rencana2 konkrit untuk bangsa ini kedepannya.

At Least, Semoga apa yang dilakukan Presiden hugo chavez bagi bangsa dan rakyatnya bisa di contoh dan diteruskan oleh Presien RI terpilih kelak. Siapapun, entah itu Prabowo atau lain nya dengan latar belakang apapun asal bisa meyakinkan publik bahwa dia bisa memimpin bangsa ini menuju kejayaanya maka tanpa segan2 rakyat akan memilihnya. Cita – Cita Bung Karno untuk menjadikan Bangsa Indonesia sebagai bangsa besar yang Maju, Berdaulat dan digdaya bisa segera tercapai.

Iklan

16 thoughts on “Mampukah Prabowo menjadi “Hugo Chavez” nya Indonesia?

  1. aku dukung prabowo jadi presiden, karena dia punya misi membawa indonesia mandiri, gak seperti sekarang, indo jadi bonekanya amerika

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s