Playstation 4 “Orbis”, Harapan Terbaru Sony Corp

PS4

Dunia game kembali dihebohkan tentang kehadiran Next Gen Console Playstation 4, Meski Sony belum secara resmi merilis mainan canggih ini. Setelah beberapa tahun dunia game console seolah tenggelam oleh naik daun nya game2 smartphone dan PC kini Sony mencoba untuk bangkit kembali sebagai raksasa Game Konsol dan merengkuh keuntungan besar. Sampai saat ini Sony masih terus berjuang kembali merebut tahta nya setelah penjualan Playstasion 3 tak menorehkan hasil cemerlang, ditambah kejatuhan tangga PSP Vita yang juga anjlog dalam penjualannya. Malah 2 kompetitor utama Microsoft dengan produk XboX 360 ,  Nintendo dengan Wii serta DS berhasil meraup kesuksesan besar.

Kapan diluncurkan?, Berapa harganya? dan seperti apa bentuk nya? Masih menjadi pertanyaan mainstream yang terus berserakan di internet. Untuk urusan wujud, setelah Searching bersama paman Google belum juga menemukan wujud PS4 yang benar2 akan dirilis nanti. Gambar yang terdeteksi hanyalah desain stick wireless yang tetap mengadopsi desain paten Playstation. Soal Harga beragam spekulasi pun bermunculan, menurut Sony sendiri harganya akan menyasar gamer dengan jangkuan lebih luas dengan kata lain PS4 diperkirakan akan mematok harga yang menarik dompet para gamer. Kemungkinan bisa lebih murah dari PS3 yang luncurkan dengan harga USD 499 – USD 599 di tahun 2006 silam. Sayangnya Sony juga belum memberikan keterangan terperinci berapa kisaran harga yang nantinya di berikan pada PS4, yang dikhawatirkan informasi dari sony ini hanyala rumor belaka. Ada  yang berspekulasi Sony akan mengeluarkan beragam varian PS4 dengan harga berbeda-beda atau Sony akan menjual PS4 bersama Paket langganan Playstatin Network berbundle ala operator Smartphone. Semua spekulasi ini masih belum bisa dibuktikan dan menunggu pengumuman Sony secara resmi.

Mengenai waktu pelirisan PS 4 ada kemungkinan diluncurkan sebelum Microsoft melempar XboX 720/Infinity ke pasar, disamping itu Nintendo juga sudah ancang2 meliris consol Next Gen nya Nintendo Wii U. Perang 3 Konsol Next Gen bakal makin memanaskan pasar game konsol dunia. Secara spesifikasi, Menurut Developer PS4 Avalanche Studios meng klaim PS 4 lebih kuat dari PC dengan menyematkan RAM ukuran besar secara terintegrasi. Untuk prosesor, ke tiga konsol Next Gen sama2 ditanam oleh AMD sehingga keunggulan ketiga konsol ditentukan oleh improviasi para pengembanganya masing2.

So, Ditengah derasnya gaung industry game Mobile dan Mobile/PC Playstation 4 dan Consol lain jelas bakal menemui tantangan yang berat. Beberapa Developer game bahkan menyatakan ketidak minatannya pada generasi terbaru Playstation ini salah satunya karena tak ada inovasi baru dalam system control nya. Mampukah Sony membuat era konsol memasuki masa kejayaan nya lagi? Kita tunggu saja apakah Playstation 4 benar2 memenuhi keinginan pasar dan sanggup memaksa gamer untuk menolak membelinya. Will c  it.

PS 4 Spesifikasi :

CPU utilizes eight x86-64 AMD Jaguar CPU cores

AMD Radeon GCN (Graphics Core Next)

8GB of GDDR5 memory

Blu-Ray, DVD, HDMI output support Analog n Digital.

Iklan

11 thoughts on “Playstation 4 “Orbis”, Harapan Terbaru Sony Corp

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s