Pesawat dan Motor Tom Cruises di Film Oblivion

oblivion

Meski lebih menanti untuk segera menonton Ironman 3 dan Man of Steel, kehadiran film Oblivion belum lama ini sedikit menarik ane untuk memasukannya dalam daftar antrian film yang akan ditonton. Faktor utamanya bukanlah cerita yang disajikan ataupun kehadiran tokoh utama Tom Cruises yang sedang menurun popularitasnya, tetapi 2 Kendaraan yang digunakan Jack Harper (Tom Cruise) di film ni. Pertama adalah Buble Ship mirip Helicopter cantik nan futuristik yang dipakai Jack sebagai alat transportasi untuk mengawasi dan memperbaiki Robot (Drone) pengangkut air. Kendaraan kedua adalah sebuah motor offroad dengan desain mirip motor bertenaga listrik, lumayan futuristic meski kalah canggih dari motor terbang (Hover Bike) di film Star Wars.

The Buble Ship

Helicopter

Hal Yang paling menarik dari bentuk Helicopter ini adalah desain lubang intake udaranya, yang terletak di sisi atas kedua mesin bulatnya. Bisa ditebak, berbentuk lambang bintang daud Israel, entah disengaja atau tidak yang jelas lambang2 yahudi Israel seolah sudah menjadi langganan tersendiri di film2 Hollywood. Buble Helicopter atau lebih tepat disebut SpaceCraft. Menurut sang Sutradara Joseph Kosinski beberapa bagian nya terinspirasi dari Helicopter Bell 47 dan mirip seperti Capung. Elegan, minimalis dan terlihat fungsional, 3 hal yang bisa ane rasakan ketika memandang Buble Ship ini. Sebuah desain yang cemerlang dan secara tak langsung bisa menjadi Icon bagi film Oblivion. Meski tak diperuntukan sebagai sebuah War Machine, Buble Ship tetap dibekali double Machine gun dikedua sisi atas dan bawah cockpit, Atraktif. Semoga PT DI bisa bikin ginian buat TNI AU.

The Bike

Bike

Desainnya mengingatkan ane dengan motor2 para jagoan sentai atau Power Rangers, futuristic namun kaku. Dilihat dari bentuk Swing Arm dan Kaliper Rem nya, Motor ini sepertinya bentuk modifan dari Kawasaki KLX250S (CMIIW). Bagian bodynya ditutup dengan cover plastic, seolah benar2 sebuah motor masadepan berbahan bakar Listrik atau Hidrogen. Info lainnya, motor ini menggunakan basic Honda CRF250L atau CRF450X entah mana yang bener karena sulit memastikannya hanya dengan melihat gambarnnya saja. Belum lagi banyak parts orisinal yang dimodif sesuai kepentingan film. Kabarnya, untuk menampilkan seolah motor ini merupakan motor listrik, suara mesin aslinya nya di dubbing dengan suara motor listrik. Sayang, di Film ini Tom Cruises melupakan gear penting saat berkendara, yakni Helm.

60 years ago Earth was attacked, we won the war, but they destroyed half the planet. Everyone has been evacuated, nothing human remains.” — Jack Harper

Oblivion berkisah tentang bumi dimasa depan, berseting di tahun 2077 Bumi mengalami kehancuran hebat akibat pertempuran melawan Alien  ganas bernama The Scavengers. Meski perang berhasil di menangkan umat manusia dengan senjata Nuklir, akan tetapi Bumi tak bisa dihuni lagi. Selain karena efek radioaktif nuklir, penyebab Bumi tak bisa dihuni lagi adalah hancurnya Bulan akibat serangan The Scavengers. Semua penduduk bumi akhirnya mengunggi ke Titan, salah satu Bulan di Planet Saturnus.

Iklan

17 thoughts on “Pesawat dan Motor Tom Cruises di Film Oblivion

  1. saya udah nonton brader seminggu yg lalu… semi2 science fiction,, script ceritanya agak mudah ditebak dan ada beberapa kejanggalan — tp tetep seru buat ditonton… nice posting 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s