Ng Man Tat, Ikon komedi perfilman Hongkong.

ngmantat

Bisa dibilang salah satu aktor komedi paling kocak asal hongkong, klo ada dia film apapun yang bergenre komedi pasti bikin ngakak guling guling. Ane mulai mengagumi sosok Ng Man Tat ketika dulu jaman SD sering banget nonton film Shaolin Popeye bareng BoBoHo, beliau sukses banget bikin penontonya ketawa, mimiknya aj udah lumayan lucu.  Tokoh yang dilakoni Ng man Tat bisa jadi poin utama kelucuan film ini, Kolaborasinya bareng Boboho juga sukses ngocok perut, istilahnya Gak ad Ng man Tat gak rame..

Selain Bareng Boboho, Ng Man Tat juga lebih populer sebagai SideKicknya Stephen Chow, beliau selalu hadir disetiap film2 yang dibintangi Stephen Chow, yang paling terkenal adalah duet kocak mereka di film Fight Back To School, di sini Ng Man Tat berperan sebagai polisi koplak yang ditugaskan untuk mendampingi tokoh utama yang diperankan Stephen Chow. Bila Stephen Chow sendiri aj udah bikin ngakak, apalagi klo ketambahan Ng Man Tat? Definetely super konyol, hasilnya Fight Back To School jadi film aksi komedi laris saat itu. Ng man Tat lebih juga populer disebut sebagai Paman Tat, karena lakon nya sebagai Paman Tat yang selalu mendampingi aksi Kocak Stephen Chow. Setahu ane, penampilan duet mereka terakhir nongol di film Shaolin Soccer, selepas film ini nyaris tak terlihat lagi mereka berdua terlibat dalam satu film. Selain Komedi, paman Tat juga mahir melakoni genre film apapun, atas kerja kerasanya Paman Tat sudah dijejali banyak penghargaan, salah satunya sebagai Aktor Pendukung Terbaik di HongKong Awards ke-10 , untuk perannya dalam film A Moment of Romance.

Biografi :

Name: 吳孟達 / Ng Man Tat (Cantonese) ,Wu Meng Da (Mandarin)
Also known as: Uncle Tat
Profession: Actor
Birthdate: 1952-Jan-02
Birthplace: Hong Kong
Star sign: Capricorn
Chinese zodiac: Rabbit

Iklan

11 respons untuk ‘Ng Man Tat, Ikon komedi perfilman Hongkong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s