Komparasi Kamen Rider G3-X vs Iron Man

Gambar

Amerika dan Jepang tercatat sebagai dua negara yang paling banyak menghasilkan tokoh superhero, Amerika punya Marvel, DC-Comics , dan Saban yang memiliki superhero terkenal seperti Superman, Batman, Spiderman, Xmen, Ironman, dst sedang Jepang punya Toei dan Tsuburaya yang dikenal sebagai produsen film2 Kamen Rider, Super Sentai dan Ultraman. Diantara supehero kedua negara ini ,ane ingi menyoroti tentang superhero yang menjadi kuat karena memakai pakaian tempur canggih atau armor, Amerika diwakili oleh Ironman sedang Jepang ane memiliih diwakili oleh Kamen Rider G3-X. Kedua karakter ini sama berkonsep manusia kaleng, menggunakan armor canggih untuk mengalahkan musuh2 yang tak bisa dilawan oleh manusia biasa.

Gambar

Kamen Rider G3

Dikembangkan berdasarkan sosok mahkluk Unidentified LifeForm no. 4 (Kamen Rider Kuuga) oleh Kepolisian Metropolitan Tokyo untuk melawan monster2 bernama Unknown. Kamen Rider G3-x sudah mengalami banyak pengembangan, dimulai dari versi Prototype V1/G sampai G3-x, sedang yang terbaru G4 mengalami kegagalan karena sistem nya terlalu kuat untuk dipakai manusia biasa. Kepolisian Tokyo (MPD) membentuk divisi khusus S.A.U.L yang diberi hak untuk memakai armor G3 dan dilatih khusus untuk menghadpi Unknown.

User : Makoto Hikawa

 Iron Man

Diciptakan oleh anak milyuner kaya pemilik perusahaan senjata Stark Industries bernama Tony Strak, Tony membuat armor Iron Man ketika dirinya diculik teroris Ten Ring dan jantungnya terkena pecahan besi, untuk menyelamatkan nyawanya, Tony membuat Ar Reactor sekaligus sebagai sumber energi utama bagi jubah besi iron man. Memiliki prototype bernama Mark 1 hngga Mark 42, serta memilik varian iron man dengan berbagai bentuk dan kegunaan khusus yang disebut Iron Legion. Tony memakai Iron Man guna melawan pihak2 yang menyakiti orang2 yang disayanginya.

 User : Tony Stark

 Komparasi

– Senjata ,G3 menggunakan senjata konvensional yang lebih modern dan kuat seperti pistol, Roket, Machine Gun, dan Stun Stick. Ironman memiliki Repulsor Beam yang menakutkan, Machine Gun, Roket, Pisau. Untuk senjata, Ironman lebih unggul.

 – Energi, G3 masih mengandalkan Battery Li-on Konvensional berukuran besar yang batas pemakaian sangat terbatas. Iron man memiliki Arc Reactor yang sangat kuat dan tak terbatas.

 – Partner, G3 didukung oleh 2 orang back up yang berada di trailer G3. Mereka membantu G3 menganalisa lawan, mengontrol senjata ,dan mengawasi kondisi armor G3 beserta usernya.  Iron man alias Tony Stark selalu dibantu oleh AI bernama J.A.R.V.I.S. yang selalu bisa dihandalkan oleh Tony untuk mengatasi setiap masalah.

 – System, Iron Suit hanya di perbolehkan dikenakan oleh Tony Stark saja dengan alasan tertentu, perkecualian armor War Machine yang boleh digunakan oleh Kolonel Rhodes. G3 system hanya bisa dipakai oleh manusia terpilijh yang benar2 sudah melawati beragam test dan latihan khusus. Generasi terbarunya, G4 dianggap gagal karena sistemnya bisa mencabut nyawa pemakainya. Untuk hal ini, Iron man lebih unggul karena sangat aman bagi usernya.

 – Mobilitas, Iron Man bisa terbang sebagai alat transportasinya, sedang G3 masih mengandalkan sepeda motornya, Honda Guard Chaser. Iron Man lagi2 lebih unggul soal mobilitasnya.

 – Support, Ironman didukung oleh tabungan super melimpah milik keluarga stark, G3 menggunakan dana dari kepolisian tokyo yang tentu saja tak sebesar milik tony stark.

 – Character, Makoto Hikawa (G3) seorang polisi biasa yang berdedikasi kuat pada tugasnya, kalem, dan humanis.  Tony Stark, Milyuner nyentrik pemiliki Stark Industries, Sangat Flamboyan, Humoris, Egois, Playboy dan jenius akut.

 Hasil

Rasanya terlalu konyol membandingkan Iron man dengan kamen rider G3 karena secara teori dna teknis, Ironman jauh labih canggih dan tangguh. So, sudah dipastikan bahwa Ironman menjadi Juara nya melawan Kamen Rider G3-X

Iklan

9 respons untuk ‘Komparasi Kamen Rider G3-X vs Iron Man

  1. aku suka truknya G3, actros ya kalo ga salah? :mrgreen:
    kenapa ga pakai fuso atau hino atau ud atau isuzu aja ya? wekeke

    kalau birth itu pakai suit apa cyborg?

    salam henshin 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s