Negara negara yang masih memiliki Musuh Bebuyutan

indonesia-vs-malaysia

Ada beberapa negara di dunia ini yang hingga kini masih terlibat rivalitas sengit, permusuhan hingga berstatus perang. Permusuhan satu sama lain terbentuk dengan berbagai faktor latar belakang dan sejarah negara tersebut, Masing masing pihak bersikukuh mempertahankan ambisinya, ego dan kepentingannya, mulai dari perebutan wilayah, dendam turun temurun, adu gengsi, ideologi politik hingga budaya. Kapan rivalitas dan permusuhan ini berakhir seolah menjadi misteri tersendiri, karena disisi lain kedua pihak justru terlihat menikmati pertarungan ini.
Berikut daftar negara2 yang masih memiliki musuh bebuyutan hingga kini :


1. Korea Utara vs Korea Selatan
Udah jadi musuh bebuyutan semenjak terbebas dari penjajahan Jepang karena pengaruh 2 raksasa soviet komunis dan amerika kapitalis. Hingga kini, kedua negara secara teknis masih berperang.

2. India vs Pakistan
Negara awalnya masih satu kandungan hingga Pakistan memutuskan cerai dengan India karena perbedaan visi misi. Kashmir tercatat sebagai wilayah.yang sering dijadikan ajang adu tembak kedua negara.

3. Britania Raya vs Argentina
Jadi musuhan sejak Perang Malvinas ngrebutin kepulauan Falkands dimana Britania menjadi.pemenangnya. Kepulauan Faklands secara historis n budaya harusnya menjadi milik Argentina, tapi Britania masih seneng melihara wilayah jajahannya.

4. Yunani vs Turki
Secara kultural keduanya memiliki rivalitas yang kuat, kadang gesekan politik dan perlombaan militer pernah terjadi.

5. China vs Taiwan
Ibarat satu tubuh, dua kepala. Baik China atau Taiwan sejatinya masih satu bangsa China, kedua saling bertikai karena perbedaan ideologi. Tahun 1949, komunis berhasil menguasai daratan China memaksa pihak demokratis kabur ke pulau formosa/Taiwan dengan tetap memakai nama Republik of China.

6. Israel vs Palestina
Ibarat sebuah desa yang berpenghuni, tiba2 kedatangan banyak tamu asing, si tamu kemudian mengusir para penduduk desa dan menguasai desa tersebut. Permusuhan yang paling berdarah dan menjadi pusat perghatian dunia.

7. Indonesia vs Malaysia
Dilatarbekangi masalah gengsi, kehormatan dan budaya. Murid yang ketika sudah pandai berani melawan gurunya yang sudah pikun. Sering terjadi gesekan perebutan wilayah, ekonomi dan pengklaiman budaya Indonesia oleh malaysia. Klimaksnya ketika sipadan ligitan jatuh ke tangan malaysia dan insiden ambalat.

-Kasamago-

Iklan

10 thoughts on “Negara negara yang masih memiliki Musuh Bebuyutan

  1. sepertinya perdamaian adalah suatu hal yang sulit di capai…kyaknya cuma ad di film-film. permusuhan dan peperangan akan selalu ada smpai akhir jaman…

    Balas
  2. Inggris dan 2 negara dominionnya adalah musuh bebuyutan kita,Inggris masih dendam pada kita karena kita bunuh 1 jenderalnya pd 10 NoV 1945,Konfrontasi dengan malaysia kita akhiri pada 1966 karena sesungguhnya kita berhadapan dengan inggris (malaysia blm punya tentara pd waktu itu),Australia dendam karena 4 wartawannya kita bunuh di Timor leste 1976 (Australia-lah yang mati2an mendukung lepasnya timor Leste dari RI ),Jangan Anggap enteng
    slogan ganyang Malaysia karena Inggris ada di belakang mereka,dan ada yang selalu siap di belakang Inggris yaitu Amerika.
    Hati2 sama Inggris & Australia karena negara ini tak pernah punya itikad yang baik dengan negara kita .hati2 aja

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s