The Conjuring vs Insidious, Mana yang Terbaik ?

Gambar

Sutradara James Wan, Master Chefnya horor hollyood

Dua film ini sama-sama menyeramkan dan bagi yang sudah menonton keduanya kemungkinan akan sulit memilih pasti mana yang terbaik, tapi Terbaik disini dalam artian manakah dari kedua film ini yang paling meninggalkan kesan (memorable) karena mungkin berhasil membuat kita menjerit ketakutan, kaget sampe jantung bergetar, Insomnia, tepuk tangan, atau bahkan ketagihan.

Soal manakah diantara The Conjuring dan insidious yang dianggap paling terbaik? Klo dari ane sendiri lebih memilih Insidious ,why? Akibat film ini dengan sukses lahir batin membuat ane ketagihan bin sedikit ada penasaran akan endingnya. Jadilah efek ketagihan ini ane obati dengan blusukan di forum movie yang membahas film ini dan mulai rajin meng hunting film2 lain buatan sang director, James Wan.

berikut hasil rincian ane setelah menonton keduanya :

The Conjuring :

  • Ceritanya keren karena dibumbui dari kisah nyata, sayang alurnya mudah ditebak.
  • Adegan action hantunya dahsyat, si hantu bener2 melakukan serangan brutal.
  • Unsur kejutanya menurut ane agak kurang greget. Bulu kudu susah berdiri
  • Endingnya bikin lega, karena penampakan si hantu resmi berakhir.

Insidious

  • Kisahnya keren, cukup orisinil, alurnya tak mudah ditebak sampe akhir.
  • Background musiknya menjadi senjata utamanya, bikin merinding.
  • Unsur kejutannya berhasil, sport jantung banget. Bulu kuduk ikut berdiri.
  • Endingnya Surprise banget, gak disangka-sangka, Brilian ! bikin ketagihan, mantab. (Syukurlah ada sekuelnya, Insidious2)

Kenapa The Conjuring kurang greget bagi ane mungkin akibat rasa Ekspektasi yang terlalu tinggi akibat film ini menjadi ramai dibicarakan dijagat online, banyak ulasan, spoiler, dsb yang sudah ane baca tuntas hingga rasa malas karena menanti The Conjuring yang tak kunjung tayang. Berbeda dengan Insidious, yang awalnya sempat menjudge film ini bakal terasa biasa saja.

Selain keranjingan hunting karya2 James Wan lainnya, ane juga terdorong untuk menonton film horor hollywood lainnya seperti Evil dead dan Women In Black, Evil Dead sudah selesai ane tonton dan hasilnya kurang memuaskan. Kembali Ke Judul, The Conjuring dan Insidious menurut ane, merupakan  film horor pertama hollywood dengan bumbu asli yang bener2 bernuansa horor meski ditahun2 sebelumnya telah dihebohkan dengan film Paranormal Activity , but idontknow why.. fim ini tak membuat ane tertarik untuk menontonnya sampai selesai (sorry bwt Paranormal actvity lovers).

Biasanya, film2 horror buatan hollywood tak terlalu terasa unsur horornya, lebih sering di bully oleh film2 asia. Urusan film horor memang secara tak langsung lebih dipercayakan pada sineas2 Asia dikarenakan di negara Asia terutama Jepang, Indonesia dan Thailand unsur magis, mistis dan ghaibnya udah mendarang daging, sudah berbaur dalam sejarah kebudayaanya. Hollywood malah lebih lihai dalam memasak film2 Thriller seperti Orphan, Chucky, Saw dan sejenisnya. Ntah karena minimnya bahan Horor di negara Barat/Amerika, sineas Hollywood cukup sering melakukan remake dari film Asia seperti The Grudge, The Eye, Shutter, dsb, hasil remake-an hollywood ini tentu saja kalah seram dari aslinya, ibarat Film Sadis yang di sensor adegan sadisnya.

At Least, Baik The Conjuring dan Insidious bagaikan puncak pencapaian film horor hollywood, keduanya sangat direkomendasikan untuk ditonton dan di koleksi.

8 thoughts on “The Conjuring vs Insidious, Mana yang Terbaik ?

  1. the conjuring ga terlalu greget masbro , yaa itu tadi laris karena dibumbui kisah nyata 😀 dan special efeknya bagus karena dananya besarrrr
    kalo insidious blom lihat , donlot achhhhhhhh 😀

    Balas
  2. Baru nonton yang Conjuring, awalnya karna banyak yang bilang filmnya serem banget aku jadi penasaran. Tapi ternyata yo nggak serem2 amat, dari film2 horor yang pernah aku lihat sih masih ada yang lebih horor sampek bikin aku nggak bisa tidur *mengingat betapa konyolnya saya kalo sudah ketakutan. Tapi yang bikin aku suka karena itu cerita nyata, sound effect nya juga keren haha….

    Paranormal Activity sebenernya serem juga tapi pas awalnya emank rada bosenin hehe. Aku sama temenku sempet bingung ” Kita nonton apa sih? koQ nggak jelas gini…-__-” hahaha… Insidious blm nonton dan nggak pengen nonton, sudah kapok nonton film horor, ini aja bahas Conjuring jd inget adegan2 di film itu deh, hadeh… mana ini malem pulak…

    Sudaaahhh….( ~__~)

    **Ingin lebih SEHAT bonus Berat Badan Ideal? Yuk mampir ke blog Q yang ini juga yah Q yang ini juga yah http://nutrisicantik.blogspot.com/2013/08/akibat-benturan-kepala_27.html

    Balas

Tinggalkan Balasan

