DRAGON BALL Z : Battle of God, sebuah obat kekecewaan dari Akira Toriyama

dbz

Minna san,

Puluhan tahun berlalu semenjak salah satu serial manga/anime paling popular di dunia Dragon Ball Z dinyatakan selesai, kisah Son Goku dkk ternyata masih sangat menarik untuk diangkat ke layar televisi, seolah serial ini emang everlasting banget, hasilnya adalah munculnya serial Refurbish Dragon Ball Z yakni Dragon Ball Kai, sebelumnya serial popular ini sempat dibuat acak adut oleh para sineas Hollywood setelah film live actionnya, Dragon Ball Evolution sangat mengecewakan para fans. Mungkin guna mengobati kisah Dragon Ball yang kadung dirusak oleh Holllywood, Sang pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama sensei turun langsung untuk membuat sebuah anime movie Dragon Ball Z ke 14 dengan sub judul Battle Of GoD (Kami to Kami).

Kisah

Battle of God sepertinya bersetting sesudah pertempuran Goku vs Buu dan sebelum event pertemuan Goku dengan Ubh di Tenkaichi Budokai, dimana Gohan telah menikah dengan Videl dan Mr. Buu sudah menjadi tangan kanan Mr Satan. Di Galaxy nan jauh terdapat sebuah dunia dewa yang dihuni oleh sesosok makhluk bernama Bills, dilihat dari desain karakternya sosok Bills terinspirasi dari dewa Anubis dalam Mitologi Mesir. Bills bukanlah sosok sembarangan, dia mendapat julukan sebagai Dewa Kehancuran, salah satu dewa terkuat di semesta, bahkan Kaioo Shin dan Dewa Nega Shenron terlihat tunduk pada sosok Bills. Setelah puluhan tahun tertidur, Bilss dibangunkan oleh asistennya. Singkatnya setelah bangun dari tidurnya, Bills menginginkan bertarung dengan sosok yang disebut Dewa Super Saiyan (God Super Saiyan). Sesuai informasi dan petunjuk dari asistennya, Bills bergerak menuju Bumi dan bertemu dengan teman – teman serta keluarga Goku yang tengah berpesta dalam rangka ulang tahun ke 38 Bulma.

Bills tiba di Bumi dan mulai mencari keberadaan Dewa Super Saiyan, apabila tak satupun teman2 goku memberitau  dimana Dewa Super Saiyan, maka Bills tak segan menghancurkan planet Bumi.  Mengetahui Informasi penting dari Kaioo Shin bahwa Bills memang dewa tak terkalahkan, bahkan Goku kalah dalam 2 gerakan saja, Bezita berusaha sekuat tenaga agar Bilss tak sampai kecewa, kesal atau marah sekalipun, bila itu terjadi Planet Bumi dan seluruh isinya menjadi taruhannya. Akhirnya setelah mendapat informasi  dari Shenron, Ke enam orang saiya dan keturunan nya yang masih tersisa di Bumi bersatu dan melahirkan sosok yang diinginkan Bills, Dewa Super Saiya yang lahir ditubuh Goku. Tak seperti bentuk Super Saiya dengan rambut berdiri tegak, Dewa Super Saiya tak berbeda dengan wujud normal Goku, hanya rambut dan warna matanya berubah menjadi merah muda. Pertempuran dashyat antara Dewa Super Saiya Goku vs Bills pun berlangsung sengit, bahkan Bills sempat dibuat kewalahan. Sayang kekuatan dewa Bills tetap bukan tandingan Dewa Super Saiya, untungnya Bills cukup terhibur sehingga Planet Bumi tetap selamat.

Conclusion

Kaget, gak nyangka dan tak sesuai espektasi, awalnya ane memprediksi bahwa movie DBZ Battle Of God bakal menghadirkan kisah yang seru, tegang, dramatis dan sedikit humor nyatanya setelah ane menontonnya hasilnya benar2 jungkir balik. Sosok antagonis dewa Bills bahkan tak terlihat menakutkan apalagi kejam, Banyak bumbu humor di movie ini, terutama kelakukan absurd Bezita yang tak pernah disangka-sangka, Bezita membuang Pride dan ego nya sebagai Pangeran Saiya demi menjaga emosi Bill agar tetap senang, disinilah kekuatan humor utama dari Movie ini, meski jauh dari harapan, tapi DBZ digarap dengan sangat indah, terutama animasinya, humornya juga bikin ngakak banget , 95% lawak dan sekitar 5% yang serius.  Selain itu, di movie inilah kekuatan Bezita sangguh mengalahkan Goku, yakni saat Bulma dipukul Bills, Bezita yang seolah cuek terhadap istrinya menunjukan kemarahan yang tak terkira melihat istrinya dipukul, sisi romantis dan trigger utama kekuatan penuh Bezita.

At least, Movie ini malah meninggalkan sedikit rasa penasaran, dikatakan Bills sebagai dewa kehancuranya hanyalah penguasa di semesta ke 7 dari total 12 semesta, so, sosok seperti apakah yang menjadi penguasa di semesta 12?? Benar2 kejutan, semoga akan ada movie2 Dragon Ball terbaru selanjutnya.

Kaaaa meeee haaa meee haaaaa !!

Skor : 4/5 – Menarik di Tonton

Iklan

22 thoughts on “DRAGON BALL Z : Battle of God, sebuah obat kekecewaan dari Akira Toriyama

  1. Jangan salah, ini bukan SonGoten apalagi SonGoku. Berikut adalah Goku Jr.Seratus tahun kemudaian episode terakhir Dragon Ball: Hero s Legacy menceritakan tentang cucu dari cucunya Goku, atau cucunya Pan, Goku Jr. Wajah dan penampilannya memang mirip dengan Songoku kecuali ikat kepalanya yang mirip Badrock. Ia menjalani hidup seperti Goku, tinggal dan dilatih oleh neneknya, Pan, di hutan dan berteman dengan binatang-binatang hutan. Saat Pan sakit, Goku Jr membuat permintaan ke Dragon Ball bintang 4 yang dipegangnya yang ia temui gunung Paozu, namun tidak berhasil dan karena kesal ia melemparnya. Saat itu Goku (yang asli) dalam wujud dewasa datang untuk memberitahu Goku Jr cara kerja Dragon Ball mengabulkan permintaan, yaitu dengan mengumpulkan tujuh bola tersebut. Lalu Shenron akan muncul dan mengabulkan satu permintaan. Ia juga menjelaskan bahwa ia adalah kakek buyutnya.

    Balas
    • Gua udah nonton itu gan!, perhatikan deh waktu pergi ke sekolah Goku Jr. Mengenakan celana dan sepatu yg mirip dgn Kid Trunks, Btw Goku Jr. Keturunan Goku yg ke 6 , pertama Gohan, Goten, Pan, Anaknya Pan, Trus Goku Jr. Walaupun penakut dia itu bisa ngalahin rasa takutnya dgn kebenariannya,

      Balas
  2. Kira-kira kyk apa yah dewa kehancuran ke 1 s/d 6. Pasti lebih luar biasa. Bills aja udah serem !!! 😀

    Balas
  3. Tokoh terkuat di dgb sampe sekarang yg di ketahui

    Nomor 2 guru billis
    Billis nomor 3
    Goku dalam wujud ssjg
    Baru gohan
    goku
    Bejita
    Pikolo
    Dll

    Nomor 1 penguasa semua semesta di dgbz namanya adalah akira toriyama

    Bener bener karakter loh,

    Sama kek one above all di marvel komik

    Dragon ball emanb manga yg menginspirasi one piece, naruto, dll. Banyak lah

    Tapi kalo mau jujur dragon ball masih bisa di buat serial lanjutan loh

    Waktu antara cell saga-bhu saga belum di jelaskan
    Gmana krilin nikah
    Gmana, trunks sama goten bisa jadi ssj
    Gimana kabar future trunks setelah bunuh cell, 18, 17

    Terus prequel tentang bangsa saiya sendiri belum di jelasin sama toriyama sensei

    Belum kalo mau buat saga bisa bikin 1 saga lagi, mengingat z fighter kumpul semua

    Kalo movie, selain dbz battle of god. Selainya movie sampah mah, kagak jelas ceritanya, ga sesuai plot

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s