Mereka yang diharapkan untuk memimpin Indonesia kelak

Sunrise menuju Ungaran

Sunrise menuju Ungaran

Indonesia merupakan negara besar, bangsa besar dengan kekuatan Sumber Daya alam yang luar biasa melimpah, jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia dan seabreg kemewahan Tuhan lainnya. Sayang, disaat usianya yang terbilang sudah sangat matang, bangsa ini masih belum juga meraih apa yang dicita citakan para pendiri bangsa (founding fathers), pasca tumbangnya Orde Baru, Era Reformasi yang di diharapkan bakal lebih baik ketimbang era sebelumnya justru tak berbeda jauh atau malah dibawahnya. Memang banyak perbedaan positif yang dirasakan rakyat, seperti kebebasan berpendapat, dsb namun kebebasan ini malah berujung dilematis bila digunakan secara berlebihan.

menjelang konstelasi politik besar menjelang Pilpres 2014 mendatang, berbagai hingar bingar manuever para calon peserta pilpres sudah mewarnai berbagai media tanah air, namun dari sekian calon yang ada dirasa belum ada satupun yang benar2 merupakan “Satria Piningit” bangsa Indonesia, kebanyakan calon itu2 saja hingga bosan memilihnya, dipilih salah ga memilih alias golput salah. Nah, berikut beberapa contoh pemimpin yang memiliki track record luar biasa dalam memimpin negaranya dan diharapkan Indonesia memiliki pemimpin yang merupakan gabungan dari kelebihan para pemimpin berikut :

Vladimir Putin , Kebangkitan Bangsa dan Negara

Putin with motor gedenya

Putin with motor gedenya

Pasca runtuhnya Uni Soviet sebagai negara super power ditahun 1991, negara2 pembentuknya terpecah pecah menjadi negara merdeka, salah satunya Rusia yang mewariskan seluruh kekuatan dan nama besar Uni Soviet. Gejolak ekonomi dan politik yang belum stabil membuat negara eks Uni Soviet kalang kabut, tak terkecuali Rusia yang dihadapkan dengan masalah ekonomi akut sehingga mau tak mau merapat ke Barat guna menghidupkan kembali gairah ekonominya, sayang wibawa Rusia justru jatuh dihadapan Barat, Rusia tak memiliki kekuatan di dunia internasional, sibuk dengan urusan dalam negerinya dan masalah pemberontakan Chechnya.

Titik cerah mulai terlihat setelah Vladimir Putin, pria mantan perwira agen rahasia Soviet KGB terpilih sebagai Presiden Rusia menggantikan presiden Boris Yeltsin. ditanganny pemberontakan chechnya bisa diredam, seluruh aset dan perusahaan negara dinasionalisasikan, dan menerapkan aturan tegas bagi para pengusaha rakus Rusia. Pelan tapi pasti ekonomi Rusia bangkit, setelah masalah dalam negeri dianggap aman dan stabil, Rusia dibawah putin mulai unjuk kekuatan pada dunia luar, mencoba kembali meraih title adidaya nya sebagai pewaris tahta Uni Soviet, salah satunya pada tahun 2007 Putin memerintahkan AU Rusia untuk menghidupkan kembali misi Patroli Jarak Jauh dengan Bomber Strategis TU-59 BEAR yang langsung membuat panas dingin tetangganya, kemudian direspon dengan cepat oleh AU Norwegia dengan mengaktifkan lagi skuadron Interceptornya.

Tahun 2008, ketika Putin menjadi Perdana Menteri dan anak didiknya Dimitri Medvedev menjadi Presiden, lagi lagi Rusia unjuk keadidayaan. Georgia sebuah negara mungil tiba2 menyerang Ossetia Selatan dan Abkhazia dengan hujan artileri, daerah sengketa yang berada dalam lindungan Rusia. Tanpa pikir panjang, Rusia langsung merespon dengan menggebuk balik Georgia, dalam hitungan minggu Ibu Kota Georgia Tsbilisi sudah diambang penguasaan militer Rusia.

Kebangkitan Rusia kemudian berusaha dicegah Amerika dan sekutunya, antara lain dengan memasang sistem pertahanan udara didekat perbatasan Rusia dan merangkul negara2 eks soviet ke dalam keanggotaan NATO, jelas langkah barat ini tercium sebagai upaya mengurung Rusia, sebuah ancaman besar bagi masa depan Rusia. Lagi-lagi Rusia dibawah Putin dengan tegas melawan upaya barat ini, Rusia menyatakan akan menyiagakan seluruh rudal dan mengarahkanny pada negara2 NATO, dan mengancam siapapun negara eksi soviet yang menjadi anggota NATO, maka siap2 saja menjadi musuh Rusia. Langkah ini berhasil, Barat dibuat ciut nyalinya apalagi ternyata negara2 Eropa Barat sangat bergantung pada pasokan Gas Rusia, apabila Rusia marah dan menutup keran Gas, Eropa Barat bakal kedinginan ! .Kemudian Rusia membangun kerjasama ekonomi SCO bersama China sebagai aliansi dibidang ekonomi guna melawan Uni Eropa.

Dibawah Putin, selain ekonomi dan politik, militer Rusia yang masih ketinggalan akibat krisis pasca Uni Soviet silam dengan cepat di modernisasi, Industri2 militernya direstrukturisasi kembali dan dimanage secara terpadu. Program berhasil, Militer Rusia kembali meraih tahtanya, berbagai proyek yang sempat tertunda diaktifkan kembali, salah satunya proyek pengembangan pesawat generasi ke 5 Sukhoi T-50, kerjasama membangun LHD mistral dengan perancis, Rudal SAM dsb. Selain itu pula, dengan duit dan industri militernyam Rusia rajin menancapkan pengaruh dan menambah kawan dekat dengan memberikan kredit pembelian senjata pada sejumlah negara, seperti Indonesia, Syria dan Venezuela.

Itulah Rusia era Vladimir Putin, apa yang dilakukanny bisa menjadi inspirasi bagi para pemimpin Indonesia kelak, menjaga kewibawaan bangsa dan memiliki kekuatan ekonomi dan militer yang seimbang bakal menjadi taring tajam Indonesia bagi negara asing, membuat negara tetangga dan lainnya tak berani macam macam dengan Indonesia. Lalu, Adakah calon pemimpin Indonesia seperti Putin? Pasti ada ! tapi sayang orangnya masih belum diketahui, yang jelas wajahnya belum pernah nampang di media tanah air manapun.

(Bersambung) ,ngaso disit..

Iklan

11 thoughts on “Mereka yang diharapkan untuk memimpin Indonesia kelak

  1. Semoga Indonesia juga bisa punya pemimpin yg bisa diandalkan 😉 . Oh ya bro saya tidak mengikuti perjalanan politik Putin, knapa ya bbrp kali saya nonton berita ada grup wanita (bertelanjang dada) melakukan demonstrasi saat Putin ada pertemuan dg kepala negara lain.

    Balas
    • yup. Oh aktivis femme klo g slah, kegiatan aktivis ini memperjuangkan legalitas cinta sesama jenis yang dibenci Putin. krn Putin melarang ijin pernikahan ssm jenis, aktivis ini slalu meneror putin. hngga kini sdh bnyk aktis femme yg dipnjarakan.

      Balas
  2. Ping-balik: Menunggu Ksatria Piningit | Triyanto Banyumasan Blogs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s