Garuda Superhero, Movie Superhero terbaru karya anak negeri

GarudaSuperhro

Sebelumnya turut berduka cita kepada bintang Fast and Furious, Paul Walker.

R.I.P Paul, Ciao


Akhirnya dunia layar lebar tanah air akan segera di isi oleh film dengan genre yang telah lama mati, yakni genre Superhero atau Pahlawan Super. Klo tidak salah terakhir Bioskop-Bioskop nasional disuguhi oleh film film bertema superhero adalah di dekade 1980 an yakni film berjudul Gundala Putra Petir dan Manusia 6 Juta Dollar (mungkin film warkop ini bisa dikategorikan Superhero juga kali y? ). Film Superhero terbaru ini berjudul GARUDA SUPERHERO, yang hingga kini masih dalam tahap produksi dan akan segera di launching pada pertengahan 2014 mendatang. Menurut sang sutradara X-Jo, movie Garuda Superhero akan menggunakan Full Visual Effect Computer Generated Imagery (CGI) alias berformat animasi CG seperti movie negeri tetangga yang berjudul Mantera (klo bisa harus lebih baik dari movie ini). Dengan format animasi CG ini, tak salah kalau sang produser Dhoni Darmawan lantas berseru kalau film Garuda Superhero sebagai movie animasi CG Superhero pertama Indonesia.

Konsep pembuatan Garuda Superhero ternyata sudah disiapkan sejak 10 tahun yang lalu, berbagai kendala yang ada menjadi biang keladinya termasuk masalah budget, biasanya film2 superhero dikenal menelan biaya besar ketimbang film drama, karena menjadi ciri khas film superhero membutuhkan teknologi Visual Effect yang paling menguras pos anggaran. Dipilihnya format CGI untuk Garuda Superhero juga ternyata tak jauh dari urusan biaya, dengan memakai teknik full animasi, berbagai ledakan baik gedung, kendaraan, dan sebagainya yang apabila dilakukan secara nyata jelas membutuhkan anggaran raksasa bisa diakali  dengan teknik ini sehingga terbatasnya budget bisa teratasi.

Hingga kini belum ada bocoran cerita lengkap atau sinopsis resmi tentang storyline Garuda Indonesia Superhero, yang pasti seperti film2 bertema superhero pada umumnya, tentu kisah Garuda Superhero tak jauh dari patron Kebaikan menumpas Kejahatan. Right? Untuk desain kostumnya pun masih cukup terselubung, dari bocoran image yang ada, Seragam jagoan utama sang Garuda kok mirip kostumnya Bruce Wayne di Trilogi The Dark Knight y?, bedanya di topeng Garuda tak memakai kuping kelawarnya khas Batman. Kehadiran film Garuda Superhero ini bakal mendobrak kebiasaan para sineas nasional saat ini, genre superhero akan menjadi oase ditengah merebaknya genre drama, horor , komedi dan sejenisnya. Pemeran utama Garuda Superhero rencananya akan diserahkan pada Rizal Idrus, juara L men 2012 (jadi kayak Bima Satria Garuda >< ). At least, mari kita semua memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap film Garuda Superhero demi membangkitkan kembali gairah Superhero Lokal yang masih terpinggirkan, dan juga di tahun 2014 pula kita akan menyaksikan film animasi 2D karya anak bangsa lainnya yakni Battle Of Surabaya.

Glory Superhero Nasional !

8 pemikiran pada “Garuda Superhero, Movie Superhero terbaru karya anak negeri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s