The Next Generation PATLABOR, versi live action serial populer Patlabor

1aaa

Sudah dua dekade lebih semenjak karya memukau Mamoru Oshii dengan tim Headgear menjadi salah satu masterpiece luar biasa di dunia anime/manga, dan pada 5 April 2014 mendatang, para fans  dan dunia anime akan menyaksikan kembali kisah drama tentang divisi kendaraan khusus peleton 2 dalam dunia yang nyata. Agaknya mengadaptasikan sosok robot-robot rumit dan futuristik kian populer tatkala Michael Bay memboyong mainan Transformer ke ranah nyata, seketika pula mungkin pandangan fans anime/manga berpaling tajam ke negeri sakura, “kapan sineas Jepang mengangkat kartun2 Robot/Mecha yang berjumlah ratusan itu seperti Transformer?”. Dan syukurlah, Patlabor yang terpilih karena belum bisa membayangkan seberapa banyak Yen yang terkuras untuk meRealisasikan anime Gundam.

2222

Dibanding serial Robot/Mecha Jepang lainnya, tentu Patlabor yang lebih memungkinkan, disamping ceritanya yang membumi, definisi Robot dalam Patlabor yang dikenal sebagai Labor tak lebih dari sebuah Traktor canggih dan tampak masuk akal. Desain menawan Labor AV-98 Ingram berhasil mengangkat nama Yutaka Izubuchi sebagai desainer kondang robot robot jepang dengan ciri khas tangguh tapi masuk akal. Pemberian judul The Next Generation sepertinya mengacu pada perubahan cukup siginifikan dari gambaran orisinal manga/anime nya, meliputi AV-98 Ingram, Seragam para Pilot Patlabor, Truk Trailer pengangkut Labor dan mobil Comando, hanya menyisakan desain orisinil Wearpack para mekanik Patlabor.

3333

The Ingram and Others

Sang Labor utama benar-benar dibuat secara nyata, skala 1:1. Bentuk headlamp elegan nan kalem AV-98 Ingram kini didesain ulang dengan tampilan lebih Macho, Rotator Lamp di Bahu berubah dari kotak ke elips, Persendian yang realistis dan bentuk tapak kaki yang lebih meng-traktor. Bentuk Cockpit mirip dengan moonwalker nya Sakakibara-Kikai, canggih namun sederhana seperti asli. Urusan senjata tetap sesuai aslinya, pistol Revolver raksasa dan Stickgun. Terakhir, untuk urusan energi sepertinya tetap mengandalkan tenaga konvensional,  Baterai Charger.

Seragam Pilot lebih beraura militer, dengan warna cokelat keki khas kamuflase medan gurun pasir, dilengkapi vest tactical melengkapi kesan sebagai divisi khusus. Truk Trailer menanggalkan desain futuristik di manga/anime, memakai Truk trailer Fuso-Actross modifikasi, dan yang menarik, mobil comando memakai mirip panzer intai Sarachen.

The Members

The Next Generation Patlabor hadir dalam format TV Series sebanyak 12 Episode dengan runtime 48 menit tiap episodenya, standar dorama pada umumnya. Di pimpin penuh oleh Oliver Stone nya Jepang, Mamoru Oshii, dengan para pemain yang sudah dicast antara lain : Erina Mano (Pilot Team 1), Seiji Fukushi (Komandan Team 1), Rina Ooda, Shigeru Chiba, and Toshio Kakei. Musiknya ditangani oleh maestro Kenji Kawai, partner abadi Mamoru Oshii. Kursi Sutradara kabarnya masih misterius, tergantung pilihan Oshii san.

05682a56fafef2c7f3e790a2f4bc8ae31387258308_full

Selain serialnya, The Next Generation Patlabor juga hadir dalam format movie yang direncanakan premier diseluruh Jepang pada 2015 mendatang, At least, projek live action Patlabor sama hebohnya dengan live action Samurai X, banyak fans yang dibuat girang dan menaruh ekspektasi luar biasa pada versi live ini.

The New Teaser

 

Iklan

11 thoughts on “The Next Generation PATLABOR, versi live action serial populer Patlabor

  1. Cadas, biasanya film2 yang ada sosok raksasanya macam ultraman pake miniatur, lha ini malah replika sungguhan. Ayo kak, daftar jdi pemain

    Balas
  2. saya menunggu, tp kok lama amat 2015 waaaaaaa…..one of my fav robot, tetep yg pertama gundam hehehehehe, ada film manga/anime versi bioskop yg bisa direkomendasikan ngk bro ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s